Di zaman sekarang ini, banyak sekali orang yang tergiur untuk menjalani bisnis ini juga tak membutuhkan modal yang besar, lho!

Apakah kamu termasuk salah satu yang ingin menjalani bisnis online? Sebelum terjun ke dunia bisnis, ada baiknya kamu memahami sejumlah strategi terlebih dahulu ya, termasuk startegi dalam bisnis online.

Dengan mengenal strategi bisnis, maka kamu dapat mencapai target hingga keuntungan yang diinginkan. Tapi ingat, strategi juga perlu diimbangi dengan rasa percaya diri, sekaligus pantang menyerah untuk mencapai kesuksesan ya.

 

 

 

Untuk kamu yang ingin menjalani bisnis online, berikut ini 7 strategi yang perlu kamu lakukan. Tenang, bisnis ini tak membutuhkan modal yang terlalu besar kok! Cukup bermodalkan gadget dan ketekunan saja!

Baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

7 Strategi Lakukan Bisnis Online

7 Strategi Jalani Bisnis Online Tanpa Modal Besar / Credit: liputan6.com

Riset Kecil

Yang pertama, kamu perlu melakukan riset mengenai peluang usaha. Langkah yang satu ini penting dilakukan, sehingga kamu bisa mengetahui kebutuhan pasar dan target pemasaran usahamu.

Kamu cukup mengecek hal ataupun barang yang sedang dibutuhkan atau digemari pasar. Lalu, tentukan pula target bisnis kamu – ini bisa dilakukan melalui indikator usia, jenis kelamin, atau aktivitas sehari-hari dari calon konsumenmu.

 

Bandingkan Harga Pasaran

Dalam membangun bisnis online, penting untuk melakukan perbandingan harga yang ada di pasaran. Cara ini dapat membantu kamu memberi patokan harga produk yang akan kamu jual, nih. Selain itu, kamu juga bisa merancang strategi agar produkmu bisa laku terjual.

 

Gunakan Media Sosial

7 Strategi Jalani Bisnis Online Tanpa Modal Besar / Credit: digiads.co.id

Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial dalam menjalani bisnis online. Ini merupakan strategi bisnis yang cukup simple dan efektif, mengingat media sosial sangat sering digunakan oleh masyarakat, sekaligus mudah untuk menjangkau calon konsumen.

 

Berikan Kontak

Setelah membuat akun media sosial, cantumkan pula kontak bisnis kamu ya. Dengan begitu, konsumen yang ingin membeli pun lebih mudah melakukan komunikasi denganmu.

 

7 Strategi Jalani Bisnis Online Tanpa Modal Besar / Credit: beritauang.com

Pasarkan Produk

Sekarang saatnya untuk mempromosikan produk kamu nih! Unggah foto produk semenarik mungkin – sehingga calon konsumen pun semakin tertarik. Sertakan pula keterangan mengenai detail produk dengan jelas ya.

 

Beri Promosi Menarik

Agar calon pembeli semakin tertarik, kamu dapat melakukan sejumlah promosi, lho. Hal ini bisa dilakukan dengan memberi promo yang berlaku dalam batas waktu tertentu, atau memberikan give away yang menarik perhatian konsumen terhadap produkmu.

 

Manfaatkan Relasi

Yang terakhir, manfaatkan pula relasi dan kerabat untuk mempromosikan bisnis online yang sedang kamu rintis. Dengan begitu, masyarakat semakin mengenal produk yang kamu tawarkan, sekaligus menghemat biaya untuk pemasaran!

 

 

 

Setelah mengetahui sejumlah strategi bisnis online, apakah kamu sudah siap untuk merintis bisnis tersebut? Yang terpenting lakukan bisnis secara konsisten, sehingga kamu bisa mencapai kesuksesan yang diinginkan!

 

Featured Image - dbs.com