Kunci Utama Cegah Reinfeksi Virus, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Kunci Utama Cegah Reinfeksi Virus, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

font size A Ǎ

Tak hanya dihadapkan dengan angka kasus positif virus corona yang masih terus meningkat, kini masyarakat turut dikhawatirkan dengan kasus reinfeksi yang makin sering terjadi. Pada awalnya, kasus reinfeksi virus ditemukan di Hong Kong – dialami oleh seorang pria berusia 33 tahun, yang kembali terinfeksi Covid-19 setelah empat bulan sembuh. Ia pertama kali mengalami gejala ringan pada bulan Maret 2020, setelah dinyatakan pulih, ia pun kembali positif.

Kasus reinfeksi memang mengkhawatirkan – terlebih soal gejala dan kondisi yang ditimbulkan ketika mengalami reinfeksi virus corona. Bahkan, menurut penelitian reinfeksi virus dapat menyebabkan gejala yang lebih parah dibanding infeksi pertama kali.

Untuk itu, masyarakat mesti semakin waspada dan terus menjalani protokol kesehatan yang berlaku, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

 

 

 

Cegah Reinfeksi Virus Corona, Protokol Kesehatan Jadi Kunci Utamanya

Kunci Utama Cegah Reinfeksi Virus, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Kunci Utama Cegah Reinfeksi Virus, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan / Credit: m.mediaindonesia.com

Lebih lanjut mengenai pencegahan reinfeksi Covid-19 – hal terpenting yang perlu dilakukan masyarakat, yaitu menerapkan protokol kesehatan. Lalu, tak lupa untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar.

Masyarakat mesti semakin waspada, mengingat sejarah pandemi bisa saja berulang, seperti sebelumnya ada pandemi influenza. Selain itu, bagi masyarakat yang sudah terinfeksi Covid-19 – usahakan terus berpikir positif dan tenang. Segera konsultasikan penanganan tepat dengan pihak rumah sakit dan konsumsi sejumlah obat-obatan maupun vitamin – yang berperan untuk bantu mempercepat proses pemulihan.

 

 

 

Terapkan Pola Hidup Sehat, Juga Sangat Dianjurkan

Kunci Utama Cegah Reinfeksi Virus, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Kunci Utama Cegah Reinfeksi Virus, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan / Credit: realfood.co.id

Selain menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kebersihan – masyarakat juga dianjurkan untuk terus menerapkan pola hidup sehat. Cara ini dapat bantu memelihara sistem kekebalan tubuh, sehingga tetap kuat dan tak mudah terserang penyakit.

Ada pun pola hidup sehat yang dianjurkan meliputi:

  • Pastikan makanan yang dikonsumsi kaya akan gizi dan vitamin
  • Cukupi kebutuhan cairan tubuh
  • Tidur 7-8 jam dalam semalam
  • Rutin berolahraga
  • Kelola stres dengan baik

Untuk melengkapi pola hidup sehat, masyarakat juga disarankan mengonsumsi multivitamin, terutama yang mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks. Kamu direkomendasikan untuk minum Enervon-C dua kali sehari.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C 1000 mg dengan rasa yang segar dan berkhasiat untuk memelihara daya tahan tubuh.

 

 

 

Pastikan kamu terus menerapkan protokol kesehatan serta menjalani pola hidup sehat selama pandemi – hal ini bertujuan untuk mempertahankan daya tahan tubuh, sekaligus meminimalisir terjadinya penularan virus corona.

 

Featured Image - sindomanado.com

Source - cnnindonesia.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!