5 Tips Liburan Hemat dan Sehat Selama Pandemi

5 Tips Liburan Hemat dan Sehat Selama Pandemi

font size A Ǎ

Menjalani rutinitas sehari-hari – tak jarang membuatmu menjadi stres dan penat. Untuk itu, mengambil cuti agar bisa libur sejenak merupakan hal yang penting. Sebab, pikiran dan tubuh perlu diberi istirahat – dari beban hidup sehari-hari.

Nggak ada salahnya lho untuk kabur sejenak dari rutinitas sehari-hari – yang penuh dengan tekanan. Tenang, liburan tidak tidak melulu harus menghabiskan banyak uang kok. Masih ada cara liburan sehat dan hemat yang dapat kamu lakukan.

Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

 

Ingin Menghirup Udara Segar? Bisa Berlibur ke Pedesaan

5 Tips Liburan Hemat dan Sehat Selama Pandemi

Credit Image - headlinejabar.com

Alternatif pertama yang dapat kamu lakukan, yaitu berlibur ke lokasi pedesaan yang jauh dari polusi. Biasanya, destinasi seperti ini tidak perlu biaya tinggi – yang penting kamu dapat menghirup udara segar sampai puas. Meskipun sederhana, tetapi sekedar jalan-jalan di pedesaan saja – terasa ‘mewah’ dan dapat menyehatkan mental serta tubuhmu.

 

Coba Makanan Sederhana dan Organic – Bikin Tubuh Tambah Sehat

Selama berlibur ke daerah bebas polusi – kamu juga boleh lho sembari mengonsumsi makanan sehat dan organic. Makanan sederhana dan alami ini memiliki banyak manfaat untuk tubuhmu. Selain itu, harganya juga terbilang murah. Sudah pasti nggak bikin kantong bolong, kan?

 

Jangan Lupa, Atur Budget Dengan Bijak

5 Tips Liburan Hemat dan Sehat Selama Pandemi

Credit Image - pfimegalife.co.id

Meskipun liburan hemat dan sehat – tapi jangan lupa untuk tetap atur budget dengan bijak ya. Kamu tidak perlu membeli barang-barang yang tidak diperlukan, misalnya seperti oleh-oleh. Yang penting, fokuskan liburanmu untuk menyegarkan pikirkan dan menghilangkan penat.

 

Biar Tetap Bugar Tetap Rajin Berolahraga Ya

Kemana pun tujuan liburanmu, tetap sempatkanlah waktu untuk berolahraga secara rutin. Tidak perlu intens, tetapi cukup olahraga ringan – seperti lari pagi di sekitar tempat penginapan. Atau, kamu dapat lakukan olahraga simple lainnya agar imunitas tubuh tetap terjaga.

 

Telusuri Wisata Bernuansa Alam Juga Seru Lho

5 Tips Liburan Hemat dan Sehat Selama Pandemi

Credit Image - hariansuara.com

Yang terakhir, agar liburan sehat dan hemat – semakin terasa lengkap, cobalah menelusuri tempat-tempat wisata alam yang mudah dituju. Percaya atau tidak, destinasi liburan seperti ini dapat menyegarkan diri dan pikiran, lho.

Nah, liburan nggak harus selalu mahal kan? Dengan melakukan lima cara di atas – kamu sudah bisa menyegarkan pikiran, dan kembali bersemangat untuk beraktivitas!

 

 

Featured Image - traveloka.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!