Untuk kamu yang gemar bepergian menggunakan pesawat, kamu pasti sudah tidak lagi asing dengan berbagai bandar udara yang ada di Indonesia. Lalu, kamu juga tentu tahu bahwa ada bandara yang dijadikan tempat transit maupun mendarat – ini bisa disebut dengan bandara tersibuk, lho.

Nah, kali ini setidaknya ada lima bandara tersibuk di Indonesia, yang mungkin pernah kamu kunjungi! Dilansir dari IDN Times, berikut ulasan lengkapnya.

 

 

5 Bandara Tersibuk di Indonesia,

Kamu Sudah Pernah Mampir Ke Sini?

Ini Lho 5 Bandara Tersibuk di Indonesia. Kamu Sudah Tahu? / Credit: ekonomi.kompas.com

Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Masuk dalam daftar bandara tersibuk kedua di Asia Tenggara, Bandara Internasional Soekarno-Hatta memang menjadi gerbang utama masuk ke Indonesia. Di sini, terdapat fasilitas dan jenis penerbangan lengkap, lho.

Luasnya pun mencapai 2.173 hektare dengan jumlah penumpang mencapai 45 juta orang per tahunnya.

 

Bandara Internasional Adisutjipto

Kamu juga pasti faimiliar dengan bandar udara yang satu ini ya. Bandara Internasional Adisutjipto memiliki penerbangan domestic dan internasional. Bahkan, jumlah penumpangnya pun mencapai angka 8,4 juta per tahun.

 

Bandara Internasional Juanda

Ini Lho 5 Bandara Tersibuk di Indonesia. Kamu Sudah Tahu? / Credit: radarsurabaya.jawapos.com

Bandara yang terletak di kota Surabaya ini juga turut menjadi bandar udara tersibuk di Indonesia! Setiap tahunnya Bandara Juanda mengalami peningkatan penumpang, baik di rute domestic maupun internasional. Hal ini dikarenakan Jawa Timur menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan.

 

Bandara Internasional Ngurah Rai

Bali memang menjadi ikon Indonesia. Para traveler dunia kian mengincar untuk mengunjungi Bali untuk melihat keindahan yang tiada duanya. Jadi, nggak heran kalau Bandara Ngurah Rai Bali tak pernah sepi pengunjung.

Jumlah penumpang Bandara Ngurah Rai pun mencapai 24 juta orang per tahunnya.

 

Bandara Internasional Kualanamu

Disebut sebagai bandara paling keren di Pulau Sumatera, Bandara Internasional Kualanamu memang punya arsitektur yang terbilang modern dan megah. Fasilitasnya pun sudah lengkap, salah satunya dilengkapi kereta khusus bandara yang berangkat dari Medan.

Bandara Kualanamu juga melayani rute domestik dan internasional. Serta jumlah penumpang tiap tahunnya mencapai 10 juta orang.

 

 

Nah, itu dia kelima bandara tersibuk di Indonesia. Apakah kamu sudah pernah singgah di salah satu bandar udara tersebut?

 

Featured Image - airmagz.com