Pandemi Covid-19 bukanlah alasan untuk tidak produktif. Lebih sering berada di rumah – memang kerap kali membuatmu merasa malas. Tapi ingat, ada berbagai cara sederhana untuk Dengan melakukan kegiatan – dapat bantu kamu mengurangi rasa stres, cemas, dan khawatir yang sering menghampiri.

Untuk maksimalkan produktivitas selama pandemi dapat dibantu dengan mengonsumsi beberapa minuman yang mengandung nootropik – yang diyakini bisa meningkatkan fungsi otak. Tidak ada salajnya kamu mengonsumsi sejumlah minuman yang kaya akan nootropik tersebut.

Apalagi, jika minuman yang kamu pilih juga kaya akan antioksidan – untuk mendukung kesehatan tubuh kamu.

Lalu, apa saja minuman yang mengandung nootropik dan dapat meningkatkan fungsi otak? Sehingga, kamu pun makin produktif. Simak ulasannya berikut ini.

 

 

 

5 Minuman Untuk Bantu Makin Produktif Selama Pandemi

Tetap Produktif Meski Pandemi, Berikut 5 Minuman yang Dapat Tingkatkan Fokus / Credit: thelist.com

Jus Jeruk

Seperti yang sudah diketahui, vitamin C merupakan nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh – terlebih untuk menjaga daya tahan tubuh, sekaligus melindungi saraf. Dilansir dari CNN Indonesia, vitamin C mampu meningkatkan perhatian, memori, dan kemampuan berbicara yang lebih baik.

 

Jus Blueberry

Blueberry merupakan buah yang kaya akan senyawa polifenol – dan dapat meningkatkan fungsi otak. Ini berkaitan dengan kandungan antioksidan di dalam buah blueberry. Buah ini dianggap dapat meningkatkan memori jangka pendek dan jangka panjang.

 

Jus Bit

Tetap Produktif Meski Pandemi, Berikut 5 Minuman yang Dapat Tingkatkan Fokus / Credit: foodrevolution.org

Bit merupakan sumber makanan kaya akan nitrat – dapat digunakan tubuh untuk meningkatkan oksigenasi sel dan meningkatkan aliran darah.

Nitrat – dikenal akan perannya di area otak untuk meningkatkan kemampuan berbicara. Fokus belajar, dam membuat keputusan. Artinya, rutin mengonsumsi jus bit dapat membuatmu merasakan manfaat baik tersebut.

 

Kombucha

Kombucha – minuman fermentasi yang terbuat dari teh hijau atau hitam yang bisa dikombinasikan dengan buah maupun tumbuh-tumbuhan. Manfaat utama kombucha dapat menjaga kesehatan usus kamu.

Diyakini, ketika kesehatan usus sudah baik – maka fungsi otak pun dapat ikut meningkat.

 

Teh Hijau

Minuman teh hijau mengandung dua senyawa nootropik seperti L-theanine – yang terbukti dapat memicu reaksi dan meningkatkan kewaspadaan. Bahkan, sebuah studi mengungkapkan bahwa secara keseluruhan, teh hijau dapat meningkatkan fokus, perhatian, dan memori.

Sementara, Epigallocatechin Gallate (EGCG) – diketahui dapat mengeurangi risiko penyakit yang terkait fungsi otak, seperti Alzheimer.

 

 

 

Tips Makin Produktif Di Tengah Pandemi

Tetap Produktif Meski Pandemi, Berikut 5 Minuman yang Dapat Tingkatkan Fokus / Credit: online.hbs.edu

Rutin mengonsumsi sejumlah minuman di atas memang dapat meningkatkan fokus – yang akhirnya berperan dalam mendukung produktivitas kamu. Tapi, kamu perlu imbangi pula dengan beberapa tips lainnya, seperti:

  • Rencanakan pekerjaan yang ingin diselesaikan. Atur sesuai skala prioritasnya.
  • Perkirakan waktu pengerjaan.
  • Hilangkan berbagai gangguan, seperti matikan gadget sementara waktu.
  • Utamakan tugas yang penting terlebih dahulu.
  • Ingat, tetap beristirahat di sela-sela waktu kerja ya.
  • Sempatkan waktu untuk berolahraga.
  • Jaga asupan makan dan penuhi kebutuhan nutrisi harian kamu.

Berkaitan dengan memenuhi kebutuhan nutrisi – hal ini berpengaruh pada fungsi otak kamu, lho. Kalau asupan nutrisi sudah terjaga, maka seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik. Tentu, ini dapat membantumu berpikir lebih jernih juga, kan?

Kebutuhan nutrisi harian sejatinya bisa diperoleh dengan menambahkan makanan sehat bergizi ke dalam menu harian kamu. Tapi, ada cara lainnya agar bisa lebih maksimal, yaitu dengan rutin mengonsumsi multivitamin.

Direkomendasikan minum Enervon Active – yang mengandung deretan vitamin baik, seperti non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin dan mineral tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh kamu, sekaligus membuatmu tetap aktif sepanjang hari. Jadi, ngga heran deh kamu makin produktif ketika rutin minum Enervon Active!

Dari penjelasan di atas, sudah cukup jelas bahwa kamu direkomendasikan untuk rutin mengonsumsi deretan minuman tersebut agar produktivitasmu makin maksimal!

 

 

 

Featured Image - driscolls.com

Source - cnnindonesia.com