Lagi Tren! Pemula Wajib Tahu 4 Jenis Investasi yang Cocok Untukmu

Lagi Tren! Pemula Wajib Tahu 4 Jenis Investasi yang Cocok Untukmu

font size A Ǎ

Investasi memang sedang tren nih! Kamu sedang berminat untuk mulai berinvestasi, tapi bingung harus memilih jenis investasi yang mana? Kalau begitu, informasi berikut ini wajib kamu simak ya!

 

 

 

Di zaman sekarang, sudah banyak sekali jenis investasi yang menguntungkan. Meski demikian, bagi pemula – memilih jenis investasi yang tepat mungkin cukup membingungkan ya. Tapi, apapun jenis yang kamu pilih nanti, ingat untuk tidak menyepelekan hal kecil sekalipun ya. Karena, hal terkecil pun dapat berdampak besar terhadap keuntungan maupun kerugian investasi yang kamu miliki!

Agar lebih mudah, berikut ini 4 jenis investasi yang cocok bagi pemula. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

4 Jenis Investasi yang Cocok Untuk Pemula

Lagi Tren! Pemula Wajib Tahu 4 Jenis Investasi yang Cocok Untukmu

Lagi Tren! Pemula Wajib Tahu 4 Jenis Investasi yang Cocok Untukmu / Credit: biz.kompas.com

Reksadana

Kamu pasti sudah sering mendengar jenis investasi yang satu ini ya? Reksadana merupakan salah satu investasi yang cocok untuk pemula. Reksadana merupakan alternatif investasi bagi kamu yang sibuk dan tak punya keahlian dalam menghitung risiko investasi.

Selain itu, nilai minimal untuk berinvestasi reksadana pun terbilang rendah, lho – yaitu, mulai dari Rp 100.000 saja. Untuk jenisnya – kamu bisa ikuti reksadana pasar uang, pendapatan tetap, hingga pasar saham.

 

Saham

Berikutnya, jenis investasi saham – juga cocok buat para newbie dalam dunia investasi, lho. Bahkan, kini sudah banyak anak muda yang mulai berinvestasi pada saham. Tak perlu khawatir, sebab pasar saham makin mudah untuk diakses!

Keuntungan dari investasi saham bisa diperoleh dari jual-beli setiap kepemilikan dan dividen dari perusahaan yang sahamnya kamu miliki.

 

Emas

Lagi Tren! Pemula Wajib Tahu 4 Jenis Investasi yang Cocok Untukmu

Lagi Tren! Pemula Wajib Tahu 4 Jenis Investasi yang Cocok Untukmu / Credit: economy.okezone.com

Ingin memilih jenis investasi yang lebih mudah? Kamu bisa menginvestasikan uangmu pada emas ya. Sederhananya, investasi bisa didefinisikan sebagai kepemilikan fisik atas emas batangan – baik berupa emas Antam, maupun secara value di platform online yang menyediakan layanan investasi emas.

 

Properti

Melakukan investasi properti memang membutuhkan modal yang cukup besar. Tetapi, keuntungan yang akan kamu peroleh pun besar, lho. Dari jenis investasi ini – kamu dapat mendapat passive income dengan aset properti.

Atau kamu juga bisa menjadikannya sebagai sebuah investasi yang dapat dijual dalam beberapa tahun ke depannya.

Nah, saat nanti kamu membeli properti, misalnya rumah – cobalah untuk memilih rumah yang terletak di daerah strategis ya. Seperti daerah yang di sekitarnya memiliki fasilitas transportasi, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.

 

 

 

Berinvestasi memang menguntungkan ya. Nah, tertarik kah kamu menjalani salah satu jenis investasi tersebut?

 

Featured Image - berkeluarga.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!