Selama pandemi – daya tahan tubuh merupakan kunci utama dalam mempertahankan kesehatan tubuh. Imunitas memiliki pengaruh terhadap rentan atau tidaknya seseorang – untuk terjangkit sebuah penyakit. Artinya, daya tahan tubuh merupakan pertahanan utama, jika ada virus yang menyerang.

Semakin kuat daya tahan tubuhmu – maka semakin rendah pula kemungkinan terinfeksi. Tapi, sebaliknya jika imunitas sedang melemah – kamu pun lebih mudah terserang penyakit. Untuk itu, mempertahankan daya tahan tubuh memanglah penting.

Setidaknya ada tiga poin terpenting dalam menjaga imun tubuh. Apa saja ketiga hal tersebut?

Yuk, baca ulasannya sampai habis!

 

 

Tidur Cukup – Berperan Penting Pada Kekebalan Tubuh

Credit Image - republika.co.id

Mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas – termasuk salah satu cara paling dikenal dalam menjaga daya tahan tubuh. Selama beristirahat, tubuh akan meregenerasi sel-sel – kemudian diganti dengan yang baru, termasuk imunitas tubuh.

Jadi, cukupkan waktu tidur kamu ya. Sebisa mungkin hindari begadang atau tidur terlalu larut. Dan, usahakan untuk tidur setidaknya 7 sampai 8 jam dalam semalam – waktu istirahat ini dianjurkan bagi orang dewasa, lho.

 

Stres dan Cemas: Wajib Dihindari!

Credit Image - lifestyle.kompas.com

Mungkin kamu juga sudah mengetahui hal yang satu ini – yaitu, stres dan rasa cemas berlebihan bisa melemahkan imunitas tubuh. Nah, untuk itu coba hindari dan kelola stres dengan baik – agar daya tahan tubuh kamu tetap terjaga ya!

Ingatlah, hidup ini terlalu sebentar – jika hanya dihabiskan hanya untuk memikirkan hal negatif. Ketika kamu mengalami stres, kelola dengan baik. Misalnya, dengan melakukan kegiatan relaksasi maupun meditasi – yang bisa memberi energi positif.

 

Suplemen dan Nutrisi, Dapat Optimalkan Imunitas

Credit Image - alodokter.com

Yang tidak boleh ketinggalan – rutin memenuhi kebutuhan nutrisi juga penting dalam mendukung daya tahan tubuh. Nutrisi tersebut berupa vitamin – seperti vitamin C yang dikenal dan terbukti perannya dalam menjaga imunitas tubuh. Vitamin ini berperan sebagai antioksidan – yang mampu melawan radikal bebas, serta meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Selain dari sumber makanan, seperti buah maupun sayur – kamu juga dianjurkan memenuhi kebutuhan vitamin C dengan rutin minum suplemen. Adapun suplemen yang direkomendasikan, yaitu Enervon-C.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat bantu menjaga daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah sakit! Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks-nya dapat mengoptimalkan proses metabolisme – jadi, tubuhmu dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama, lho.

Untukmu yang membutuhkan perlindungan ekstra – apalagi punya banyak aktivitas di luar rumah selama pandemi, bisa konsumsi Enervon-C Effervescent ya! Kalau ini memiliki kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg!

Nah, bagaimana nih? Ketiga poin tersebut terbilang cukup mudah ya untuk menjaga daya tahan tubuh kamu? Jadi, mulai sekarang – yuk, coba terapkan tiga kebiasaan baik di atas!

 

 

Featured Image - klikdokter.com