Cara Ampuh Menghadapi Rekan Kerja yang Tidak Menyenangkan

TAGS : Karir
font size A Ǎ

Ketika di kantor, sudah pasti kita akan bertemu dan berinteraksi dengan rekan kerja yang memiliki kepribadian berbeda- beda, termasuk rekan kerja yang tidak menyenangkan bahkan menyebalkan sekalipun. Untuk menghadapi hal tersebut, kamu harus berjiwa besar dan belajar menerima rekan kerja kamu. Atau kamu bisa meminimalkan berkomunikasi dengannya.

Namun bagaimana jika pekerjaan ternyata memaksamu harus sering berhubungan dengan rekan kerja yang menyebalkan tersebut? Berikut 4 cara ampuh untuk menghadapi rekan kerja yang menyebalkan.

1. Ajak bicara

Cara Ampuh Menghadapi Rekan Kerja yang Tidak Menyenangkan

Credit: Hipwee

Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka memiliki sikap yang menjengkelkan. Jika kamu menghadapi orang seperti ini secara langsung, kamu bisa mengajaknya berbicara.

Sisihkan waktu khusus untuk bertemu dengan rekan kerja secara pribadi agar tidak mempermalukannya. Jelaskan apa yang mengganggumu, tapi jangan menyerang atau menuduh mereka memiliki niat buruk jika kamu belum benar-benar tahu apakah mereka sengaja atau tidak.

2. Bersikap lebih menyenangkan

Cara Ampuh Menghadapi Rekan Kerja yang Tidak Menyenangkan

Credit: Jawapos

Jika kamu sudah mengajaknya berbicara dan hal ini ternyata tidak membantu, maka kamu bisa mencoba mengubah perilaku atau sikapmu menjadi lebih yang menyenangkan. Karena dengan begitu, kamu mungkin bisa mengubah sikap mereka, dan bahkan dapat mencairkan hati yang terdingin sekalipun.

3. Berikan mereka kesempatan untuk bersinar

Cara Ampuh Menghadapi Rekan Kerja yang Tidak Menyenangkan

Credit: BBC

Kadang- kadang kita menemui rekan kerja yang egois. Kamu memiliki dua pilihan untuk meresponsnya, yaitu dengan mengabaikan perilaku buruknya, atau dengan membiarkan mereka bersinar.

Meski tampaknya tidak adil bahwa kamu harus membantu rekan kerja yang menyebalkan, namun penting untuk diingat bahwa dengan cara itu bisa saja membuat rekan kerja lebih bahagia dan kemungkinan mereka akan memperlakukan Anda lebih baik. Puji ketika mereka melakukan pekerjaan dengan baik, coba untukmembantu proyek mereka, dan menghindari berbicara buruk tentang mereka kepada orang lain di kantor.

4. Menjauh

Cara Ampuh Menghadapi Rekan Kerja yang Tidak Menyenangkan

Credit: Fimela

Jika kamu sudah mencoba berbagai macam cara untuk meningkatkan interaksi dengan rekan kerja menyebalkan tapi malah selalu gagal, mungkin kamu bisa mencoba untuk menghindarinya. Akan tetapi, jika rekan kerja sudah bersikap keterlaluan, kamu bisa berbicara dengan atasanmu mengenai hal ini.

 

Featured Image - Hipwee


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!