Meski Vaksin Segera Diedarkan, Masyarakat Tetap Perlu Patuhi Protokol Kesehatan

Meski Vaksin Segera Diedarkan, Masyarakat Tetap Perlu Patuhi Protokol Kesehatan

font size A Ǎ

Meski kini proses pengembangan vaksin Covid-19 sudah menemukan titik terang, bahkan rencananya dalam waktu dekat vaksin sudah dapat diedarkan, tetapi masyarakat tetap dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Ingat, perilaku 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) merupakan tiga poin penting dalam mengurangi laju penularan virus corona.

Protokol kesehatan yang diterapkan masyarakat – juga harus diimbangi dengan 3T (tracing, testing, dan treatment) yang dilakukan pemerintah. Kebiasaan 3M dan 3T ini perlu dijalani hingga Covid-19 sudah tidak ada.

 

 

 

Meski Vaksin Segera Diedarkan, Protokol Kesehatan Perlu Tetap Diterapkan

Meski Vaksin Segera Diedarkan, Masyarakat Tetap Perlu Patuhi Protokol Kesehatan

Meski Vaksin Segera Diedarkan, Masyarakat Tetap Perlu Patuhi Protokol Kesehatan / Credit: bbc.com

Berbagai pihak pun menganjurkan hal yang sama, yaitu masyarakat tetap perlu menerapkan protokol kesehatan, meski vaksin akan segera diedarkan. Hal ini mengingat masih tingginya angka kasus Covid-19, sedangkan tingkat kesadaran masyarakat masih cukup rendah.

Selain itu, masih banyak pula masyarakat yang belum memahami konsep testing, tracing, dan treatment alias 3T yang juga penting dilakukan selama pandemi. Sebagian besar masyarakat menganggap bahwa protokol kesehatan 3M dan 3T – merupakan dua hal yang terpisah. Padahal, keduanya adalah sebuah kesatuan yang dapat membantu mengurangi angka penularan virus corona.

Setiap warga perlu mengambil peranan dalam memutus rantai penularan Covid-19 dengan berpartisipasi dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, serta mendukung 3T yang kini dijalani oleh pemerintah.

Tak hanya soal menerapkan protokol kesehatan saja, tetapi masyarakat juga diminta untuk terus menjaga kesehatan – agar kekebalan tubuh tetap terjaga. Diketahui, individu yang memiliki imunitas tinggi, memiliki risiko lebih rendah akan penularan virus.

Lebih mudahnya, masyarakat dianjurkan menerapkan gaya hidup sehat.

 

 

 

Gaya Hidup Sehat, Juga Punya Peranan Penting

Meski Vaksin Segera Diedarkan, Masyarakat Tetap Perlu Patuhi Protokol Kesehatan

Meski Vaksin Segera Diedarkan, Masyarakat Tetap Perlu Patuhi Protokol Kesehatan / Credit: gelorasriwijaya.co

Ada pun gaya hidup sehat yang dianjurkan untuk diterapkan, yaitu:

Kamu sangat disarankan mengonsumsi multivitamin, terlebih yang mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks, seperti Enervon-C.

Lebih lengkapnya – Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – kombinasi sejumlah vitamin tersebut dapat bantu menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dapat bantu proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah jadi energi yang lebih tahan lama.

Kamu dapat minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C 1000 mg dengan rasa yang segar dan berkhasiat untuk memelihara daya tahan tubuh.

 

 

 

Selama pandemi, protokol kesehatan mesti terus diterapkan – hal ini juga perlu diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. Dengan begitu, daya tahan tubuh tetap optimal dan kesehatan pun makin terjaga.

 

Featured Image - mediaindonesia.com

Source - cnnindonesia.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!