Seperti makhluk hidup lainnya, tanaman tentu membutuhkan perawatan – agar dapat tumbuh subur. Setidaknya, perawatan dasar seperti menyiram, pupuk, dan paparan sinar matahari – menjadi hal penting sehingga tanaman bisa tetap sehat dan tumbuh secara maksimal.

Namun, bagaimana kalau punya aktivitas padat – namun, tetap ingin memiliki tanaman hias di rumah? Nah, ada sejumlah jenis tanaman yang cocok untukmu. Sejumlah tanaman ini mudah dirawat – bahkan, tergolong cepat tumbuh, lho.

Dilansir dari CNN Indonesia, berikut ini tanaman hias yang mudah tumbuh dan mudah dirawat. Simak ulasannya sampai habis ya!

 

 

Sansevieria

Credit Image - lingkarmadiun.pikiran-rakyat.com

Tanaman hias Sansivieria alias lidah mertua – termasuk tanaman hias yang mudah tumbuh nih. sansiviera memiliki daun panjang yang mudah berkembang, baik ketika terkena paparan sinar matahari – maupun tidak sekalipun. Selain itu, Sansivieria tidak perlu disiram setiap hari, lho.

Nah, tidak hanya mudah dirawat – dan mudah tumbuh subur, tanaman Sansivieria juga dapat menyerap polutan dan racun yang ada di dalam ruangan. Dengan begitu, udara di rumah pun menjadi lebih segar.

 

Calendula

Credit Image - thespruce.com

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan bunga yang satu ini – ya, Calendula seringkali ditemukan dalam kandungan kosmetik. Nah, ternyata bunga Calendula juga bisa kamu tanam di rumah – hanya membutuhkan perawatan sederhana, bunga ini pun bisa tumbuh secara maksimal dalam waktu singkat.

 

Bambu Hoki

Credit Image - housing.com

Seringkali jadi pilihan banyak orang – tanaman hias Bambu Hoki atau Lucky Bamboo juga termasuk yang mudah tumbuh subur nih. Kamu dapat menanamnya di dalam maupun luar ruangan. Selain itu, perawatannya terbilang mudah, lho.

Beberapa orang percaya kalau tanaman hias bamboo bisa membawa keberuntungan bagi si pemiliki rumah. Wah, apakah kamu jadi tertarik memiliki tanaman hias yang satu ini?

 

Pincushion Cactus

Credit Image - gardenbeast.com

Pincushion Cactus alias kaktus – merupakan salah satu pilihan populer, buat kamu yang ingin menanam tanaman hias yang minim perawatan. Nah, kaktus dapat kamu tanam di dalam pot berukuran kecil – lalu, biasanya akan tumbuh dengan cara berkelompok.

Kaktus hanya perlu disiram sesekali saja – tidak perlu terlalu sering ya. Cukup lakukan ketika akarnya benar-benar dalam keadaan kering. Sebab, jika terlalu sering disiram – pertumbuhan kaktus akan rusak dan bisa membusuk.

 

Lidah Buaya

Credit Image - thespruce.com

Tanaman hias yang juga memiliki nama lain Aloe Vera ini mudah dirawat – dan kaya akan manfaat. Untuk kamu yang ingin punya tanaman hias dengan perawatan sederhana, Lidah Buaya bisa jadi pilihan tepat bagimu.

Aloe Vera memiliki berbagai manfaat, baik untuk kecantikan – agar kulit dan rambut tetap sehat. Dan, juga dapat digunakan untuk pengobatan, lho.

Nah, apakah kamu tertarik menanam salah satu tanaman hias di atas?

 

 

Featured Image - ecowarriorprincess.net

Source - cnnindonesia.com