Siapkan Dana Untuk Vaksin Corona, 3 Tips Berikut Perlu Kamu Terapkan

Siapkan Dana Untuk Vaksin Corona, 3 Tips Berikut Perlu Kamu Terapkan

font size A Ǎ

Di akhir bulan Desember 2020 silam, pemerintah Indonesia sudah mendatangkan sekitar 1,2 juta dosis vaksin corona. Rencananya, vaksin akan mulai diberikan berdasarkan urutan prioritas yang sudah ditentukan.

Lalu, bagaimana untuk masyarakat yang tidak masuk ke dalam prioritas? Kemungkinan, harus melakukan vaksin secara mandiri.

Untuk itu, bagi kamu yang tidak masuk dalam prioritas penerima vaksin corona – yuk, siapkan dana terlebih dahulu. Caranya dengan tiga tips sederhana berikut ini!

 

 

 

Vaksin corona memang sudah mulai berdatangan ke Indonesia. Sayangnya, vaksin tidak bisa langsung didapat oleh masyarakat secara umum. Mengingat, jumlahnya yang masih terbatas. Nantinya, kelompok yang akan mendapatkan vaksin corona lebih dahulu – yaitu, para tenaga kesehatan, pekerja bandara/pelabuhan, TNI/Polri, Satpol PP, hingga aparat hukum.

Jika jumlah vaksin corona sudah lebih banyak, barulah akan diberikan secara gratis pada peserta BPJS Kesehatan. Nah, masyarakat yang tidak masuk dalam ketiga kategori tersebut – kemungkinan akan diberi vaksin mandiri alias harus bayar.

Jadi, memang ada baiknya kamu mengantisipasi ya! Caranya dengan mengumpulkan dana untuk vaksin mandiri nih. Biar lebih mudah – berikut ini 3 tips yang bisa kamu terapkan.

 

3 Tips Siapkan Dana Untuk Vaksin Mandiri

Siapkan Dana Untuk Vaksin Corona, 3 Tips Berikut Perlu Kamu Terapkan

Siapkan Dana Untuk Vaksin Corona, 3 Tips Berikut Perlu Kamu Terapkan / Credit: karpat.adv.br

Hitung Kebutuhan

Yang pertama, hitung terlebih dahulu kebutuhan vaksin corona di dalam keluarga. Misalnya, jika vaksin ditujukan untuk usia produktif – maka, dalam satu keluarga, suami dan istri lebih dahulu yang peroleh budget untuk vaksin corona.

Nanti, jika anak-anak sudah masuk usia sasaran vaksin – kamu tinggal tambahkan anggarannya ya! Jangan lupa, harga vaksin dikalikan jadi dua, sebab masing-masing orang perlu peroleh dua dosis.

 

Hitung Dana

Nah, dari kebutuhan vaksin – lalu hitunglah kebutuhan dana. Misalnya, harga vaksin corona akan berkisar mulai dari Rp 70.500 sampai Rp 282.000 per dosis. Kamu dapat ambil estimasi paling tinggi – yaitu, Rp 300.000.

Lalu, dikalikan dengan jumlah anggota keluarga dan kebutuhan dosis. Tambahkan pula dana tambahan, seperti transportasi, akomodasi, hingga kemungkinan kenaikan harga.

 

Sumber Pengeluaran

Kamu dapat membuat tabungan khusus untuk vaksin corona, lho. Mengingat, pemerintah belum mengedarkannya secara massal. Jadi, kamu masih punya waktu untuk mengumpulkan dana!

Kebutuhan dana vaksin juga bisa dialokasikan dana tahunan atau dari gaji bulanan. Tapi, jika dana tersebut belum mencukupi – kamu bisa gunakan dana darurat yang kamu miliki ya.

 

 

 

Selama Vaksin Belum Diedarkan, Selalu Jaga Kesehatan Ya!

Siapkan Dana Untuk Vaksin Corona, 3 Tips Berikut Perlu Kamu Terapkan

Siapkan Dana Untuk Vaksin Corona, 3 Tips Berikut Perlu Kamu Terapkan / Credit: pikiran-rakyat.com

Mengingat jumlah vaksin corona yang masih terbatas – bahkan, kamu belum tahu pasti kapan akan memperoleh vaksin tersebut, ada baiknya selalu jaga kesehatan serta kebersihan diri ya!

Jika kamu sudah sering beraktivitas di luar rumah, selalu terapkan protokol kesehatan 3M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Tapi, memang sebaiknya kamu hindari bepergian dulu nih selama pandemi – biar risiko penularan bisa diminimalisir!

Lalu, selalu jaga kesehatan tubuh kamu ya – jika kesehatan sudah terjaga, maka imunitas tubuh pun tetap dapat bekerja secara optimal. Untuk punya kesehatan tubuh yang baik, ada beragam cara yang disarankan nih.

Mulai dari memperhatikan asupan makanan yang bergizi, rutin melakukan aktivitas fisik, istirahat yang cukup, dan minum suplemen vitamin C – ini juga disarankan, lho!

Suplemen vitamin C seperti apa yang direkomendasikan? Enervon-C merupakan pilihan tepat untuk kamu nih! Multivitamin Enervon-C punya kandungan lengkap, seperti Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat, lho.

Sejumlah kandungan vitamin tersebut dapat membantu jaga daya tahan tubuh kamu biar tidak mudah sakit.

Nah, kamu bisa konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent – kalau yang ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg! Tapi tenang, keduanya sama-sama efektif untuk menjaga daya tahan tubuh kamu kok.

 

 

 

Nah, sekarang kamu sudah tahu ya ketiga tips untuk mengumpulkan dana vaksin corona? Selagi vaksin belum diedarkan, selalu terapkan protokol kesehatan serta jalani gaya hidup sehat!

 

Featured Image - happyfresh.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!