Imun tubuh yang kuat merupakan kunci utama perlindungan terhadap berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19 yang hingga kini masih terus mewabah. Ya, seperti diketahui – jika imun tubuh dalam kondisi optimal, maka risiko tertular virus pun dapat diminimalisir.

Untuk memiliki imun tubuh yang kuat, sebenarnya dapat dilakukan dengan menerapkan sejumlah langkah sederhana. Seperti memerhatikan asupan gizi seimbang, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, hingga mengelola stres dengan baik.

Tapi yang tak boleh dilupakan, yaitu rutin mengonsumsi vitamin, terutama vitamin C dan vitamin B kompleks! Sebab, kombinasi kedua vitamin tersebut memang efektif dalam menjaga imun tubuh. Belum lagi, vitamin C dan vitamin B Kompleks tak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh – jadi, memenuhi kebutuhannya setiap hari penting dilakukan, ya!

Selain dari sumber makanan, kebutuhan vitamin C dan vitamin B kompleks juga dapat diperoleh dengan rutin minum multivitamin, lho. Tapi, multivitamin seperti apa yang direkomendasikan? Nah, Enervon-C bisa jadi pilihan yang tepat untukmu!

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat bantu jaga daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah sakit.

Lalu, Enervon-C tersedia dalam bentuk apa saja? Ada dalam bentuk tablet – yang ini punya kandungan Vitamin C 500 mg. Serta, Enervon-C Effervescent yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg! yang ini cocok bagi kamu yang punya aktivitas padat, sehingga perlindungan tubuh pun makin maksimal.

 

 

Selain menjaga imun tubuh, mengonsumsi vitamin C dan vitamin B kompleks – terutama yang diperoleh dari Enervon-C pun memiliki sejumlah manfaat baik lainnya, terlebih jika kamu mengonsumsinya dalam jangka panjang, lho!

Apa saja manfaat jangka panjang tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

6 Manfaat Baik Konsumsi Enervon-C Jangka Panjang,

Tak Hanya Baik Untuk Imun Tubuh, Lho!

Mengenal Manfaat Baik Konsumsi Enervon-C Dalam Jangka Panjang, Dapat Jaga Imun Tubuh! / Credit: alodokter.com

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Imun tubuh yang kuat memang penting, sehingga tubuh tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Nah, untuk mencapainya, memenuhi kebutuhan vitamin C dan vitamin B kompleks merupakan langkah yang tepat.

Selain itu, dengan rutin minum Enervon-C, penyerapan zinc pun semakin maksimal. Seperti diketahui, zinc merupakan mineral penting yang juga dibutuhkan dalam menjaga imun tubuh, serta berperan penting dalam proses pembentukan sel darah merah.

 

Optimalkan Proses Metabolisme

Seperti yang sudah disebutkan, Enervon-C memiliki kandungan vitamin B kompleks, yang bermanfaat untuk mengoptimalkan proses metabolisme tubuh. Proses ini berperan untuk mengganti sel tubuh yang rusak, membantu pertumbuhan jaringan tubuh, serta mengubah makanan menjadi energi.

Lalu, bagaimana kalau tubuh kekurangan vitamin B kompleks? Hati-hati! Maka proses metabolisme tubuh pun terhambat. Akibatnya, kamu lebih mudah merasa lelah, berat badan gampang naik, suasana hati berubah drastis, hingga kulit menjadi kering.

 

Bantu Pembentukan Kolagen

Kolagen merupakan komponen utama jaringan ikat di berbagai bagian tubuh, seperti kulit, pembuluh darah, tendon, usus, dan tulang. Dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dan B kompleks dari rutin minum Enervon-C – maka proses produksi kolagen dapat terbantu dengan baik.

Kekurangan vitamin C dan B kompleks dapat membuat tubuh tidak dapat memproduksi kolagen dengan baik. Hal ini bisa memberi pengaruh buruk pada komponen utama jaringan tubuh.

 

Mengenal Manfaat Baik Konsumsi Enervon-C Dalam Jangka Panjang, Dapat Jaga Imun Tubuh! / Credit: ngovee.com

 

Cegah Risiko Penyakit Jantung

Selanjutnya, rutin mengonsumsi Enervon-C juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kardiovaskular, yaitu jantung.

Jumlah vitamin C dan B Kompleks yang cukup punya peran penting untuk melindungi pembuluh darah dari kerusakan – yang juga dapat menyebabkan radikal bebas. Sebab, kondisi ini dapat menjadi faktor utama terjadinya penyakit jantung, yang disebut atherosclerosis.

Pada kasus tersebut, vitamin C dan vitamin B kompleks berperan sebagai agen pencegahan terhadap penyakit jantung, serta menurunkan risiko terserang berbagai masalah jantung lainnya.

 

Menjaga Daya Ingat

Tahukah kamu bahwa vitamin C dan vitamin B kompleks juga baik untuk menjaga kesehatan otak, termasuk daya ingat? Manfaat ini bisa diperoleh berkat sifat antioksidan yang ada dalam vitamin C dan vitamin B kompleks!

Sifat antioksidan dalam vitamin C berperan untuk menjaga kesehatan otak, termasuk meningkatkan daya ingat. Sementara, vitamin B kompleks dapat merangsang produksi myelin – yang berguna untuk memelihara daya ingat dan mengurangi risiko penurunan fungsi mental.

 

Menjaga Kadar Gula Darah

Dilansir dari Livestrong, vitamin C bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah, hingga mengurangi risiko kerusakan yang terjadi yang diakibatkan oleh diabetes.

Dalam sebuah penelitian dari Indian Journal of Medical Research, asupan vitamin C harian 1000 mg pada penderita diabetes dapat menurunkan kadar gula darah yang signifikan. Dengan demikian, keseimbangan gula darah pun dapat lebih terjaga.

 

 

Tapi, Amankan Minum Enervon-C Setiap Hari?

Jawabannya sudah tentu aman! Mengapa demikian? Sebab, kandungan vitamin dalam Enervon-C memiliki sifat yang larut air. Artinya, sejumlah vitamin tersebut dapat diserap dengan mudah oleh tubuh, lalu sisa zat yang tak diperlukan akan dikeluarkan melalui urin.

Lagi pula, vitamin C dan vitamin B kompleks tak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Untuk itu, memenuhi kebutuhannya, salah satunya dengan minum Enervon-C sangat dianjurkan!

 

 

Wah, bagaimana nih? Sekarang kamu sudah mengetahui sejumlah manfaat baik dari rutin mengonsumsi Enervon-C jangka panjang ya. Selain menjaga imun tubuh, Enervon-C memang punya segudang peran baik lainnya untuk kesehatan!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera rutin konsumsi Enervon-C dan rasakan manfaat baiknya!

 

Featured Image - honestdocs.id