Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. Ancaman virus corona pun kian mengintai. Langkah terbaik yang kini bisa dilakukan masyarakat, yaitu tetap menerapkan protokol kesehatan 3Mmemakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Deretan langkah pencegahan tersebut dilakukan sembari menunggu vaksin corona dapat diperoleh seluruh masyarakat. Hingga sekarang, pengujian berbagai kandidat vaksin corona juga masih terus dilakukan – untuk memastikan keamanan dan efektivitas dalam melawan virus.

Tetapi, setidaknya ada tiga manfaat vaksin corona yang wajib kamu ketahui – hal ini diungkapkan oleh Center for Disease Control and Prevention (CDC). Berdasarkan informasi yang dihimpun, berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

3 Manfaat Vaksin Corona

Menurut CDC

Paling Dinantikan, Ternyata Ini Lho 3 Manfaat Vaksin Corona Menurut CDC / Credit: ayojakarta.com

Mencegah Penularan Virus

Vaksin corona diuji dan diproduksi di bawah pengawasan dan persetujuan ketat dari ototritas yang berkaitan – sehingga, kamu tak perlu khawatir soal keamanannya. Justru, virus corona diyakini dapat membantu seseorang mengalami sakit parah, jika seseorang tersebut terpapar Covid-19.

Selain itu, vaksin corona pun juga dapat melindungi orang-orang di sekitar, terutama orang yang punya risiko tinggi terinfeksi Covid-19.

 

Membantu Membangun Perlindungan

CDC mengungkapkan bahwa Covid-19 memiliki risiko tinggi untuk menyebabkan komplikasi serius – lalu, berujung pada kematian. Belum lagi, Covid-19 dapat ditularkan kepada orang terdekat, seperti teman, keluarga, dan orang di sekitar.

Dengan mendapatkan vaksin corona – tubuh akan menciptakan respons antibodi, sehingga bisa melindungi seseorang tanpa harus mengalami infeksi.

 

Bantu Menghentikan Pandemi

Yang juga tak kalah penting, masyarakat membutuhkan vaksin corona untuk membentuk kekebalan tubuh, sehingga dapat melawan Covid-19. Meski demikian, vaksinasi juga mesti tetap dibarengi dengan protokol kesehatan 3M – untuk benar-benar menghentikan pandemi.

 

 

Selama Vaksin Corona Belum Diedarkan,

Selalu Jaga Kesehatan Tubuhmu Ya!

Paling Dinantikan, Ternyata Ini Lho 3 Manfaat Vaksin Corona Menurut CDC / Credit: kepri.haluan.co

Mengingat jumlah vaksin corona yang masih terbatas – bahkan, kamu belum tahu pasti kapan akan memperoleh vaksin tersebut, ada baiknya selalu jaga kesehatan serta kebersihan diri ya!

Jika kamu sudah sering beraktivitas di luar rumah, selalu terapkan protokol kesehatan 3M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Tapi, memang sebaiknya kamu hindari bepergian dulu nih selama pandemi – biar risiko penularan bisa diminimalisir!

Lalu, selalu jaga kesehatan tubuh kamu – jika kesehatan sudah terjaga, maka imunitas tubuh pun tetap dapat bekerja secara optimal. Untuk punya kesehatan tubuh yang baik, ada beragam cara yang disarankan nih.

Mulai dari memperhatikan asupan makanan yang bergizi, rutin melakukan aktivitas fisik, istirahat yang cukup, dan minum suplemen vitamin C – ini juga disarankan, lho!

Suplemen vitamin C seperti apa yang direkomendasikan? Enervon-C merupakan pilihan tepat untuk kamu nih! Multivitamin Enervon-C punya kandungan lengkap, seperti Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat, lho.

Sejumlah kandungan vitamin tersebut dapat membantu jaga daya tahan tubuh kamu biar tidak mudah sakit.

Nah, kamu bisa konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent – kalau yang ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg! Tapi tenang, keduanya sama-sama efektif untuk menjaga daya tahan tubuh kamu kok.

 

 

Setelah mengetahui manfaat dari vaksin corona – kamu sudah tak perlu lagi ragu untuk mendapatkannya nanti ya? Tetapi, selama vaksin belum bisa diperoleh, pastikan kamu terus menjalani protokol kesehatan, sekaligus menjaga kesehatan tubuh agar tetap terlindungi dari paparan virus berbahaya!

 

Featured Image - genpi.co