Tangkal Covid-19: 6 Kebiasaan Baik Ini Bisa Bantu Minimalisir Risiko Tertular

Tangkal Covid-19: 6 Kebiasaan Baik Ini Bisa Bantu Minimalisir Risiko Tertular

font size A Ǎ

Di masa pandemi, imunitas tubuh yang kuat menjadi prioritas setiap masyarakat. Seperti diketahui, imun tubuh merupakan perlindungan utama, sehingga tak mudah terpapar virus penyebab penyakit, termasuk Covid-19.

Lantas, cara apa saja yang bisa dilakukan untuk menjaga sekalius meningkatkan imunitas tubuh?

 

 

Saat ini, ada beragam langkah sederhana yang mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sejumlah kebiasaan sehat ini mesti dilakukan secara konsisten – sehingga, manfaatnya bisa diperoleh secara maksimal.

Ingat, tak hanya menerapkan berbagai kebiasaan sehat. Yang juga penting dilakukan, yaitu rutin mengonsumsi vitamin dan mineral. Selain dari sumber makanan, mengonsumsi multivitamin – juga menjadi cara yang direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin.

Dari sekian banyaknya vitamin, selama pandemi kamu disarankan memenuhi kebutuhan vitamin C dan vitamin B kompleks. Sebab, keduanya dapat menjaga imunitas tubuh secara efektif, serta mencegah kamu terserang penyakit.

Multivitamin apa yang disarankan? Kamu bisa memilih Enervon-C, yang merupakan multivitamin tepat dengan sejumlah kandungan vitamin lengkap.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat memilih konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, bagimu yang sudah banyak beraktivitas di luar rumah, serta membutuhkan perlindungan ekstra – kamu bisa minum Enervon-C Effervescent yang memiliki kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

 

 

Masih berkaitan dengan beragam kebiasaan sehat yang mampu meningkatkan sekaligus menjaga imunitas tubuh, berikut ini 7 di antaranya. Yuk, jangan lupa diterapkan!

 

Kurangi Stres

Tangkal Covid-19: 6 Kebiasaan Baik Ini Bisa Bantu Minimalisir Risiko Tertular

Tangkal Covid-19: 6 Kebiasaan Baik Ini Bisa Bantu Minimalisir Risiko Tertular / Credit: beritagar.id

Yang pertama, wajib untuk mengurangi stres – sebab, hal ini merupakan cara tercepat untuk melemahkan imunitas tubuh. Jadi, ketika alami stres, pastikan kamu memiliki langkah tepat untuk mengelolanya.

Cara termudah untuk mengurangi stres, yaitu dengan bermeditasi, olahraga, istirahat, hingga menghirup aromaterapi.

 

Olahraga

Kegiatan fisik juga menjadi kunci utama dalam menjaga imunitas tubuh. Olahraga yang tepat mampu memberikan sejumlah manfaat baik untuk kesehatan, termasuk meningkatkan sirkulasi oksigen – yang memungkinkan sel dan sistem kekebalan bergerak bebas ke seluruh tubuh.

Dengan demikian, sistem imunitas pun dapat melakukan fungsinya secara maksimal.

 

Minum Air Putih

Ketika tubuh mengalami dehidrasi ringan, hal ini dapat menyebabkan respon stres yang akan menekan sistem imunitas tubuh. Untuk itu, minum banyak air putih sangat dianjurkan. Tak hanya untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, tetapi untuk menunjang daya tahan tubuh juga.

 

Istirahat Cukup

Tangkal Covid-19: 6 Kebiasaan Baik Ini Bisa Bantu Minimalisir Risiko Tertular

Tangkal Covid-19: 6 Kebiasaan Baik Ini Bisa Bantu Minimalisir Risiko Tertular / Credit: halodoc.com

Perlu diketahui, kurang tidur juga memiliki efek buruk terhadap kesehatan. Sebuah studi dari University of Chicago, menemukan bahwa orang yang hanya tidur empat jam semalam selama satu minggu – hanya dapat menghasilkan setengah jumlah antibodi saja, jika dibandingkan dengan orang yang tidur selama 7-8 jam.

 

Tetap Positif

Berpikir positif juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, lho. Ketika orang berpikir lebih optimis, maka kekebalan tubuh pun akan semakin kuat. Produksi sel imun tubuh akan meningkat, serta bekerja lebih maksimal dalam melawan virus atau bakteri asing.

Intinya, tidak memikirkan hal-hal negatif tak hanya membuat tetap semangat, tapi juga penting untuk membuat tubuh makin sehat.

 

Tertawa

Tahukah kamu bahwa tertawa juga mampu meningkatkan imunitas tubuh? Berdasarkan sebuah studi dari Alternative Therapies in Health and Medicine, tertawa dapat membantu kurangi stres, hingga meningkatkan kadar sel pembunuh alami – yaitu, sejenis sel darah putih.

Lalu, tertawa juga dapat meningkatkan detak jantung dan mengirimkan lebih banyak oksigen ke seluruh jaringan tubuh.

 

 

Jadi, tunggu apa lagi? Lakukan sejumlah kebiasaan baik di atas agar daya tahan tubuh tetap terjaga, terutama selama pandemi!

 

Featured Image - jovee.id

Source - detik.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!