Bepergian ke berbagai daerah atau negara memang menyenangkan. Sebagian besar orang pergi berlibur untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan akan aktivitas sehari- hari. Selain itu, ada pula yang senang melihat berbagai pemandangan alam yang indah nan asri.

Tapi, tak sedikit lho pelancong yang justru lebih tertarik pada suasana kota yang dikunjungi. Mereka lebih sering mengincar berbagai bangunan menarik di jalanan kota. Terdengar cukup unik ya? Berlibur untuk menikmati berbagai bangunan yang ada – ya, ini kerap dilakukan oleh para pecinta arsitektur dan desain interior.

Namun, kira-kira kota apa saja ya yang dinobatkan sebagai surganya para pecinta arsitektur tersebut? Berikut ini lima di antaranya.

 

5 Kota Cantik

Cocok Dikunjungi Oleh Pecinta Arsitektur

Copenhagen

Surga Dunia! Berikut 5 Kota yang Bakal Cocok Bagi Pecinta Arsitektur / Credit: hollandamerica.com

Copenhagen – merupakan ibukota Denmark yang sudah dikenal sebagai ‘rumahnya’ para pecinta arsitektur. Bahkan, Copenhagen kerap dikunjungi oleh deretan arsitektur terkenal di dunia, lho! Di sini, terdapat banyak bangunan menarik bergaya modern dan ramah lingkungan.

Selain itu, kamu bisa menemui berbagai perabotan bergaya Skandinavia yang berasal dari desainer-desainer handal.

 

Tokyo

Surga Dunia! Berikut 5 Kota yang Bakal Cocok Bagi Pecinta Arsitektur / Credit: fi.pinterest.com

Tokyo merupakan salah satu kota yang sudah terkenal fotogenik. Berbagai kawasan pertokoan dan pemukimannya memiliki bentuk bangunan yang unik – ada beberapa yang sudah direnovasi, tapi tak sedikit pula yang masih mempertahankan bentuk aslinya sejak tahun 1930an.

Lalu, karena lahan bangunan di Tokyo semakin sempit, maka banyak pula berbagai bangunan rumah mungil modern yang cantik dan estetik!

 

Mexico City

Surga Dunia! Berikut 5 Kota yang Bakal Cocok Bagi Pecinta Arsitektur / Credit: matadornetwork.com

Dikenal sebagai kotanya para seniman dan desainer – tak heran kalau bangunan di Mexico City seringkali dihiasi oleh mural-mural. Ketika berkunjung ke sini, kamu pun akan dimanjakan dengan pemandangan pemukan dan gedung bergaya colonial yang beraneka warna.

 

Helsinki

Surga Dunia! Berikut 5 Kota yang Bakal Cocok Bagi Pecinta Arsitektur / Credit: fi.pinterest.com

Kota yang satu ini layak mendapat gelar kota arsitektur! Pasalnya, di Helsinki banyak sekali gedung bergaya neo-klasik yang bakal memanjakan mata para pengunjungnya. Mulai dari stasiun, balai kota, hingga gedung parlemen memiliki desain yang sangat cantik.

Dijamin, Helsinki merupakan kota yang cocok dikunjungi para pecinta arsitektur. Unik dan tak ada tandingannya!

 

Lisboa

Surga Dunia! Berikut 5 Kota yang Bakal Cocok Bagi Pecinta Arsitektur / Credit: doinlisbon.com

Ibukota Portugal – Lisboa merupakan kota tua yang menarik hati para wisatawan. Bagaimana tidak? Di sini pengunjung bisa menemukan tram kuno yang dapat digunakan untuk berkeliling kota dan gang- gang sempit. Yang pasti – kamu pun bisa melihat berbagai gedung bergaya mediterania klasik yang cantik.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu jadi makin penasaran dengan deretan kota tersebut? Bagi para pecinta arsitektur, bisa lho masukkan kota-kota di atas ke dalam wishlist kamu – jika ada kesempatan, kunjungi di kemudian hari ya.

 

Featured Image - herfinland.com