Lebih Sehat Di Akhir Pekan, Terapkan 4 Hal Mudah Berikut Ini

Lebih Sehat Di Akhir Pekan, Terapkan 4 Hal Mudah Berikut Ini

font size A Ǎ

Akhir pekan memang identik dengan waktu untuk makan-makan, bersantai, dan menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama orang terkasih. Kegiatan tersebut memang wajar sekali untuk dilakukan, bahkan penting lho untuk melepas stres. Tapi sayangnya, kegiatan yang dilakukan di akhir pekan – kerap kali kurang sehat.

Bahkan tak jarang kegiatan saat weekend membuat tubuhmu jadi kurang prima – dan tubuh jadi lemas ketika kembali beraktivitas di hari Senin! Wah, wajib diperhatikan nih! Untuk itu, kamu dianjurkan tetap menerapkan tips sehat di akhir pekan.

Lalu, apa saja tips tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

 

 

 

4 Tips Sehat Di Akhir Pekan

Lebih Sehat Di Akhir Pekan, Terapkan 4 Hal Mudah Berikut Ini

Lebih Sehat Di Akhir Pekan, Terapkan 4 Hal Mudah Berikut Ini / Credit: citynews1130.com

Rencanakan Weekend

Pertama, kamu perlu merencanakan kegiatan di akhir pekan. Ketahui tujuan kegiatan yang akan kamu lakukan, kemudian sesuaikan dengan kegiatan di hari setelahnya. Misal, kamu berencana pergi ke wisata alam di hari Sabtu, maka hindari bepergian yang terlalu jauh di hari Minggu.

Mengapa demikian? Agar kamu tetap punya waktu untuk beristirahat dan tidak terlalu lelah saat kembali beraktivitas di hari Senin.

 

Jalan-Jalan Selain Kulineran

Melakukan wisata kuliner di akhir pekan, boleh saja dilakukan. Tapi, agar lebih sehat kamu bisa mencoba hal baru lainnya – ingat, kegiatan di akhir pekan tidak melulu soal makanan kok! Kamu bisa coba kunjungi berbagai tempat baru, atau hobi baru.

Selain itu, kamu bisa memasak sendiri di rumah ketika weekend – sudah pasti lebih bersih dan sehat ya!

 

Lebih Sehat Di Akhir Pekan, Terapkan 4 Hal Mudah Berikut Ini

Lebih Sehat Di Akhir Pekan, Terapkan 4 Hal Mudah Berikut Ini / Credit: 3d-universal.com

Tetap Bergerak

Hari libur bukan jadi alasan untuk tidak bergerak ya. Banyak orang yang cenderung ingin bersantai saja ketika akhir pekan. Hal ini tidak ada salahnya. Tapi, ada baiknya kamu tetap sempatkan diri untuk bergerak.

Tak perlu olahraga yang berat kok, kamu dapat bergerak sembari membereskan dan membersihkan rumah.

 

Minum Air Lebih Banyak

Tak sedikit orang yang kerap melupakan memenuhi cairan tubuh di akhir pekan. Bahkan, banyak pula yang lebih memilih mengonsumsi minuman manis! Wah, ini kebiasaan yang kurang sehat ya. Agar tubuh tidak dehidrasi – selalu minum banyak air putih dan sediakan botol ketika bepergian.

 

 

 

Wah, apakah kamu sudah siap menikmati akhir pekan dengan deretan tips sehat di atas? Ketika tubuh sudah sehat, maka daya tahan tubuhmu pun ikut terjaga. Dengan begitu, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas dengan baik dan makin produktif di hari kerja!

 

Featured Image - verv.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!