Siapa yang setuju kalau di tahun 2020 ini dapat memberikan berbagai pelajaran yang berharga bagi kita semua, termasuk dalam mengambil berbagai peluang usaha.

Di masa pandemi, tak sedikit orang yang akhirnya memilih untuk membuka usaha, terlebih yang dilakukan secara online. Mengingat, bisnis online lebih mudah dilakukan di mana saja dan memerlukan modal yang tak terlalu besar.

Apakah kamu juga berniat untuk merintis usaha di awal tahun 2021 mendatang? Sebelumnya, kamu perlu mengetahui dahulu berbagai peluang usaha yang menjanjikan – tenang! Sejumlah usaha ini hanya memerlukan modal yang relatif kecil, kok.

Apa saja peluang usaha tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

 

5 Peluang Usaha Di Tahun 2021

Tak Membutuhkan Modal Besar, Lho!

Wajib Kamu Ketahui! 5 Peluang Usaha Menjanjikan Di Tahun 2021 / Credit: bisnisukm.com

Jasa Laundry

Sebenarnya, peluang usaha satu ini sudah cukup dipilih banyak pelaku bisnis. Dan, diprediksikan bahwa jasa laundry dapat makin berkembang di tahun 2021 mendatang, nih. Peluang usaha ini akan sangat menjanjikan, terlebih jika kamu membukanya di area perumahan atau perkotaan.

Pasalnya, aktivitas padat yang dimiliki sebagian besar orang – membuat banyak masyarakat perkotaan kerap kali tak sempat mencuci pakaiannya sehari-hari. Jadi, sudah pasti jasa laundry sangat dibutuhkan ya!

 

Bisnis Masker

Kini, cukup banyak orang yang beralih menggunakan masker kain. Hal ini tentu saja bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha ya. Lalu, bagaimana dengan tahun 2021 mendatang? Dapat dipastikan bahwa bisnis masker masih memiliki potensi besar.

Tapi ingat, pastikan kamu menjual masker kain degan kualitas yang tepat ya.

 

Makanan Sehat

Wajib Kamu Ketahui! 5 Peluang Usaha Menjanjikan Di Tahun 2021 / Credit: haidiva.com

Maraknya pola hidup sehat yang makin gencar diterapkan oleh masyarakat, membuat peluang usaha yang satu ini cocok untuk kamu jadikan sebagai ide bisnis!

Kamu pasti tahu bahwa untuk usaha makanan saja sudah banyak pesaingnya, tetapi tidak dengan makanan sehat. Mengapa? Peluang usaha ini punya pasar tertentu, namun berpotensi besar untuk terus berkembang!

Apalagi, zaman sekarang sudah mulai banyak orang yang lebih memilih untuk mengonsumsi makanan sehat.

 

Jasa Titip (Jastip)

Sekarang, masih cukup banyak orang yang enggan meninggalkan rumah. Kalau pun bepergian, mungkin masih jarang yang mengunjungi pusat perbelanjaan. Nah, ini bisa jadi peluang usaha yang baik untukmu – kamu bisa menawaran jasa titip alias jastip!

Misalnya, kamu pergi ke mall atau tempat tertentu, lalu tawarkan konsumen untuk menitipkan barang yang diinginkan. Nantinya, kamu bisa mendapat keuntungan dari selisih harga dan jasa dari ongkos titip tersebut. Menarik bukan?

 

Jasa Mengajar

Yang terakhir, jasa mengajar juga termasuk peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2021 mendatang, lho. Tapi, mengajar yang dimaksud di sini mengajar online ya.

Selama pandemi, banyak kegiatan yang dilakukan di rumah – termasuk seminar maupun berbagai kelas tertentu. Selain itu, tak sedikit pula orang yang meluangkan waktunya selama di rumah untuk belajar hal baru.

Nah, kalau kamu punya kemampuan di suatu bidang – kamu bisa coba peluang usaha ini ya. Modal yang kamu perlukan hanyalah jaringan internet yang baik saja, kok!

 

Wah, itu dia kelima peluang usaha menjanjikan di tahun 2021 mendatang. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satunya?

 

 

 

Featured Image - ecombytes.com