7 Cara Mempromosikan Diri Pada Atasan. Wajib Dicoba Di Awal Tahun Nanti!

7 Cara Mempromosikan Diri Pada Atasan. Wajib Dicoba Di Awal Tahun Nanti!

font size A Ǎ

Menuju awal tahun baru, berarti sudah saatnya kamu kembali meningkatkan segala aspek dalam hidupmu, termasuk dalam hal pekerjaan. Di awal tahun mendatang – kamu dapat tingkatkan karier kamu, salah satunya dengan cara mempromosikan diri, lho.

Lalu, bagaimana caranya?

 

 

Setiap karyawan, termasuk kamu pasti ingin karier makin meningkat. Hal ini biasanya ditandai dengan mendapatkan promosi naik jabatan. Jadi, nggak hanya soal gaji saja ya – tetapi jabatan yang lebih tinggi juga merupakan suatu kemajuan dalam karier kamu.

Tapi, bisa merasakan naik jabatan tak semudah itu, lho. Kamu harus memberi kontribusi yang cukup pada perusahaan. Cara lainnya, kamu bisa mengajukan promosi pada atasan kamu. Meski demikian, pastikan cara mempromosikan diri yang kamu terapkan tak terkesan memaksa ya!

Untuk memudahkanmu, berikut ini cara mempromosikan diri pada atasan – yang patut kamu coba.

Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

7 Cara Mempromosikan Diri Pada Atasan

7 Cara Mempromosikan Diri Pada Atasan. Wajib Dicoba Di Awal Tahun Nanti!

7 Cara Mempromosikan Diri Pada Atasan. Wajib Dicoba Di Awal Tahun Nanti! / Credit: economy.okezone.com

Permudah Pekerjaan Atasan

Cara mempromosikan diri termudah yang bisa kamu terapkan, yaitu ringankan dan permudah pekerjaan atasanmu. Ini bukan berarti kamu mengambil alih semua pekerjaannya ya. Tetapi, buatlah atasanmu makin percaya bahwa pekerjaan yang kamu kerjakan – memiliki hasil yang baik dan memuaskan.

Dengan begitu, atasan tak lagi khawatir dengan kualitas pekerjaanmu – dan kamu pun bisa mengerjakan tugas penting lainnya. Hasil kerja yang baik merupakan poin penting untuk mendapat promosi jabatan, lho.

 

Selesaikan Pekerjaan

Kamu dapat menyelesaikan pekerjaan hingga selesai dan hasilnya maksimal? Ini merupakan hal baik bagimu! Sebab, secara otomatis perusahaan akan mempromosikan jabatanmu – sekaligus, membuatmu sangat dipertahankan dalam perusahaan tersebut.

 

Bersikap Positif

7 Cara Mempromosikan Diri Pada Atasan. Wajib Dicoba Di Awal Tahun Nanti!

7 Cara Mempromosikan Diri Pada Atasan. Wajib Dicoba Di Awal Tahun Nanti! / Credit: success.com

Cara mempromosikan diri yang satu ini juga patut kamu coba dan pertahankan! Karena, biasanya karyawan yang dipromosikan merupakan orang yang dapat tenang di bawah tekanan.

Kalau kamu bisa memenuhi deadline, memiliki kemampuan problem solving yang baik, atau sering mengajukan pertanyaan yang relevan – maka kamu semakin dipercaya oleh atasan maupun rekan kerjamu.

Hal tersebut tentu dapat membantu kamu mendapatkan promosi jabatan ya.

 

Tingkatkan Teamwork

Jangan hanya fokus pada pekerjaan mandiri saja ya, tetapi usahaan untuk terus membantu satu sama lain – terlebih dalam urusan teamwork. Dengan saling membantu, kinerja perusahaan pun akan meningkat.

 

Tunjukkan Rasa Bangga Pada Pekerjaan

7 Cara Mempromosikan Diri Pada Atasan. Wajib Dicoba Di Awal Tahun Nanti!

7 Cara Mempromosikan Diri Pada Atasan. Wajib Dicoba Di Awal Tahun Nanti! / Credit: portal.axa.co.id

Kompetensi, ketekunan, kecerdasan, dan kesetiaan – merupakan empat aspek penting dalam urusan karier. Jika kamu ingin mendapat promosi jabatan, cobalah untuk bangga dengan pekerjaan yang kamu jalani saat ini.

Bekerja dengan senang hati dan ikhlas tentu dapat memberikan hasil yang maksimal – dari sini, proses untuk kenaikan jabatan pun terasa lebih mudah.

 

Komitmen

Tunjukkan totalitas dan komitmen yang kamu miliki terhadap pekerjaan serta perusahaan tempatmu bekerja. Sebab, biasanya perusahaan akan memberi reward pada karyawan yang loyal – salah satunya dengan menaikkan jabatan.

 

Jadi yang Terbaik

Terakhir, tingkatkan motivasi kamu dalam bekerja – jika kamu ingin mendapat promosi naik jabatan, maka buktikanlah bahwa kamu layak mendapatkannya. Pantaskan diri dengan bekerja secara optimal dan tunjukkan integritasmu.

 

 

Apakah kamu sudah siap untuk menerapkan cara mempromosikan diri di atas? Siapa tahu, dengan melakukan deretan tips tersebut – di tahun mendatang kamu bisa memperoleh promosi untuk naik jabatan!

Selamat mencoba ya.

 

Featured Image - klubwanita.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!