Wajib Diperhatikan! Ini Lho 4 Tanda HRD Tak Terkesan Saat Interview Kerja

Wajib Diperhatikan! Ini Lho 4 Tanda HRD Tak Terkesan Saat Interview Kerja

font size A Ǎ

Dalam proses melamar kerja, hingga akhirnya bisa mengikuti interview kerja – memang merupakan momen yang mendebarkan. Belum lagi, ketika kamu harus menunggu hasilnya. Hal ini memang sering membuatmu harap-harap cemas ya?

Nah, sembari menunggu hasil interview kerja, kamu juga perlu tahu maksud yang dikatakan HRD ketika wawancara nih! Sebab, bisa jadi kata-kata yang dilontarkan HRD memiliki tujuan yang berbeda, lho. Jadi, ini saatnya kamu memecahkan ‘kode’!

Memahami apa yang sebenarnya dimaksudkan HRD saat interview kerja – bisa membantu kamu menyiapkan diri secara mental untuk hasil yang diperoleh nanti.

 

 

 

Setiap orang pasti mengharapkan HRD tertarik untuk merekrut kamu di perusahaan tersebut, tapi bagaimana jika tidak? Kalimat apa yang biasanya dikatakan ketika HRD tak terkesan selama interview kerja?

Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

Kami Akan Menghubungi Anda

Wajib Diperhatikan! Ini Lho 4 Tanda HRD Tak Terkesan Saat Interview Kerja

Wajib Diperhatikan! Ini Lho 4 Tanda HRD Tak Terkesan Saat Interview Kerja / Credit: sleekr.co

Kalau di akhir sesi interview kerja HRD mengatakan kalimat ini – mungkin HRD merasa kurang tertarik denganmu. Bahkan, jika HRD melontarkan kata-kata demikian, ada kemungkinan kamu tidak mendapat kabar sama sekali.

Tapi, kamu nggak perlu berkecil hati! Kamu bisa segera mencari pekerjaan lainnya ya.

 

Saya Tidak Ingin Mengambil Waktumu Terlalu Banyak

Umumnya, interview kerja akan berlangsung sekitar 45 menit atau lebih. Jadi, jika kamu justru melakukan wawancara dalam waktu lebih singkat – bisa jadi, HRD kurang tertarik denganmu selama interview!

Kalau kamu mengalaminya, tak perlu cepat menyerah ya! Kedepannya, mungkin kamu dapat memanfaatkan waktu dengan lebih menunjukkan keterampilan selama wawancara.

 

Kami Memiliki Beberapa Kandidat Lainnya

Wajib Diperhatikan! Ini Lho 4 Tanda HRD Tak Terkesan Saat Interview Kerja

Wajib Diperhatikan! Ini Lho 4 Tanda HRD Tak Terkesan Saat Interview Kerja / Credit: idcloudhost.com

Biasanya ini dimasukkan ke dalam kategori cadangan. Dalam kasus ini, HRD sedikit tertarik, tapi tidak sepenuhnya juga. Bisa jadi, pihak perusahaan sedang mengajukan penawaran ke kandidat lainnya dan sedang menunggu kabar.

Jika kandidat tersebut menolak, bisa jadi saja kamu dipertimbangkan untuk diterima.

 

Apakah Kamu Tertarik Dengan Posisi X?

Kalimat yang satu ini memang terdengar lebih positif ya. Jika kamu diajukan pertanyaan ini saat interview kerja, hindari langsung menjawab ‘tidak’. Tetapi, biarkan HRD tahu bahwa kamu akan terbuka untuk belajar lebih banyak.

Mengatakan ‘tidak’ justru menandakan kalau kamu sama sekali tidak tertarik dengan perusahaan tersebut.

 

 

 

Lalu, Bagaimana Jika HRD Tertarik?

Jika HRD terkesan denganmu selama interview kerja – coba terus terlibat dengannya tetapi hindari terlalu ‘memaksa’ ya. Hal ini bisa membuat HRD malah kesal denganmu.

Kalau kamu sudah dianggap sebagai kandidat yang sesuai, biasanya kamu akan diajak untuk melakukan pertemuan dengan anggota tim lainnya, mendapat pertanyaan spesifik untuk tanggal bekerja, serta negosiasi gaji.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sekarang kamu sudah tahu ya kalimat yang mungkin dikatakan HRD ketika tidak tertarik selama menjalani interview kerja? Jika kamu mengalaminya, tak perlu berkecil hati! Berarti, sudah saatnya kamu melamar pekerjaan di perusahaan lain!

 

Featured Image - cermati.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!