Siapa yang tak kenal vitamin C? Hampir semua orang sepertinya sudah mengenal vitamin yang kaya akan manfaat ini, ya. Belum lagi, selama pandemi – banyak sekali orang yang makin gencar dalam memenuhi kebutuhan vitamin, termasuk vitamin C yang berperan penting untuk menjaga imun tubuh.

Memang, rutin mengonsumsi vitamin C, baik dari sumber makanan maupun suplemen vitamin C penting adanya. Terutama, jika kamu sudah mulai beraktivitas kembali di luar rumah selama masa pandemi! Eitss, jangan lupa pula untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, ya.

 

 

 

Vitamin C merupakan jenis vitamin yang paling dibutuhkan tubuh. mengingat, perannya dalam menjaga imun tubuh, serta memaksimalkan fungsi tubuh lainnya. Vitamin C penting banget nih untuk dikonsumsi setiap hari, mengapa demikian?

Karena, vitamin C tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, lalu memiliki sifat larut air. Sehingga, memenuhi kebutuhan hariannya sangat dianjurkan ya!

Nah, kamu pasti sudah tahu peran vitamin C dalam menjaga imun tubuh – tapi nggak hanya itu saja, vitamin C masih punya berbagai manfaat baik lainnya yang wajib kamu ketahui. Apa saja hal tersebut? Yuk, langsung simak ulasannya berikut ini!

 

4 Manfaat Baik Vitamin C,

Salah Satunya Jaga Imun Tubuh!

Tak Hanya Baik Untuk Imun Tubuh, Vitamin C Juga Mampu Berikan 4 Manfaat Lainnya Lho! / Credit: beritasatu.com

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kalau manfaat yang satu ini, pasti kamu sudah tidak asing lagi ya? Vitamin C memang punya peran penting dalam menjaga sekaligus meningkatkan imun tubuh! Bahkan, dengan memenuhi kebutuhan vitamin C – maka proses pemulihan ketika sakit bisa lebih cepat, lho.

Vitamin C dapat menstimulasi imun tubuh dengan meningkatkan kekuatan dalam melawan organisme atau patogen berbahaya.

 

Berperan Sebagai Antioksidan

Selain menjaga imun tubuh, vitamin C juga punya peran sebagai antioksidan nih! Senyawa tersebut dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Dilansir dari Kesehatan Kontan – mengonsumsi vitamin C secara rutin dapat meningkatkan antioksidan dalam darah sebanyak 30 persen.

Dengan demikian, tubuh mampu melawan inflamasi lebih maksimal, serta tubuh tetap terjaga dari kondisi kesehatan yang berbahaya.

 

Bantu Menurunkan Berat Badan

Tahukah kamu bahwa vitamin C juga dapat bantu menurunkan berat badan? Ya, manfaat yang satu ini mungkin masih jarang diketahui orang! Sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah vitamin C dapat mengoksidasi 30 persen lemak, terlebih ketika kamu berolahraga.

Jadi, memenuhi kebutuhan vitamin C bisa bantu program diet kamu nih! Kalau kamu kekurangan vitamin C, maka manfaat yang satu ini sulit untuk kamu peroleh.

 

Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, terutama imun tubuh – tetapi, vitamin C juga memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan rambut, lho. Dalam hal ini, vitamin C akan membantu menghasilkan protein kolagen.

 

 

Lalu, Bagaimana Cara Penuhi Kebutuhan Vitamin C Harian?

Tak Hanya Baik Untuk Imun Tubuh, Vitamin C Juga Mampu Berikan 4 Manfaat Lainnya Lho! / Credit: timesofindia.indiatimes.com

Vitamin C bisa kamu temui pada sejumlah sumber makanan. Dilansir dari Alo Dokter – buah yang mengandung vitamin C, yaitu jambu biji, jeruk, pepaya, dan stroberi. Sedangkan, kamu bisa temui vitamin C pada sayuran seperti brokoli, cabe merah, kembang kol, dan bayam.

Selain dari sumber makanan, kamu pun sangat dianjurkan memenuhi kebutuhan vitamin C dari multivitamin, lho! Sebab, mengonsumsi sayur dan buah kaya akan vitamin C saja – belum tentu dapat penuhi kebutuhan hariannya.

Tapi, apakah ada multivitamin yang direkomendasikan? Tentu ada! Enervon-C merupakan pilihan yang tepat untukmu.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat bantu jaga daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah sakit.

Lalu, kandungan Vitamin B Kompleksnya bisa mengoptimalkan proses metabolisme, jadi makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi energi untuk beraktivitas! Jadi, tak perlu lagi khawatir sakit maupun mudah lelah akibat jadwal yang padat, nih.

Kamu direkomendasikan untuk minum Enervon-C dalam bentuk tablet dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, bagi kamu yang sudah kembali beraktivitas di luar rumah, bisa konsumsi Enervon-C Effervescent – yang mengandung 1000 mg Vitamin C!

 

 

Wah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya soal manfaat vitamin C, terlebih untuk meningkatkan imun tubuh. Yuk, penuhi kebutuhan vitamin C harian kamu agar kesehatan semakin terjaga!

 

Featured Image - pikiran-rakyat.com