Gagal Interview Kerja? Tak Masalah! Ini 5 Cara Move On yang Perlu Diterapkan

Gagal Interview Kerja? Tak Masalah! Ini 5 Cara Move On yang Perlu Diterapkan

font size A Ǎ

Dalam mencari pekerjaan, mungkin kamu pernah mengalami gagal dalam interview kerja. Meski merasa kecewa, tapi kamu nggak boleh berlarut dalam keterpurukan tersebut, ya! Sebaliknya, kamu mesti segera move on dan kembali bersemangat.

 

 

Terkadang, momen gagal dalam berbagai hal – termasuk interview kerja, kerap kali menimbulkan kekecewaan. Apalagi, jika kamu cukup berharap terhadap pekerjaan tersebut. Nah, tapi kamu tidak perlu berkecil hati, yuk segera bangkit dan bangun kembali semangat kamu dalam mencari pekerjaan.

Namun, bagaimana caranya cepat move on dari kegagalan dalam interview kerja?

Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

5 Tips Jitu Move On

Dari Gagal Inteview Kerja

Gagal Interview Kerja? Tak Masalah! Ini 5 Cara Move On yang Perlu Diterapkan

Gagal Interview Kerja? Tak Masalah! Ini 5 Cara Move On yang Perlu Diterapkan / Credit: magazine.job-like.com

Yuk, Stop Memikirkannya!

Jika kamu mengalami kegagalan dalam interview kerja – langkah pertama yang mesti kamu lakukan biar cepat move on, yaitu berhenti memikirkanya. Waktu tak bisa diulang, lho. Jadi, apa yang sudah terjadi – tentu tidak bisa kamu ubah.

Sebaiknya, mulailah fokus untuk mempersiapkan dirimu yang lebih baik lagi – kemudian, segera cari lowongan pekerjaan lainnya!

 

Ingat, Kamu Nggak Sendirian Kok

Kalau kamu lagi mengalami momen ini, ingatlah bahwa kamu tidak sendirian. Masih banyak orang lainnya yang juga alami hal serupa. Yang terpenting, kamu perlu bersabar dan terus mencoba hingga menemukan pekerjaan yang tepat.

Agar kamu semakin lega dan tenang, kamu bisa lho berbagi cerita dan pengalaman ini pada keluarga, kerabat dekat, maupun temanmu.

 

Hindari Menyalahkan Diri

Gagal Interview Kerja? Tak Masalah! Ini 5 Cara Move On yang Perlu Diterapkan

Gagal Interview Kerja? Tak Masalah! Ini 5 Cara Move On yang Perlu Diterapkan / Credit: klikdokter.com

Gagal interview kerja bukan hal yang memalukan, kok! Jadi, kamu tidak perlu terlalu membebani dirimu dengan hal ini, ya. Gagal interview kerja – juga tak berarti kamu bukan kandidat yang berkualitas. Tapi, mungkin kamu kurang sesuai dengan kriteria yang dicari perusahaan.

 

Minta Saran dan Masukan Juga Membantu

Coba deh ingat-ingat kembali apa saja yang terjadi selama interview kerja dan ceritakan pada orang yang lebih berpengalaman di dunia kerja. Mintalah saran dan masukan – terkait kesalahan yang mungkin telah kamu lakukan.

Dengan demikian, kamu bisa memperoleh ilmu baru, sekaligus merasa lebih lega karena sudah menceritakan momen ini pada orang lain.

 

Segera Rencanakan Langkah Selanjutnya, Ya!

Kalau kamu sudah merasa lebih tenang, yuk jangan ditunda – segera rencanakan langkah selanjutnya, agar kamu bisa lebih cepat mendapat pekerjaan. Hal ini penting, sebab membuat planning dapat membuatmu lebih termotivasi dan segera move on!

 

 

Nah, itulah kelima tips yang bisa kamu terapkan biar cepat move on dari kegagalan interview kerja. Yang terpenting, tetap positif dan tak perlu berkecil hati dalam menghadapi kondisi ini, ya. Tetap semangat!

 

Featured Image - fruitylogic.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!