Unik dan Efektif! 4 Tips Menabung Ini Patut Kamu Coba, Nih

Unik dan Efektif! 4 Tips Menabung Ini Patut Kamu Coba, Nih

font size A Ǎ

Memiliki rutinitas menabung mungkin terasa mudah bagi sebagian orang. Tetapi, tak sedikit pula orang yang merasa kesulitan dalam menerapkan kebiasaan baik ini, lho. Bahkan, tak sedikit yang beranggapan bahwa menabung merupakan beban tersendiri. Padahal, menabung merupakan kebiasaan baik – yang manfaatnya dapat kamu peroleh di masa depan.

Apakah kamu salah satunya? Tak perlu berkecil hati ya! Sebab, masih banyak orang yang juga mengalami hal yang sama denganmu. Nah, agar menabung dapat terasa lebih ringan dilakukan, ada berbagai tips menabung yang unik – mungkin cocok untukmu!

Apa saja tips menabung tersebut? Ini ulasan lengkapnya.

 

 

 

4 Tips Menabung,

Unik dan Efektif!

Menabung Uang Rp 20.000

Unik dan Efektif! 4 Tips Menabung Ini Patut Kamu Coba, Nih

Unik dan Efektif! 4 Tips Menabung Ini Patut Kamu Coba, Nih / Credit:obiesantun.blogspot.com

The power of Rp 20.000 – merupakan tips menabung pertama yang mungkin bisa kamu aplikasikan! Caranya pun mudah, lho. Kamu hanya perlu menyiapkan sebuah celengan dan menabungkan setiap uang Rp 20.000 yang kamu miliki.

Misalnya, ketika kamu berbelanja dan mendapat kembalian tiga lembar uang Rp 20.000 – maka semua uang tersebut mesti segera ditabungan. Atau, kalau kamu punya selembar uang Rp 20.000 di dalam tas atau sakut – kamu juga wajib memasukannya ke dalam celengan ya!

Tips menabung ini bisa dibilang efektif, nih. Bayangkan saja, jika dalam sehari kamu memasukkan uang Rp 20.000 sebanyak tiga lembar, dalam seminggu kamu sudah dapat mengumpulkan Rp 420.000! Wah, bagaimana dalam sebulan atau setahun ya? Pasti uang tabunganmu semakin banyak nih!

 

Menabung Terbalik Tanggal

Unik dan Efektif! 4 Tips Menabung Ini Patut Kamu Coba, Nih

Unik dan Efektif! 4 Tips Menabung Ini Patut Kamu Coba, Nih / Credit: memberpress.com

Perlu kamu ingat, menabung bukanlah menyisihkan uang sisa, melainkan menyisihkan uang sebelum digunakan. Nah, kamu bisa menerapkan tips menabung terbalik tanggal ini. Bagaimana caranya?

Misalnya dalam satu bulan ada 30 hari. Jadi, di tanggal 1 kamu menabung sebesar Rp 30.000, kemudian di tanggal 2 kamu menabung Rp 29.000, tanggal 3 menabung Rp 28.000 dan begitu seterusnya.

Sampai pada akhir bulan nanti, di tanggal 30 lebih tepatnya, kamu akan memasukkan uang Rp 1.000 ke dalam tabunganmu yang sudah terisi penuh selama sebulan. Cukup unik ya tips menabung yang satu ini?

 

Mengumpulkan Uang Logam

Unik dan Efektif! 4 Tips Menabung Ini Patut Kamu Coba, Nih

Unik dan Efektif! 4 Tips Menabung Ini Patut Kamu Coba, Nih / Credit: amanat.id

Kalau kamu suka meremehkan uang receh, coba deh buang jauh-jauh pemikiran ini! Kamu perlu mengingat kata pepatah, yaitu sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Ungkapan tersebut berlaku ketika kamu menabung dengan uang logam, lho.

Coba kamu kumpulkan setiap uang receh yang kamu simpan di dalam tas, saku, maupun dompet setiap harinya. Tanpa terasa, hasil tabunganmu dari uang receh tersebut pasti akan semakin banyak kan?

 

Menabung Uang Kertas Terkecil

Unik dan Efektif! 4 Tips Menabung Ini Patut Kamu Coba, Nih

Unik dan Efektif! 4 Tips Menabung Ini Patut Kamu Coba, Nih / Credit: suara.com

Tips menabung berikutnya, kamu dapat cek dompetmu setiap hari – lalu, lihat uang kertas dengan nominal terkecil dan tabungkan uang tersebut. Biar lebih efektif, kamu perlu mengatur jam berapa kamu akan menabungkan uangnya. Misal, setiap sampai rumah kamu langsung cek dompetmu dan segera tabungkan uang yang ada.

 

 

 

Menarik bukan empat tips menabung di atas? Kamu bisa coba mulai aplikasikan tips tersebut, lho! Jadi, sudah tak ada alasan bahwa menabung itu sulit ya. Selamat mencoba.

 

Featured Image - superapp.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!