Interview Kerja Dengan Bahasa Inggris? Tak Masalah! 5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu

Interview Kerja Dengan Bahasa Inggris? Tak Masalah! 5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu

font size A Ǎ

Interview kerja memang lebih sering dilakukan dalam bahasa Indonesia. Namun, bagaimana kalau kamu harus menjalani wawancara dengan bahasa Inggris? Duh, menakutkan! Tapi tenang, kamu nggak perlu khawatir – karena ada lima tips yang bisa bantu kamu untuk jalani interview kerja dalam bahasa Inggris.

Penasaran apa saja kelima tips tersebut? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini.

 

 

Jika kamu harus menjalani interview kerja dengan bahasa Inggris, tak perlu takut – terlebih minder, karena merasa kamu kurang memiliki pengetahuan luas mengenai bahasa yang satu ini! Karena, kelima tips berikut ini bisa bantu kamu, sehingga kamu bisa menghadapi interview kerja tersebut dengan sukses.

Tak perlu berlama-lama, ini dia kelima tips interview kerja dalam bahasa Inggris.

 

5 Tips Interview Kerja Dengan Bahasa Inggris!

Interview Kerja Dengan Bahasa Inggris? Tak Masalah! 5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu

Interview Kerja Dengan Bahasa Inggris? Tak Masalah! 5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu  / Credit: pintek.id

Observasi Dulu Bidang Pekerjaan yang Kamu Lamar

Langkah pertama, pastikan kamu sudah mencari informasi lengkap mengenai bidang pekerjaan yang kamu lamar ya! Cari tahu seluk beluknya, di divisi mana kamu akan bekerja, hingga ruang lingkup serta job deskmu.

Hal ini berguna agar kamu bisa mengumpulkan kosakata dalam bahasa Inggris, yang terkait dengan bidang pekerjaan tersebut.

 

Siapkan Pertanyaan Interview Kerja dan Latihan Ya!

Beberapa hari sebelum hari interview kerja, coba deh mulai latihan membuat naskah singkat dalam bahasa Inggris. Isinya, dapat berupa seputar jawaban yang mungkin akan ditanyakan dari pewawancara.

Lalu, sebaiknya kamu jawab interview kerja bahasa Inggris dengan singkat dan padat, serta ceritakan pengalaman kerja yang relevan. Dan hindari menceritakan hobi jika tak ditanya, hingga hindari menggunakan bahasa Inggris non-formal ya!

 

Belajar Pengucapan Juga Penting, Lho

Interview Kerja Dengan Bahasa Inggris? Tak Masalah! 5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu

Interview Kerja Dengan Bahasa Inggris? Tak Masalah! 5 Tips Ini Bisa Bantu Kamu  / Credit: cermati.com

Selain secara teori, kamu juga perlu menguasai bahasa Inggris secara lisan. Terlebih, ada beberapa kosakata yang mungkin cukup sulit diucapkan. Ingat, dalam bahasa Inggris – salah dalam pronounciation bisa salah makna, lho!

Jadi, latihan pengucapan sebelum interview kerja penting untuk dilakukan.

 

Pelajari Juga Tata Bahasanya

Dalam hal ini, interview kerja masuk ke dalam komunikasi formal. Jadi, usahakan untuk menyusun kata-kata secara formal. Nah, dalam bahasa Inggris ada aturan tata bahasa yang mesti digunakan dalam interview kerja, nih.

Tata bahasa tersebut, dimulai dari conditional tenses, simple past, dan present tenses.

 

Dengarkan Pertanyaan Dengan Cermat!

Yang terakhir, ketika interview kerja – pastikan kamu dengarkan pertanyaan pewawancara dengan cermat ya. Lalu, jika kurang jelas kamu tak perlu sungkan untuk meminta pengulangan pada pertanyaan tersebut!

 

 

Nah, itulah kelima tips yang bisa kamu terapkan ketika akan melakukan interview kerja dengan bahasa Inggris. Ingat, tak perlu takut dan tetap percaya diri ya! Selamat mencoba.

 

Featured Image - karirgogo.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!