Tak terasa kini sudah memasuki awal tahun 2021 – apakah saat ini kamu masih menikmati hari libur? Merasa bosan dan bingung harus melakukan kegiatan apa? Kalau begitu, informasi di bawah ini wajib kamu ketahui ya!

 

 

Liburan di awal tahun memang identik dengan jalan-jalan dan hura-hura ya. Tetapi, selama pandemi – ada baiknya kamu tetap berada di rumah saja nih bersama keluarga. Selain itu, masih banyak kegiatan positif lainnya yang bisa kamu lakukan di awal tahun ini.

Apa saja kegiatan tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

4 Kegiatan Positif Di Awal Tahun

4 Kegiatan Positif Awal Tahun yang Bisa Dilakukan Di Akhir Pekan / Credit: cantik.tempo.co

Membereskan Rumah

Stres terlalu sering berada di rumah semenjak pandemi? Membereskan rumah bisa jadi solusinya! Bersih-bersih dan merapihkan barang di rumah ternyata bisa jadi pereda stres yang efektif, lho.

Sebab, proses membereskan rumah dapat memberi efek terapeutik dan meditatif – jadi, kamu pun merasa lebih rileks setelahnya!

 

Luangkan Waktu Untuk Istirahat

Meski lebih sering bekerja di rumah selama pandemi, tapi bukan berarti pekerjaanmu jadi sedikit ya? Bahkan, tak jarang pekerja yang merasa pekerjaan makin numpuk saat WFH. Nah, di awal tahun ini – saatnya kamu beristirahat sejenak.

Habiskan hari liburmu dengan bersantai dan melakukan kegiatan relaksasi – mulai dari mendengarkan musik favorit, marathon serial, atau tidur yang cukup.

 

Refreshing Di Sekitar Rumah

4 Kegiatan Positif Awal Tahun yang Bisa Dilakukan Di Akhir Pekan / Credit: lifestyle.kompas.com

Ingin bepergian tapi nggak mau jauh-jauh? Refreshing di sekitar rumah sudah cukup kok. Kamu bisa melakukan sejumlah aktivitas, seperti bersepeda keliling komplek, jalan kaki, atau menata tanaman di pekarangan rumah.

Aktivitas tersebut bisa bantu badanmu tetap segar, lho!

 

Menambah Soft Skill

Libur di awal tahun ini juga bisa kamu habiskan untuk menambah soft skill nih! mulai dari belajar melukis, bermain alat musik, memasak, atau meningkatkan kemampuan kamu di bidang apapun. Jangan pernah ragu untuk terus belajar ya – ilmu bisa kamu peroleh dari mana saja kok, baik dari buku, internet, maupun orang terdekat.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu tertarik melakukan salah satu kegiatan positif di atas untuk menghabiskan hari libur di awal tahun ini?

Selamat mencoba ya!

 

Featured Image - generali.co.id