Di era modern seperti sekarang ini – tak jarang kaum hawa yang memiliki dua peran penting dalam kehidupannya. Yaitu, menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai pekerja di suatu perusahaan, sekaligus menjadi istri dan ibu dalam keluarga.

Ya, kamu pasti kerap menemukan para wanita karir yang menjalani dua peranan tersebut, atau bahkan kamu yang sedang membaca artikel ini – berada dalam posisi tersebut. Mungkin, bagi sebagian orang menjadi wanita karir sekaligus mengurus rumah tangga, bisa terbilang mudah.

Tapi nyatanya, padatnya aktivitas sehari-hari dan tingginya mobilitas – seringkali membuat para wanita karir terjebak dalam kebiasaan yang tidak sehat. Kalau sudah begini, tubuh menjadi tidak sehat dan performa pun menurun. Jadi, jangan heran kalau kamu jadi kurang produktif karena sejumlah kebiasaan buruk tersebut.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Kalau kamu seorang wanita karir yang sibuk, tapi ingin tetap dalam kondisi fit dan produktif, berikut ini tips ampuh yang bisa kamu terapkan.

 

 

 

4 Tips Buat Wanita Karir

Bisa Bantu Jaga Produktivitas!

4 Hal yang Mesti Diperhatikan Wanita Karir Agar Tetap Produktif / Credit: capital-staff.com

Rutin Berolahraga

Padatnya kegiatan sehari-hari, membuatmu sulit punya waktu untuk berolahraga. Tapi, ini bukanlah alasan kamu tidak berolahraga sama sekali, ya.

Tak perlu olahraga berat, kok. Se-simple berjalan kaki di sekitar rumah, jalan dari parkiran ke gedung kantor, atau memilih untuk naik tangga ketimbang menggunakan lift – ini sudah termasuk olahraga ringan yang baik untuk tubuh.

Atau, kamu bisa lakukan stretching di sela-sela pekerjaan. Cukup luruskan punggung dan otot- otot yang kaku akibat terlalu lama duduk saja! Mudah bukan?

 

Kelola Stres

Wanita karir juga erat kaitannya dengan rasa stres. Untuk itu, kamu perlu kelola stres dengan baik. Misalnya, lakukan meditasi untuk melatih kesabaran, konsentrasi, dan ketahanan diri terhadap tekanan hidup.

Selain itu, kamu juga dapat melakukan hobi dan usahakan untuk menikmati akhir pekan semakimal mungkin, ya. Jadi, pikiranmu dapat lebih rileks dan bisa makin produktif saat kembali bekerja.

 

4 Hal yang Mesti Diperhatikan Wanita Karir Agar Tetap Produktif / Credit: wellandgood.com

Pola Tidur

Idealnya, orang dewasa berusia 18-64 tahun memerlukan waktu istirahat selama 7-8 jam sehari. Coba deh, kamu perlu penuhi waktu tidur tersebut. Pasalnya, kurang tidur dapat menyebabkan stres lebih sering muncul.

Ditambah, kamu menjadi lebih sulit berkonsentrasi dan mudah lupa – ketika kurang waktu istirahat. Kalau sudah begini, kamu pun jadi tak bisa bekerja dengan baik kan?

Oleh karena itu, sesibuk apapun dirimu usahakan untuk tetap memenuhi waktu tidur ya!

 

Pola Makan dan Nutrisi

Yang tak boleh dilupakan – wanita karir juga mesti memiliki pola makan teratur dan mencukupi kebutuhan nutrisi, ya. Untuk kebutuhan nutrisi – ini termasuk vitamin dan mineral yang penting untuk fungsi tubuh. Sibuk bekerja boleh saja, tapi ingat kamu harus tetap makan. Biasakan diri kamu untuk makan yang teratur, yaitu tiga kali dalam sehari. Dimulai dari sarapan sebelum jam 9 pagi, makan siang tepat waktu, dan makan malam sebelum jam 7 malam.

Menjaga pola makan teratur dapat membuatmu terhindar dari dorongan binge eating alias balas dendam pada rasa lapar – kondisi ini dapat menyebabkan kamu makan secara berlebihan, lho.

Selain menjaga pola makan, kamu mesti perhatikan menu makanan yang dikonsumsi agar kebutuhan nutrisi pun ikut tercukupi. Pastikan kamu mengonsumsi makanan kaya akan karbohidrat, protein, serat, dan vitamin.

Ingin lebih mudah? Kamu bisa mengonsumsi multivitamin secara rutin. Kamu direkomendasikan untuk minum Enervon Active setiap harinya. Mengapa harus Enervon Active?

Karena, Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Patotenat, dan Zinc – yang berperan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap aktif dan produktif seharian penuh!

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks dapat optimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh mendapat sumber energi yang lebih tahan lama! Jadi, ngga perlu takut cepat lelah ya.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Cukup jelas ya mengenai tips yang bisa dilakukan para wanita karir agar tetap produktif dan sehat. Apakah kamu tertarik menerapkan deretan tips di atas?

 

Featured Image - expatica.com