5 Kiat Jaga Imunitas Di Tengah Cuaca Ekstrem dan Pandemi

5 Kiat Jaga Imunitas Di Tengah Cuaca Ekstrem dan Pandemi

font size A Ǎ

Cuaca ekstrim dibarengi dengan hujan lebat dan angin kencang kerap kali terjadi beberapa waktu belakangan ini. Dalam kondisi demikian, tentu saja kamu butuh menjaga kesehatan lebih ekstra – agar tak mudah terserang berbagai macam penyakit.

Mengingat, kini pandemi masih melanda, serta meningkatnya sejumlah penyakit seperti demam berdarah, flu, dan diare – juga semakin sering terjadi.

Untuk itu, kamu perlu menjaga kesehatan, agar imunitas tubuh pun tetap dalam kondisi optimal. Hal ini bisa kamu lakukan dimulai dari kelima cara sederhana, lho. Apa saja? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

 

 

5 Cara Sederhana

Jaga Kesehatan Di Tengah Cuaca Ekstrim dan Pandemi

5 Kiat Jaga Imunitas Di Tengah Cuaca Ekstrem dan Pandemi

5 Kiat Jaga Imunitas Di Tengah Cuaca Ekstrem dan Pandemi / Credit: klikdokter.com

Cukupi Waktu Istirahat

Tidur yang cukup menjadi poin terpenting dalam menjaga kesehatan. Istirahat mampu memelihara tubuh tetap kuat, serta memastikan sistem imunitas tubuh berfungsi dengan maksimal. Jadi, pastikan kamu tidur teratur setiap malamnya, yaitu selama 7-8 jam.

 

Olahraga

Berolahraga rutin juga mampu menjaga kekebalan tubuh. Kamu direkomendasikan berolahraga selama 150 menit setiap minggu, atau setara dengan 30 menit lima kali dalam seminggu. Untuk waktu olahraga, kamu bisa lakukan kapan saja – tinggal sesuaikan dengan aktivitas harianmu.

 

Asupan Bernutrisi Tinggi

5 Kiat Jaga Imunitas Di Tengah Cuaca Ekstrem dan Pandemi

5 Kiat Jaga Imunitas Di Tengah Cuaca Ekstrem dan Pandemi / Credit: hipwee.com

Konsumsi makanan juga mesti dijaga selama masa cuaca ekstrim di tengah pandemi. Baik saat sarapan, makan siang, dan makan malam – pilihlah menu yang bernutrisi seimbang. Lalu, perbanyak konsumsi protein dan vitamin karena baik untuk kekebalan tubuh.

 

Minum Air Putih

Asupan air putih yang cukup juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh ya. Air dapat melindungi tubuh dari dehidrasi, serta memiliki peran penting dalam metabolisme. Dilansir dari CNN Indonesia, Kementerian Kesehatan merekomendasikan untuk konsumsi air putih 2 liter sehari.

 

Kelola Stres

Mengelola stres dengan baik juga mesti dilakukan agar imunitas tubuh tak mudah menurun. Sebab, stres yang dibiarkan begitu saja dapat mengundang berbagai macam penyakit.

Lakukan berbagai kegiatan yang dapat meredakan stres, menghilangkan emosi, dan menenangkan tubuh. Salah satunya, seperti aktivitas favorit kamu atau bermeditasi.

 

 

Jangan Lupa,

Konsumsi Suplemen Secara Rutin!

5 Kiat Jaga Imunitas Di Tengah Cuaca Ekstrem dan Pandemi

5 Kiat Jaga Imunitas Di Tengah Cuaca Ekstrem dan Pandemi / Credit: investor.id

Selama pandemi, kamu juga dianjurkan mengonsumsi suplemen, terutama vitamin C secara rutin ya. Seperti diketahui, vitamin C memang dapat menjaga sekaligus meningkatkan imunitas tubuh – yang sangat diperlukan di masa pandemi.

Lalu, suplemen vitamin C apa yang direkomendasikan? Enervon-C merupakan pilihan yang tepat untukmu!

Enervon-C memiliki berbagai kandungan vitamin lengkap, seperti Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat bantu jaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Kamu dapat konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C. Atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg!

 

 

Di tengah cuaca ekstrim seperti belakangan waktu terakhir, terlebih pandemi masih terus berlangsung – penting pula untuk menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

Featured Image - gkdi.org

Source - cnnindonesia.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!