Hotel merupakan salah satu tempat untuk beristirahat. Setiap hotel – sudah pasti memiliki berbagai macam fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan. Namun, tak semua hotel menyediakan pelayanan yang sama ya. Ini bergantung pada kelas maupun bintangnya.

Nah, tapi sudah tahukah kamu bahwa dari sekian banyaknya fasilitas yang ditawarkan – masih ada beberapa pelayanan lainnya yang masih belum diketahui banyak orang. Servis ini tak dikenakan biaya tambahan – alias gratis, lho.

Apa saja servis tersebut? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

 

 

Morning Call – Buatmu yang Susah Bangun Pagi

Credit Image - lawtechnologytoday.org

Pelayanan yang satu ini cocok sekali untukmu yang susah bangun di pagi hari. Kalau khawatir alarm tidak mempan membangunkanmu – kamu bisa menggunakan servis morning call. Kamu hanya perlu meminta pada staff front desk atau receptionist.

Kemudian, sebutkan jam berapa kamu ingin dibangunkan – dan mereka akan meneleponmu di jam tersebut.

 

Breakfast in The Box, Untuk Nikmati Sarapan Di Kamar Aja

Biasanya, jam sarapan di hotel – dimulai dari pukul 05.00 atau 06.00 hingga 10.00. Namun, buatmu yang malas mendatangi restoran hotel, ataupun terburu-buru harus segera bepergian. Kamu bisa kok meminta jatah sarapan yang disajikan dalam box.

Tapi, perlu kamu ketahui nih – servis yang satu ini tidak bisa diminta secara mendadak ya. Sebaiknya, kamu minta terlebih dahulu di malam harinya.

 

Baju Lecek? Bisa Pinjam Setrika, Lho!

Credit Image - embassycleaners.com

Ketika menginap di hotel, pernahkah kamu kesal saat baju yang ingin dikenalan ternyata tidak rapih – karena dilipat di dalam tas maupun koper? Nah, kalau kamu alami hal ini – bisa meminjam setrika dari pihak hotel ya.

Kamu cukup menelepon ke nomor room service dan mintalah setrika untuk digunakan di kamar. Fasilitas ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis!

 

Kopi dan Teh Sachet Juga Gratis

Setiap kali check-in ke hotel – salah satu fasilitas yang sudah disediakan di kamar, yaitu pemanas air dan dilengkapi teh, kopi, serta gula sachet. Tapi, kalau kamu sudah kehabisan stocknya di kamar – tenang, bisa minta lagi kok tanpa dikenakan biaya apapun. Menarik ya?

 

Request Varian Telur Selain Omelet

Credit Image - godsavethepoints.com

Jika kamu bosan dengan omelet – yang kerap disajikan saat sarapan di hotel, kamu bisa meminta varian telur lainnya kok. Misalnya, telur rebus, telur mata sapi, maupun scrambled egg. Tinggal katakan pada karyawan restoran – lalu, menu pesananmu akan segera dibuatkan.

Nah, itulah kelima pelayanan gratis di hotel – yang ternyata masih jarang diketahui. Apakah kamu sudah pernah coba salah satu servis tersebut?

 

 

Featured Image - tripadvisor.co.id