Jaga Kebersihan Lingkungan Rumah, Mulai Dengan Rutin Bersihkan 3 Ruangan Ini!

Jaga Kebersihan Lingkungan Rumah, Mulai Dengan Rutin Bersihkan 3 Ruangan Ini!

font size A Ǎ

Mewujudkan keluarga yang sehat – memang harus dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggal. Dengan demikian, kamu dan anggota keluarga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

Tak bisa dipungkiri, memiliki rumah yang bersih dan sehat merupakan impian setiap keluarga. Tapi sayangnya, masih banyak orang yang tidak bisa menjaga kebersihan lingkungan – padahal, hal tersebut bisa menyebabkan imunitas menurun. Kemudian, penghuni rumah mudah sakit, lho.

Meski sudah rutin dibersihkan, tetapi kebersihan lingkungan mesti dijaga lebih ekstra – salah satunya, dengan rutin membersihkan berbagai ruangan di rumah. Lalu, apa saja sejumlah tempat yang perlu lebih diperhatikan saat bebersih rumah?

Simak ulasan lengkapnya sampai habis ya!

 

 

Kamar Tidur – Sering Terlewatkan

Jaga Kebersihan Lingkungan Rumah, Mulai Dengan Rutin Bersihkan 3 Ruangan Ini!

Credit Image - rukita.co

Menjaga kebersihan lingkungan rumah – ini berarti kamu harus rutin membersihkan kamar tidur. Sebab, ruangan tersebut bisa menjadi sarang kuman, lho. Kamar yang tidak dibersihkan secara rutin – dapat menimbun debu, kuman, dan jamur.

Akibatnya, kamu maupun keluarga dapat lebih mudah terkena berbagai penyakit – seperti flu, batuk, dan alergi. Jadi, untuk menghindarinya – selalu perhatikan kebersihan kamar ya!

 

Kamar Mandi, Wajib Dibersihkan Secara Rutin

Jaga Kebersihan Lingkungan Rumah, Mulai Dengan Rutin Bersihkan 3 Ruangan Ini!

Credit Image - berkeluarga.id

Bukan rahasia lagi kalau kamar mandi merupakan area paling kotor di antara bagian rumah lainnya. Ini disebabkan suhu yang lembap – sekaligus hangat, sehingga bakteri dan jamur lebih mudah berkembang biak di dalamnya.

Kamu perlu rutin membersihkannya, serta memperhatikan bagian-bagian – seperti toilet, bak mandi, lantai kamar mandi, pegangan toilet, dan tirai shower yang seringkali disentuh banyak orang. Untuk membersihkannya – kamu bisa gunakan cairan pembasmi kuman.

 

Dapur: Tempat Sempurna Kuman Untuk Berkembang

Jaga Kebersihan Lingkungan Rumah, Mulai Dengan Rutin Bersihkan 3 Ruangan Ini!

Credit Image - kompas.com

Selain kedua ruangan di atas – dalam menjaga kebersihan lingkungan rumah, kamu juga mesti rutin membersihkan dapur. Sama seperti kamar mandi, dapur menjadi tempat terbaik bagi kuman dan bakteri untuk berkembang biak.

Bahkan, ditemukan bahwa alat-alat dapur yang digunakan untuk mengolah makanan – memiliki bakteri Salmonella dan E.Coli lebih banyak, lho! Jadi, pastikan kamu rutin membersihannya ya – jika perlu gunakan cairan pembersih khusus dapur.

 

Jangan Lupakan Tips Efektif Ini Ya!

Jaga Kebersihan Lingkungan Rumah, Mulai Dengan Rutin Bersihkan 3 Ruangan Ini!

Credit Image - id.theasianparent.com

Nah, selain menjaga kebersihan lingkungan – agar kesehatan dirimu dan anggota keluarga senantiasa terjaga, optimalkan dengan rutin memenuhi kebutuhan vitamin – apalagi vitamin C yang penting untuk jaga kesehatan dan meningkatkan imun.

Kebutuhan vitamin C bisa diperoleh dengan mengonsumsi sejumlah makanan – tapi, kamu juga sangat disarankan rutin minum suplemen setiap harinya. Tapi, suplemen seperti apa yang direkomendasikan untuk keluarga?

Kamu bisa mengonsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Bagimu yang punya aktivitas padat – pastikan kamu rutin minum Enervon Active, yang mengandung non acidic Vitamin C, Vitamin B Kompleks, dan Zinc yang dapat menjaga stamina agar tidak mudah lelah dan aktif seharian!

Dan, untuk si kecil – berikan Enervon-C Plus Sirup ya! Mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D – multivitamin anak andalan ini bisa bantu penuhi nutrisi selama masa pertumbuhan anak, sekaligus jaga imunitasnya.

Nah, dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan rumah – apakah kamu sudah rutin membersihkan ketiga ruangan di atas?

 

 

Featured Image - livingloving.net


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!