Selama pandemi, aktivitas yang menyehatkan tubuh, sekaligus menyenangkan – terlebih, jika dilakukan bersama keluarga atau kerabat dekat, maupun teman-teman.

Di Jakarta, banyak orang yang bersepeda sembari singgah untuk berfoto-foto ria. Jadi, selain dapat sehat – kamu pun bisa tampil di media sosial ya?

Nah, untuk kamu yang ingin gowes sekaligus hunting spot foto menarik. Berikut ini deretan spot foto menarik dan instagrammable yang bisa dipakai ketika gowes di Jakarta.

Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

 

 

5 Rekomendasi Spot Foto Gowes di Jakarta

5 Rekomendasi Spot Foto Gowes di Jakarta. Instagrammable Abis! / Credit: manual.co.id

Lapangan Banteng

Yang pertama, Lapangan Banteng – lokasi satu ini memang sudah dikenal sebagai tempat publik favorit di Jakarta! Bahkan, Lapangan Banteng juga cocok dijadikan salah satu spot foto gowes, lho. Di sini ada berbagai fasilitas umum lengkap, seperti lapangan sepak bola, trek atletik, lapangan basket, dan tempat bermain anak.

 

Kota Tua

5 Rekomendasi Spot Foto Gowes di Jakarta. Instagrammable Abis! / Credit: rukita.co

Bangunan khas kolonial Belanda yang masih khas dengan sejarahnya ini juga menjadi spot foto yang direkomendasikan, lho. Ada beragam tempat foto yang bisa kamu gunakan, mulai dari Museum Fatahilah, Café Batavia, Museum Bahari, dan Menara Syahbandar.

Bangunan-bangunan peninggalan Belanda ini memiliki kesan klasik yang cantik untuk diabadikan dalam foto!

 

Gelora Bung Karno

5 Rekomendasi Spot Foto Gowes di Jakarta. Instagrammable Abis! / Credit: gatotwid.wordpress.com

Familiar dengan singkatan GBK – lokasi yang satu ini memang ramai dikunjungi sebagai tempat olahraga. Tak hanya itu, GBK juga kerap dijadikan tempat spot foto menarik saat bersepeda. Di sini, terdapat beberapa spot, yaitu Hutan Kota, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), atau di depan pintu masuk stadion.

 

Monumen Nasional

5 Rekomendasi Spot Foto Gowes di Jakarta. Instagrammable Abis! / Credit: tirto.id

Selanjutnya, Monumen Nasional alias Monas – yang juga merupakan salah satu bangunan bersejarah di Indonesia, juga kerap dijadikan spot foto saat bersepeda. Selain itu, track-nya yang sepi dan luas, bakal membuatmu makin betah untuk gowes di sini!

Kamu malas membawa sepeda sendiri? Tenang, di Monas ada penyewaan sepeda yang dibandrol dengan harga Rp 20.000 per jam.

 

Bundaran HI

5 Rekomendasi Spot Foto Gowes di Jakarta. Instagrammable Abis! / Credit: cnnindonesia.com

Di hari Minggu, biasanya ada car free day yang dimulai pukul 06.00-11.00 – selama jam ini pula kendaraan bermotor dilarang melintas sepanjang ruas jalanan Senayan, Sudirman, hingga Thamrin. Jadi, cocok untuk kamu yang ingin bersepeda.

Nah, untuk spot foto favorit di daerah Bundaran HI – terletak di bagian depan gedung pencakar langit yang menunjukkan sisi modern Ibu Kota.

 

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu berminat untuk gowes ke salah satu tempat di atas, sekaligus berfoto-foto ria?

 

Featured Image - mediaindonesia.com