5 Manfaat Bekerja Dari Rumah Untuk Tingkatkan Produktivitas

5 Manfaat Bekerja Dari Rumah Untuk Tingkatkan Produktivitas

font size A Ǎ

Siapa di sini yang mulai rindu untuk bekerja di kantor? Selama pandemi, aktivitas bekerja dari rumah sudah menjadi kebiasaan ya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus corona yang masih terus mewabah.

Memang, bekerja di kantor dapat membuat koordinasi pekerjaan dengan atasan maupun rekan kerja jadi lebih mudah. Tapi, bekerja dari rumah juga punya sisi positifnya tersendiri, lho! Termasuk mendukung produktivitas kamu.

Lebih lanjut mengenai keuntungan bekerja dari rumah – setidaknya ada lima manfaat yang bisa kamu peroleh ketika menerapkan kebijakan kerja ini. Simak ulasannya di bawah ini ya!

 

 

 

5 Keuntungan Bekerja Dari Rumah

5 Manfaat Bekerja Dari Rumah Untuk Tingkatkan Produktivitas

5 Manfaat Bekerja Dari Rumah Untuk Tingkatkan Produktivitas / Credit: menara62.com

Hemat Waktu Perjalanan

Kalau biasanya kamu sudah mulai bosan dengan macetnya perjalanan menuju dan pulang dari kantor – selama pandemi, bekerja dari rumah dapat bantu kamu menghemat waktu perjalanan nih!

Tak bisa dipungkiri bahwa waktu untuk pergi dan pulang kerja sangat menyita tenaga, fokus, dan waktu kamu. Belum lagi, jika lokasi kantor kamu cukup jauh dari tempat tinggal. Wah, benar-benar capek di jalan ya?

Dengan bekerja dari rumah, kamu bisa lebih hemat waktu yang bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan hal penting lainnya.

 

Suasana Lebih Nyaman

Selama bekerja dari rumah kamu dapat bekerja lebih santai – ini dalam arti pakaian yang kamu gunakan ya. Jika di kantor kamu perlu memakai pakaian yang rapih, berbeda ketika bekerja dari rumah. Kamu bebas menggunakan pakaian apa saja saat bekerja tanpa mengurangi konsentrasi dan produktivitas.

 

Hemat Pengeluaran

5 Manfaat Bekerja Dari Rumah Untuk Tingkatkan Produktivitas

5 Manfaat Bekerja Dari Rumah Untuk Tingkatkan Produktivitas / Credit: blog.e-mas.com

Ketika bekerja di kantor, sudah pasti kamu perlu menyisihkan biaya transporasi, biaya makan siang, dan pengeluaran lainnya. Cukup boros ya? Tetapi, ketika bekerja dari rumah kamu bisa mengurangi deretan pengeluaran tersebut nih.

Manfaat yang satu ini dapat membuat tabungan kamu lebih cepat penuh. Wah, bisa segera digunakan untuk investasi atau kepentingan lainnya!

 

Waktu Istirahat Lebih Banyak

Setelah bekerja seharian, kamu pasti ingin segera beristirahat. Nah, hal ini tentu tak bisa kamu nikmati selama bekerja di kantor, sebab kamu mesti menempuh perjalanan jauh terlebih dahulu. Berbeda ketika bekerja dari rumah – selesai kerja kamu bisa langsung beristirahat!

 

Risiko Stres Berkurang

5 Manfaat Bekerja Dari Rumah Untuk Tingkatkan Produktivitas

5 Manfaat Bekerja Dari Rumah Untuk Tingkatkan Produktivitas / Credit: hellosehat.com

Risiko stres kerja sering meningkat, terlebih saat harus menghadapi atasan, rekan kerja, maupun klien. Akibatnya, kekebalan tubuhmu bisa menurun dan kamu pun lebih mudah jatuh sakit. Tenang, risiko yang satu ini bisa kamu minimalisir kalau bekerja dari rumah.

Mengingat, bekerja dari rumah dapat membuatmu jauh lebih rileks, serta tak perlu berhadapan langsung dengan lingkungan kerja.

 

 

 

Bagaimana nih? Setelah mengetahui sejumlah keuntungan bekerja dari rumah di atas, kamu sudah tak lagi merasa bosan ya? Tetapi, penting diingat nih - bagi kamu yang sudah mulai bekerja di kantor atau kembali beraktivitas di luar rumah seperti biasa, pastikan kamu selalu menerapkan protokol kesehatan, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu ya. 

Jalani pola hidup sehat, yang bisa kamu mulai dari memperhatikan asupan gizi dan nutrisi, rutin berolahraga, mengelola stres dengan baik, istirahat yang cukup, serta memenuhi kebutuhan vitamin - terlebih vitamin C dan vitamin B kompleks. Kebutuhan vitamin ini bisa kamu dapatkan dengan rutin minum Enervon-C setiap hari ya!

 

Featured Image - jobstreet.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!