Vitamin C: Tubuh Memerlukan Asupannya Setiap Hari Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C: Tubuh Memerlukan Asupannya Setiap Hari Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

font size A Ǎ

Selama pandemi Covid-19 kesehatan merupakan prioritas utama – mengingat sudah banyak orang yang kembali berkegiatan di luar rumah. Untuk itu, menjaga sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh, agar kesehatan terjaga pun perlu diperhatikan.

Pencegahan virus memang bisa diterapkan, meski demikian kekebalan tubuh merupakan perlindungan utama dari paparan virus. Beragam cara meningkatkan daya tahan tubuh bisa kamu terapkan, tetapi yang paling penting, yaitu memenuhi kebutuhan vitamin C.

Vitamin C merupakan jenis vitamin yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Jadi, mengonsumsi sejumlah sumber makanan maupun suplemen vitamin C sangat dianjurkan ya. Mengapa demikian?

Sebab, tubuh memerlukan vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tak hanya itu, masih ada sejumlah alasan lainnya mengapa kamu mesti memenuhi kebutuhan vitamin C setiap hari. Apa saja alasan tersebut?

Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

 

Vitamin C, Kaya Akan Antioksidan Untuk Kekebalan Tubuh

Vitamin C: Tubuh Memerlukan Asupannya Setiap Hari Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C: Tubuh Memerlukan Asupannya Setiap Hari Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh / Credit: food.detik.com

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang kaya akan antioksidan – kandungan ini berperan untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, seperti polusi maupun paparan sinar matahari.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam vitamin C memiliki kaitan erat dengan proses pembentukan sel darah putih. Kandungan tersebut dapat meningkatkan produksi  sel darah putih – yang berfungsi melawan infeksi virus dan membentuk antibodi. Jadi, dalam kata lain, dengan rutin mengonsumsi vitamin C setiap harinya – mampu meningkatkan daya tahan tubuh, sekaligus menambah kadar antioksidan dalam darah.

 

Vitamin C Juga Ampuh Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Tak sekedar meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin C juga dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut, terutama dari infeksi. Lalu, vitamin C pun berperan penting dalam produksi kolagen – protein khusus untuk membentuk jaringan gusi.

 

Dapat Bentuk Antibakteri Dalam Tubuh

Vitamin C: Tubuh Memerlukan Asupannya Setiap Hari Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C: Tubuh Memerlukan Asupannya Setiap Hari Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh / Credit: independent.co.uk

Kamu sudah rutin mengonsumsi vitamin C? Ini merupakan hal yang baik! Sebab, vitamin C mampu melawan beragam macam penyakit – yang umumnya disebabkan oleh menurunnya imunitas tubuh. hal ini tentu berkaitan dengan sifat antibakteri dalam vitamin C ya.

 

Kesehatan Tulang Sendi Pun Ikut Terjaga

Kandungan kolagen yang dapat dibantu proses produksinya oleh vitamin C pun juga mampu melindungi kesehatan tulang sendi, lho. Bahkan, jika kamu mengalami cedera – vitamin C dapat bantu mempercepat proses penyembuhannya!

 

Sekarang kamu sudah tahu ya betapa pentingnya mengonsumsi vitamin C setiap hari? Mengingat beragam manfaat baiknya untuk tubuh, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu.

Tapi sayangnya, masih banyak orang yang belum mencukupi kebutuhan vitamin C hariannya nih! Belum lagi, vitamin C tak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Untuk itu, kamu disarankan rutin mengonsumsi sumber makanan yang kaya akan vitamin C ya.

Selain dari makanan, vitamin C juga bisa diperoleh dari suplemen, seperti Enervon-C! Mengapa mesti Enervon-C?

Karena, Enervon-C memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh, seperti Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat bantu menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleksnya juga punya peran penting dalam membantu metabolisme, lho. Dengan begitu, tubuhmu dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama!

 

 

 

Jadi, tunggu apa lagi? Sudah saatnya kamu rutin mengonsumsi vitamin C setiap hari ya – vitamin ini bisa kamu peroleh dari sumber makanan yang sehat, sekaligus dibantu dengan minum multivitamin setiap harinya!

 

Featured Image - honestdocs.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!