Apakah kamu salah satu orang yang rutin mengonsumsi suplemen vitamin C di tengah akitivitas yang padat? Mungkin kamu berpikir bahwa suplemen vitamin C dapat meningkatkan stamina, sehingga kamu tidak mudah sakit. Tapi, benarkah suplemen vitamin C mempunyai manfaat seperti itu?

Suplemen vitamin C untuk meningkatkan stamina

Credit: Hellosehat

Aktivitas yang padat membuat banyak orang hanya memiliki sedikit waktu untuk beristirahat. Hal ini tentu dapat memengaruhi kesehatan. Ditambah lagi dengan pola makan yang tidak terjaga. Dengan begitu, daya tahan tubuh pun pasti menurun dengan mudahnya, sehingga membuatmu lebih mudah lelah dan sakit.

Salah satu fungsi dari vitamin C sendiri adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh mu dengan merangsang produksi sel darah putih.  Antioksidan yang juga terkandung dalam vitamin C dapat membantu meningkatkan energi, sehingga dapat mencegah kamu dari kelelahan.

Selain itu, vitamin C juga dapat mendukung fungsi vital dalam tubuh kamu, salah satunya adalah fungsi kelenjar adrenal. Kelenjar adrenal adalah kelenjar yang mengatur hormon terkait stres dan kelelahan. Vitamin C juga diperlukan dalam penyerapan zat besi sehingga juga dapat membantu kamu terhindar dari anemia. Dengan segala fungsinya tersebut, maka suplemen vitamin C dapat membantu Anda meningkatkan daya tubuh dan mencegah kamu dari kelelahan.

Apakah kita butuh suplemen vitamin C?

Credit: Klikdokter

Suplemen vitamin C biasanya mengandung vitamin C dengan kadar tinggi dan bisa mencapai 1000mg atau lebih. Berdasarkan Institute of Medicine’s, kebutuhan vitamin C Anda adalah 90 mg per hari untuk pria dan 75 mg vitamin C per hari untuk wanita.

Kamu bisa mencukupi kebutuhan vitamin C kamu  dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari (setidaknya 5 porsi per hari). Beberapa sumber makanan vitamin C adalah jeruk, kiwi, pepaya, strawberi, brokoli, kale, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menambahkan sayuran dan buah-buahan tersebut ke setiap menu makananmu setiap hari. Contohnya, tambahkan strawberi dan kiwi ke dalam sereal pagi.

Dan jika kamu mempunyai masalah dalam mencukupi kebutuhan vitamin C harian dan kamu memiliki aktivitas yang padat, minum multivitamin dari Enervon-C yang mengandung vitamin C dan B kompleks untuk menjaga daya tahan tubuhmu biar nggak gampang sakit. 

Atau Enervon Active dengan kandungan vitamin C dan Zinc-nya yang aman di lambung, dan berfungsi untuk menjagamu tetap aktif serta bugar sepanjang hari.

 

Featured Image - Woman Talk