4 Tips Jitu Menerapkan Kerja Sama Dengan Atasan

4 Tips Jitu Menerapkan Kerja Sama Dengan Atasan

font size A Ǎ

Memiliki hubungan kerja sama yang baik dengan atasan di kantor – memang bukanlah hal mudah untuk diterapkan, maupun dicapai! Hubungan kerja sama dengan atasan justru identik dengan berbagai perbedaan pendapat yang cukup menjengkelkan. Apakah kamu pernah atau sedang mengalami kondisi seperti ini?

Padahal, memiliki hubungan kerja sama yang baik dengan atasan termasuk hal yang penting, lho. Atasan dapat membantumu semakin maju dalam pekerjaan. Poin ini tentu baik untuk menunjang karir kamu di kantor ya.

Jika kamu ingin memiliki hubungan yang baik dengan atasan di kantor – setidaknya ada empat tips yang bisa diterapkan. Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

 

4 Tips Miliki Hubungan Kerja Sama yang Baik Dengan Atasan

4 Tips Jitu Menerapkan Kerja Sama Dengan Atasan

4 Tips Jitu Menerapkan Kerja Sama Dengan Atasan / Credit: sleekr.co

Beri Masukan

Lebih banyak karyawan yang sering mengeluh bahwa atasan mereka jarang memberikan masukan atau menghargai pekerjaan yang dilakukan. Sebenarnya, tak masalah jika kamu mengeluhkan hal ini! Tapi, coba ingat kembali – berapa banyak masukan yang pernah kamu berikan pada atasan?

Untuk itu, kamu bisa lho mencoba beri masukan yang baik pada atasan, terlebih ketika ia sudah membantu kamu. Tak ada salahnya kan untuk saling menghargai?

 

Pelajari Gaya Komunikasi

Poin yang satu ini juga penting untuk mendukung kesuksesan bekerjamu, lho! Pahami dengan seksama gaya komunikasi atasanmu. Misalnya, apakah mereka lebih suka berkomunikasi lewat email, telepon, atau tatap muka? Kapan waktu terbaik untuk bicara dengan mereka? Dan apakah atasanmu tipe orang yang bisa diajak bercanda?

Sejumlah informasi tersebut penting untuk kamu ketahui. Sebab, jika kamu sudah memahami gaya komunikasi atasanmu, maka semakin mudah pula kamu menerapkan kerja sama dengannya.

 

Gunakan Email Secara Tepat

4 Tips Jitu Menerapkan Kerja Sama Dengan Atasan

4 Tips Jitu Menerapkan Kerja Sama Dengan Atasan / Credit: halodoc.com

Kamu mungkin pernah merasa kesal oleh beberapa email yang dikirim oleh atasan. Tapi, bukan berarti kamu bisa menjawabnya dengan bahasa yang tak sopan ya! Kamu perlu tetap tenang, sopan, dan bersikap profesional ya.

Ingat, menggunakan email dengan cara yang salah dapat memberikan efek yang besar terhadap karir kamu, lho.

 

Tetap Profesional

Yang terakhir, kamu juga perlu berhati-hati mengenai perkataan yang kamu sampaikan kepada atasanmu. Memang, terkadang lebih mudah menganggap atasan sebagai teman dan mengajaknya berbicara mengenai hal personal.

Tapi, hal tersebut tak selalu bisa diterapkan kepada semua atasan, lho. Perlu kamu ingat – atasan adalah atasan dan kantor merupakan tempatmu bekerja. Jadi, sebisa mungkin hindari membahas hal yang terlalu personal dan tetap bersikap profesional ya.

 

 

 

Mulai sekarang, kamu bisa lho coba menerapkan keempat tips di atas agar kamu dan atasan dapat memiliki hubungan kerja sama yang baik! Selamat mencoba.

 

Featured Image - glints.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!