Momen pergantian tahun kali ini harus dibarengi dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Mengingat jumlah kasus penularan Covid-19 yang masih terus meningkat – kamu dihimbau untuk tetap berada di rumah saja selama libur akhir tahun.

 

 

 

Berada di rumah saja selama liburan merupakan pilihan yang tepat – hal ini untuk menghindari kamu dan keluarga dari paparan virus corona yang masih terus mengancam. Perlu kamu ketahui – diperkirakan setiap 1 jam ada 9 orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Indonesia.

Untuk itu, sebaiknya pertimbangkan kembali rencana bepergian kamu – agar kamu dan keluarga tetap terlindungi. Tak perlu khawatir dan takut bosan menghabiskan liburan di rumah, karena ada sejumlah kegiatan asyik yang bisa kamu lakukan.

Apa saja sejumlah kegiatan tersebut?

 

Aktivitas Bersama Keluarga

Liburan Di Rumah Tetap Bisa Seru! Yuk, Coba Lakukan 4 Kegiatan Ini / Credit: makmoodpublishing.com

Jika di hari-hari sebelumnya kamu jarang menghabiskan waktu bersama keluarga, di momen liburan kali ini jadi waktu yang tepat! Isi hari liburan kamu dengan menonton film bersama, melakukan games menarik seperti menyusun puzzle, atau bermain board game dengan keluarga – tentu menyenangkan ya?

 

Belajar Hal Baru

Liburan Di Rumah Tetap Bisa Seru! Yuk, Coba Lakukan 4 Kegiatan Ini / Credit: liputan6.com

Selama liburan, tak ada salahnya lho dihabiskan dengan mempelajari berbagai hal baru. Mulai dari mencoba resep masakan baru, membuat kreasi minuman, belajar menata sayuran, dan berbagai kegiatan lainnya.

Belum tentu, di hari kerja nanti kamu bisa melakukan sejumlah kegiatan tersebut kan?

 

Merapihkan atau Dekor Rumah

Liburan Di Rumah Tetap Bisa Seru! Yuk, Coba Lakukan 4 Kegiatan Ini / Credit: dekoruma.com

Kalau kamu ingin memiliki suasana rumah ‘baru’ – yuk, coba dekorasi ulang atau sekedar merapihkan rumah. Selain itu, kamu bisa menambahkan sejumlah ornamen cantik, seperti menaruh tanaman hias, atau furnitur yang dapat percantik ruangan.

 

Kegiatan Seni

Liburan Di Rumah Tetap Bisa Seru! Yuk, Coba Lakukan 4 Kegiatan Ini / Credit: sydneylivingmuseums.com.au

Untuk kamu pecinta seni, momen liburan ini cocok diisi dengan berbagai kegiatan kreasi yang menyenangkan. Misalnya, membuat kreasi dari stik es krim, botol bekas, maupun sedotan. Biar makin seru, ajak si kecil ya!

 

 

 

Tetap Jaga Kesehatan Selama Liburan

Liburan Di Rumah Tetap Bisa Seru! Yuk, Coba Lakukan 4 Kegiatan Ini / Credit: halodoc.com

Meski liburan berada di rumah saja, tetapi kamu mesti tetap menjaga kesehatan ya! Ketika kesehatan sudah terjaga, maka kekebalan tubuh pun bisa bekerja secara optimal. Dengan begitu, kamu dapat terhindar dari ancaman berbagai penyakit.

Selama liburan, terus terapkan pola hidup sehat – yang meliputi mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, serta penuhi kebutuhan cairan tubuh kamu!

Dan yang tidak boleh dilewatkan, yaitu rutin mengonsumsi vitamin yang dapat bantu optimalkan imunitas. Biar lebih mudah, kamu disarankan minum multivitamin setiap hari, seperti Enervon-C.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat bantu jaga daya tahan tubuh biar nggak gampang sakit.

Kamu dapat minum Enervon-C dalam bentuk tablet – yang memiliki kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent dengan kandungan 1000 mg Vitamin C dan memiliki sensasi segar!

 

 

 

Nah, biar kamu nggak bosan selama liburan di rumah saja – yuk, coba lakukan sejumlah kegiatan di atas. Dan, jangan lupa untuk terus jaga kesehatan tubuh ya, sehingga kamu dan keluarga tetap terlindungi dari berbagai macam penyakit.

 

Featured Image - generali.co.id