5 Benda yang Kerap Digunakan Anak Ini Mesti Rutin Dibersihkan Pakai Disinfektan

5 Benda yang Kerap Digunakan Anak Ini Mesti Rutin Dibersihkan Pakai Disinfektan

font size A Ǎ

Menjaga kesehatan selama pandemi – merupakan kunci utama. Ketika kesehatan sudah terjaga, maka sistem kekebalan tubuh pun ikut bekerja secara optimal. Dengan begitu, kamu tak mudah terserang berbagai macam virus penyebab penyakit, termasuk virus corona.

Tapi, ada poin penting lainnya yang tidak boleh kamu lupakan – yaitu, menerapkan kebersihan. Selain rutin mencuci tangan, kamu dianjurkan untuk membersihkan berbagai benda-benda yang ada di sekitarmu. Hal ini juga sangat baik untuk melindungi si kecil dari paparan virus dan bakteri, lho.

Kamu pasti sudah tahu bahwa anak-anak kerap kali memegang berbagai benda yang ada di sekitarnya, kemudian bisa saja langsung menyentuh bagian wajah. Ini tidak menutup kemungkinan si kecil terpapar virus maupun bakteri, lho.

Setidaknya ada lima benda yang kerap digunakan si kecil – yang perlu dibersihkan dan disemprot disinfektan secara rutin. Apa saja benda tersebut?

Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

 

5 Benda yang Sering Dipakai Anak

Mesti Dibersihkan Secara Rutin

5 Benda yang Kerap Digunakan Anak Ini Mesti Rutin Dibersihkan Pakai Disinfektan

5 Benda yang Kerap Digunakan Anak Ini Mesti Rutin Dibersihkan Pakai Disinfektan / Credit: self.com

Peralatan Makan

Selain peralatan dapur dan memasak – peralatan makan juga mesti diperhatikan kebersihannya, terutama peralatan makan anak yang digunakan setiap hari. Kamu perlu membersihkannya secara berkala dan gunakan cairan disinfektan.

 

Knop Pintu dan Remote

Benda yang seringkali disentuh banyak orang, tentu membuat banyak bakteri, virus, dan kuman menempel di permukaan benda tersebut. Salah satunya, knop pintu dan remote televisi.

Agar si kecil terhindar dari paparan virus, bakteri, dan kuman yang menempel pada benda-benda tersebut, kamu perlu membersihkannya secara rutin dan semprot cairan disinfektan ya. Tentu, hal ini bisa menjaga kesehatan anak dari penyakit berbahaya.

 

5 Benda yang Kerap Digunakan Anak Ini Mesti Rutin Dibersihkan Pakai Disinfektan

5 Benda yang Kerap Digunakan Anak Ini Mesti Rutin Dibersihkan Pakai Disinfektan / Credit: bobvila.com

Kamar Mandi

Yang pasti – kamar mandi wajib diperhatikan kebersihannya. Pasalnya, kamar mandi merupakan tempat berkumpulnya virus, bakteri, dan kuman. Bersihkan kamar mandi secara teratur dengan menggunakan cairan disinfektan.

Dengan begitu, pertumbuhan mikroba berbahaya bagi anak pun dapat diminimalisir.

 

Mainan

Benda yang satu ini juga mesti dibersihan secara rutin ya! Anak pasti memiliki berbagai jenis mainan yang sering digunakan setiap hari. Meski pun terlihat bersih, tetapi kamu belum bisa memastikan apakah mainan sudah bebas dari virus maupun bakteri.

Jadi, bersihkan mainan anak dengan cairan disinfektan ya. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus yang menempel pada mainan.

 

5 Benda yang Kerap Digunakan Anak Ini Mesti Rutin Dibersihkan Pakai Disinfektan

5 Benda yang Kerap Digunakan Anak Ini Mesti Rutin Dibersihkan Pakai Disinfektan / Credit: cnet.com

Ponsel

Yang terakhir, jangan lupa bersihkan ponsel secara berkala. Tak bisa dipungkiri, si kecil pasti kerap kali menggunakan ponsel – terlebih untuk menonton video dari YouTube kan? Untuk itu, menjaga kebersihannya merupakan hal penting.

Ponsel merupakan salah satu benda yang tidak bisa lepas dari genggaman, sehingga kamu pun tidak bisa memastikan apakah ada virus yang menempel atau tidak.

Selain dari kelima benda di atas, menjaga kebersihan rumah secara keseluruhan – juga penting dilakukan. Yang penting, selalu ajarkan anak untuk memelihara kebersihan diri, salah satunya dengan rutin cuci tangan.

 

 

Featured Image - mamikos.com

Source - popmama.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!