Kamu pasti sering merasa kehabisan ide untuk menikmati akhir pekan di Jakarta. Untuk kamu yang suka mencoba kuliner baru sambil hunting foto, kamu bisa mencoba rekomendasi berikut ini. Selain menawarkan menu makanan yang lezat, tempat- tempat berikut ini juga Instagramable, lho!

1. Koffie Nation

Credit: Qraved

Tempat nongkrong yang satu ini berada di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Lokasinya yang menyatu dengan Epicentrum Walk yang selalu dipadati oleh mahasiswa maupun karyawan kantor di jam makan siang ini, menjadi yang terfavorit karena suasananya yang homie. Apalagi menu kopinya, kamu akan dibuat segar kembali untuk melanjutkan aktivitas harian.

Lokasi: Epicentrum Walk, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan

Jam Operasional: Senin - Sabtu 08:00 - 21:00 WIB

2. First Crack Coffee

Credit: Zomato

First Crack Coffee yang awalnya berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara, kini membuka outlet terbarunya di Blok M dan cukup menarik perhatian para penggemar nongkrong di kawasan Jakarta Selatan. Bukan cuma terkenal karena coffee hasil roasting sendiri yang terasa nikmat di lidah, namun areanya yang cukup luas dan terbagi mejadi indoor dan outdoor area ini sangat nyaman terutama untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas di luar.

Lokasi: Jl.Bumi No. 10, Blok M, Jakarta Selatan

Jam Operasional: Minggu - Kamis 07:00 - 22:00, Jumat - Sabtu 07:00 - 00:00 WIB

3. Java Soul Coffee

Credit: Qraved

Di coffee shop ini kamu bisa merasakan ngopi di tempat yang areanya luas dan nyaman, serta menyediakan menu minuman kopi dan non- coffee.

Buat kamu pencinta milk-based coffee, mungkin kamu akan merasakan sensasi yang sedikit berbeda karena rasa dari salah satu menunya yaitu Hot Cappucino, terasa lebih bold dibanding coffee shop pada umumnya. Namun, saat ini Java Soul Coffee belum menyediakan menu makanan atau camilan.

Lokasi: Jl. Kemang Timur Raya No. 50E, Kemang, Jakarta Selatan

Jam Operasional: Selasa - Minggu 08:00 - 22:00 WIB

4. Goat Coffee Roasters

Credit: Qraved

Masih di sekitaran Kemang, tepatnya di Jl. Benda, ada juga Goat Coffee Roasters yang menyajikan kopi hasil dari roasting sendiri. Semula, tempatnya merupakan hasil dari perubahan salah satu cafe lama di kawasan tersebut, namun kini berubah menjadi Goat Coffee Roasters yang lebih pas untuk dijadikan nongkrong. Kalau kamu sedang mencari spot ngopi di Jakarta Selatan, nggak ada salahnya untuk mampir ke sini karena selain tempatnya nyaman, harga kopinya juga cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Benda Raya No. 10, Kemang, Jakarta Selatan

Jam Operasional: Senin - Minggu 07:00 - 22:00 WIB

5. Satu Arah Brew Point

Credit: Qraved

Kalau kamu ingin merasakan sensasi nongkrong ala Bali yang bikin relaks, kamu bisa mengunjungi tempat ini. Disini kamu akan disuguhkan dekorasi dan tema coffee shop serba putih, dan banyak area outdoor yang menggunakan payung besar untuk menutupimu dari sinar matahari langsung. Ada banyak juga tanaman dan beberapa spot yang mengingatkanmu pada beberapa coffee shop terkenal di Canggu dan Seminyak.

Lokasi: Jl. Kemanggisan Raya No. 102, Kemanggisan, Jakarta Barat

Jam Operasional: Senin - Minggu 09:00 - 22:00 WIB

 

Featured Image - Culture Trip