Makan malam bersama keluarga di restoran sambil membawa anak- anak bisa jadi hal yang menyenangkan, namun juga melelahkan jika anak sudah merasa bosan dan mulai rewel. Belum lagi kamu harus memilih menu makanan dan minuman yang sehat bagi anak dan terkadang hal ini bisa membingungkan.

Untungnya kini sudah mulai muncul restoran ramah anak. Restoran-restoran jenis ini tidak hanya nyaman bagi orang dewasa, namun juga bagi anak-anak karena sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas menarik bahkan makanan ramah anak pun sudah disediakan secara khusus.

Bagi kamu yang berada di daerah Jakarta dan ingin mencoba restoran ramah anak, berikut beberapa rekomendasinya:

1. Chipmunks Playland & Café

Credit: Liburan Anak

Salah satu restoran ramah anak yang bisa dikunjungi di Jakarta adalah Chipmunks Playland & Cafe. Disini, tidak hanya tempat makan yang nyaman namun juga disediakan playground yang aman untuk anak-anak bermain saat orang tua ingin lebih leluasa menikmati makanannya.

Chipmunks Playland & Café berada di Kota Kasablanka Lt.2 Unit 206, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

2. Brood en Boter

Credit: Manual Jakarta

Restoran ramah anak selanjutnya adalah Brood en Boter. Restoran ini menyediakan tempat bermain anak  atau playground yang didekorasi semenarik mungkin dan dilengkapi mainan-maianan edukatif yang cocok untuk anak. Selain itu, Brood en Boter juga menyediakan bahan-bahan alami untuk pengolahan makanan sehingga aman dikonsumsi anak-anak maupun orang dewasa.

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam dan terletak di Jl. Bangka Raya No. 25, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

3. Mamain Café

Credit: Myfunfoodiary

Bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta Selatan, kamu bisa coba mengunjungi Mamain Café bersama keluarga. Café ini memiliki dekorasi yang unik dan ditata sedemikian rupa sehingga ramah anak. Restoran dengan motto “Eat-Play-Repeat” ini memang dijalankan dengan konsep tempat makan yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. 

Di hari Senin hingga Kamis Mamain Café beroperasi pada pukul 08.00-20.00 WIB sedangkan di hari Jumat hingga Minggu beroperasi pada pukul 08.00-21.00 WIB.

4. Marche

Credit: Trip Advisor

Restoran Marche merupakan restoran yang menyediakan menu yang sehat dan ramah anak sehingga aman untuk dikonsumsi. Restoran yang bernuansa pasar tradisional Swiss ini tidak hanya nyaman, namun juga menyediakan area bermain anak dan ruang ganti popok khusus untuk bayi sehingga keluarga yang membawa anak pun akan merasa nyaman berada di tempat ini.

Lokasi restoran ini terletak di Jl. Asia Afrika No. 8, Plaza Senayan, Lt.5, Unit CP 500, Jakarta Pusat.

5. Restoran Mendjangan

Credit: Kompas Travel

Restoran Mendjangan tidak hanya ramah anak, namun juga menyediakan kolam renang yang boleh dipakai oleh pengunjung. Restoran ini juga menyediakan berbagai menu makanan lezat khas nusantara yang sehat.

Restoran ini beroperasi dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB dan terletak di Jl. Kemang 1 No. 2, Jakarta Selatan.

6. Twin House Cafe

 

Credit: Pergi Kuliner

Jika ingin menikmati hidangan lezat dikelilingi suasana alam yang hijau, kamu bisa berkunjung bersama keluarga dan anak ke Twin House Cafe. Restoran ini memiliki konsep rumahan serta memberikan pilihan bagi pengunjung untuk makan di dalam ruangan maupun di luar ruangan seolah sedang berpiknik. Menu khusus anak-anak pun disediakan di tempat ini sehingga orang tua tak perlu pusing-pusing lagi memilih makanan bagi si buah hati.

Twin House buka setiap setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB, kecuali hari Jumat dan Sabtu buka hingga 23.00 WIB. Untuk kamu yang tertarik bisa langsung berkunjung ke Jl. Cipete Raya No. 4B, Cilandak, Jakarta Selatan.

 

Featured Image - Trip Advisor