Siapa di sini yang semakin rutin mengonsumsi suplemen vitamin C selama pandemi Covid-19? Wah, ini merupakan langkah yang tepat, lho. Mengingat vitamin C memiliki peran penting dalam menjaga, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, suplemen vitamin C juga dapat membantu proses pemulihan, ketika kamu sedang sakit, termasuk Covid-19. Konsumsi suplemen yang satu ini juga perlu dilakukan buatmu yang sudah sering beraktivitas di luar rumah. Tapi, pastikan kamu melengkapi perlindungan diri dengan penerapan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan, ya.

Memang, mengonsumsi suplemen vitamin C penting dilakukan secara rutin, namun apakah kamu masih bingung dalam memilih jenis suplemen? Tenang, dalam hal ini, kamu direkomendasikan untuk minum multivitamin Enervon-C.

Enervon-C merupakan multivitamin yang kaya akan kandungan lengkap – dan pastinya bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Suplemen vitamin C yang satu ini juga aman dikonsumsi setiap hari, lho. kandungan vitamin dalam Enervon-C merupakan vitamin larut air. Jadi, zat yang dibutuhkan tubuh akan terserap dengan baik – lalu, yang tak dibutuhkan akan dikeluarkan melalui urin.

Tapi, sudahkah kamu mengenali berbagai kandungan yang terdapat dalam Enervon-C? Dan, apa saja manfaat yang bisa diperoleh?

Biar tak penasaran, yuk segera simak ulasan lengkapnya di bawah ini, Enervoners!

 

 

Kandungan Vitamin Dalam Enervon-C

Credit Image - enervon.co.id

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Enervon-C merupakan suplemen vitamin C yang memiliki berbagai jenis vitamin. Tentunya, setiap vitamin di dalamnya punya peranan penting dalam membentuk sistem kekebalan yang kuat, sekaligus dapat membantu fungsi tubuh.

Suplemen vitamin C yang satu ini mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat. Kombinasi vitamin tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh, sehingga kamu tidak perlu takut mudah jatuh sakit, ya!

Selain itu, Enervon-C juga tersedia dalam bentuk tablet effervescent yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Suplemen vitamin C tersebut dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh, sekaligus memberi rasa segar sepanjang hari.

Yang pasti, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu makin produktif ketika beraktivitas, lho. Jadi, yuk konsumsi Enervon-C secara rutin, ya!

 

Apa Saja Manfaat dari Konsumsi Enervon-C?

Credit Image - wholewomenlink.com

Nah, tidak sekedar menjaga daya tahan tubuh saja, namun Enervon-C dapat memberikan berbagai manfaat baik lainnya, apalagi kalau kamu minum suplemen vitamin C ini dalam jangka panjang. Apa saja manfaatnya? Berikut ini di antaranya.

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Yang sudah pasti, Enervon-C dapat membantu menjaga daya tahan tubuh kamu ya. Ini bukan tanpa alasan, lho. Sebab, Enervon-C mengandung vitamin C – yang dapat meningkatkan produksi sel darah putih untuk melindungi tubuh dari infeksi berbahaya. Selain itu, suplemen vitamin C ini juga bisa membantu sel-sel darah putih berfungsi lebih efektif, serta melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas.

 

2. Mengurangi Risiko Penyakit Berbahaya

Perlu diketahui bahwa vitamin C merupakan jenis antioksidan yang berperan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya. Dalam kata lain, suplemen vitamin C dapat mengurangi risiko penyakit akibat radikal bebas. Sebab, ketika radikal bebas menumpuk, maka akan terjadi stres oksidatif – kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya penyakit kronis, seperti kanker, jantung, dan stroke.

 

3. Maksimalkan Proses Metabolisme

Manfaat Enervon-C untuk kesehatan tubuh yang satu ini – berkaitan dengan kandungan Vitamin B kompleks yang mampu memperbaiki dan meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Proses tersebut berfungsi untuk mengganti sel tubuh yang rusak, membantu pertumbuhan jaringan tubuh, hingga membantu mengubah makanan menjadi energi.

Kalau kamu kekurangan vitamin B kompleks – maka proses metabolisme pun dapat terhambat. Akibatnya, tubuh menjadi mudah lelah, berat badan mudah naik, kulit kering, suasana hati gampang berubah, hingga lebih mudah kedinginan.

 

4. Mencegah Kekurangan Zinc

Zinc merupakan mineral yang punya peran penting terhadap tubuh – terlebih, menyangkut soal produksi sel darah merah, mengedarkan oksigen, sekaligus menjaga daya tahan tubuh. Tapi, apa kaitannya dengan vitamin C?

Vitamin C dipercaya dapat meningkatkan penyerapan zinc, sehingga bisa mencegah tubuhmu kekurangan mineral tersebut. Hal ini juga mampu mengurangi risiko anemia, lho! Jadi, rutin konsumsi suplemen vitamin C juga penting untuk menghindari tubuh kekurangan zinc. Mineral yang satu ini penting untuk menjaga fungsi tubuh agar bisa berjalan secara optimal.

 

5. Menjaga Kesehatan Otak

Yang tidak kalah penting, ternyata asupan vitamin C juga penting untuk membantu menjaga kesehatan otak, lho. Suplemen vitamin C yang dikonsumsi secara rutin, terlebih dalam jangka panjang, dapat membantu menjaga kemampuan berpikir dan daya ingat.

Rendahnya kadar vitamin C dapat mengganggu kemampuan berpikir serta membuat seseorang lebih mudah lupa. Jadi, asupan vitamin C penting untuk memberi efek perlindungan terhadap otak, serta daya ingat, ya. Jangan sepelekan manfaat suplemen vitamin C yang satu ini!

 

Yuk, Kenali Kemasan Enervon-C yang Asli!

Credit Image - enervon.co.id

Perlu kamu ketahui dahulu, Enervon-C terdiri dari berbagai macam kemasan, lho. Seperti Enervon-C tersedia dalam bentuk tablet – ada yang strip isi 4 tablet dan 30 tablet, Enervon-C Effervescent berisi 10 tablet larut air, dan Enervon-C Plus Sirup – berisi 120 ml.

Ada pun sejumlah ciri-ciri yang harus dimiliki oleh produk asli dari Enervon-C, yaitu:

  • Dalam 1 botol berisi 30 tablet multivitamin
  • Kemasan botol Enervon-C terbuat dari material kaca.
  • Di bagian tutup botol produk Enervon-C tercantum logo dari Darya-Varia.
  • Terdapat kapas steril utuh di bagian dalam botol multivitamin. Ingat, bukan kapas yang terpisah-pisah – atau sudah sobek, ya!
  • Tercantum kode produksi, tanggal produksi, dan expired date – ini bisa ditemukan pada bagian botol dan juga box produk.
  • Dan, kamu bisa temukan petunjuk penyimpanan pada bagian box produk.

Pastikan produk multivitamin Enervon-C kamu memiliki sejumlah ciri-ciri tersebut, ya. Tapi, agar keasliannya sudah terjamin, kamu dapat segera membeli produk multivitamin ini di official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, kamu bisa temukan multivitamin andalanmu ini di drug store terdekat.

 

Nah, itulah kandungan dalam Enervon-C – suplemen vitamin C yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh, terutama dalam hal menjaga sistem kekebalan. Mulai sekarang, yuk rutin konsumsi multivitamin Enervon-C agar terhindar dari berbagai macam penyakit!

 

 

Featured Image - enervon.co.id