Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya!

Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya!

font size A Ǎ

Ladies, selama pandemi Covid-19 pasti kamu merindukan untuk spa di salon ya? Mengingat, kini kegiatan jadi lebih terbatas, termasuk melakukan perawatan diri di salon atau tempat spa.

Di kondisi seperti ini – tak jarang pula kamu merasa lelah dan butuh refreshing. Memang, spa salah satu jawabannya. Tapi, selama pandemi kamu disarankan untuk mengurangi bepergian ke luar rumah ya! Kalau pun harus bepergian, pastikan kamu menerapkan protokol kesehatan 3M – memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Lalu, setelah bepergian – pastikan kamu segera cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, lalu segera mandi dan berganti pakaian!

 

 

 

Nah, terkait dengan spa, kamu juga disarankan melakukannya sendiri di rumah nih. Nggak perlu repot – berikut ini 5 tips lakukan kegiatan spa di rumah!

 

Tips Spa Di Rumah Selama Pandemi

Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya!

Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya! / Credit: cermati.com

Rendam Kaki

Pertama, kamu bisa memasukkan kegiatan spa kaki sebagai salah satu rangkaian perawatan di rumah. Jadi, nggak hanya tubuh aja yang rileks – tapi kaki juga ikut terasa nyaman dan tentunya makin halus, nih.

Untuk memulai rangkaian ini – rendam kaki dalam air hangat selama 10 menit, kamu juga bisa tambahkan sea salt ke dalam air untuk menghilangkan kotoran ya. Kemudian, scrub kaki dengan sikatan halus.

Lalu, rendam kembali kaki selama 5 menit dengan air yang sudah dicampur dengan sedikit baking soda. Dan silahkan bilas hingga bersih. Biar lebih maksimal – oleskan pelembab di bagian kaki, terutama tumit!

 

Masker Rambut

Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya!

Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya! / Credit: healthline.com

Beralih ke bagian rambut – sebagai mahkota tubuh, rambut pasti memerlukan perawatan ya. Kamu bisa gunakan masker rambut, baik yang sudah jadi atau membuatnya sendiri di rumah. Cara ini ampuh lho untuk buat rambut makin sehat.

 

Masker Wajah

Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya!

 Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya! / Credit: garnier.co.id

Tak ketinggalan, wajah juga perlu diberi perawatan, salah satunya dengan masker wajah! Jenis masker wajah yang bisa digunakan pun dapat bervariasi, kamu tinggal sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan kulit ya.

Ingin lebih maksimal? Kamu dianjurkan untuk steam wajah terlebih dahulu, nih. Caranya, dekatkan bagian wajahmu ke atas wadah berisikan air hangat, lalu diamkan selama 5 menit agar pori-pori terbuka.

Setelah selesai, barulah kamu gunakan masker wajah pilihanmu.

 

Body Scrub

Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya!

Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya! / Credit: byrdie.com

Nggak afdol rasanya kalau spa tapi tidak melakukan kegiatan luluran, ya? Nah, kamu juga bisa melakukannya lho dalam rangkaian spa di rumah ini! Body scrub ampuh untuk membersihkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit terasa lebih halus.

Kamu dapat gunakan body scrub yang bisa dibeli di pasaran, atau bikin sendiri di rumah juga nggak masalah!

 

Mandi Air Hangat

Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya!

Ingin Spa Di Rumah? 5 Tips Ini Bisa Bantu Wujudkannya! / Credit: organicspamagazine.com

Sebagai penutup, jangan lupa mandi dengan air hangat dan wewangian! Kegiatan ini dapat membuat tubuhmu makin rileks dan dapat mengurangi rasa lelah serta stres yang kerap dirasakan selama pandemi.

Kalau kamu punya bathtub – bisa lho berendam air hangat yang diberi beberapa tetes minyak aromaterapi. Atau, tambahkan bath bomb biar sensasi berendam makin menyenangkan!

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sekarang kamu sudah tahu ya tips untuk melakukan spa di rumah selama pandemi? Jadi, nggak perlu repot-repot lagi nih pergi ke salon dan khawatir akan penularan virus! Memang, selama pandemi – ada baiknya lakukan berbagai kegiatan di rumah saja ya.

 

Featured Image - berkeluarga.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!