Deretan Keahlian yang Perlu Dimiliki Untuk Tingkatkan Jenjang Karir

Deretan Keahlian yang Perlu Dimiliki Untuk Tingkatkan Jenjang Karir

TAGS : Karir tips jenjang
font size A Ǎ

Setiap pekerja – termasuk kamu, tentu ingin memiliki jenjang karir yang cemerlang. Kamu pasti setuju, kan? Berawal dari staf, kemudian diangkat menjadi supervisor, hingga mendapat apresiasi dari atasan – karena proyek yang selalu berhasil – merupakan impian setiap pekerja.

Lalu, bagaimana cara untuk mewujudkannya? Salah satu caranya, yaitu dibantu dengan memiliki keahlian tertentu. Nah, agar jenjang karir terus melewat – di tengah persaingat ketat, setidaknya ada 5 skill yang perlu dimiliki, lho.

Apa saja? Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

Mampu Pecahkan Masalah, Skill yang Wajib Dimiliki

Deretan Keahlian yang Perlu Dimiliki Untuk Tingkatkan Jenjang Karir

Credit Image - lifestyle.kompas.com

Percaya atau tidak – bisa memecahkan masalah menjadi keahlian yang wajib dimiliki setiap pekerja. Dalam dunia kerja, permasalahan pasti terus berdatangan. Satu masalah selesai – lalu, datang lagi urusan lainnya.

Cara terbaik untuk menangani masalah – tentu belajar dari kesalahan yang sebelumnya. Sebagai pekerja, kamu perlu memiliki keahlian dalam menyelesaikan masalah, yaitu dengan menemukan solusi tepat.

 

Dibantu Dengan Pemikiran Kritis

Dalam meningkatkan jenjang karir – pemikiran kritis juga memegang peran penting, lho. Hal ini tidak harus diterapkan dalam urusan menyelesaikan pekerjaan saja, namun diperlukan saat menyusun strategi.

Tetapi, punya pemikiran yang kritis tidaklah instan, lho – melainkan butuh proses! Yang penting, kamu terus belajar ya, jangan patah semangat.

 

Berpikir Kreatif, Termasuk Poin Penting

Deretan Keahlian yang Perlu Dimiliki Untuk Tingkatkan Jenjang Karir

Credit Image - ekrut.com

Setiap perusahaan pasti ingin memiliki karyawan yang punya pemikiran kreatif. Sebab, orang seperti itu – dapat memunculkan ide-ide unik yang bisa membuat perusahaan dilirik banyak orang.

Misalnya, bisnis furniture – jika desain yang dijual hanya itu-itu saja, sudah pasti orang menjadi bosan ya? Karena, konsumen juga menginginkan model yang menarik. Nah, dengan pengrajin yang kreatif – maka tercipta lah model yang unik pula. Hal ini pun bisa menarik minat pembeli.

 

Mampu Bekerja Sama

Meraih jenjang karir cemerlang – tidak melulu harus berkompetisi, lho. Bagaimana pun juga – manusia tidak bisa hidup sendiri dan memerlukan bantuan dari orang lain. Hal ini juga berlaku pada pekerjaanmu ya. Tanpa adanya kerja sama, pekerjaan menjadi lebih sulit diselesaikan.

Jadi, memiliki keahlian dalam bekerja sama – juga jadi poin penting untuk meningkatkan jenjang karir kamu!

 

Perlu Memiliki Kecerdasan Emosional

Deretan Keahlian yang Perlu Dimiliki Untuk Tingkatkan Jenjang Karir

Credit Image - klikdokter.com

Kecerdasan emosional punya hubungan erat dengan kemampuan pekerja – dalam mengatur emosinya scara baik. Pekerjaan menumpuk dan deadline, sering membuatmu mudah stres. Lalu, tidak jarang – orang lain yang jadi pelampiasan amarahmu!

Nah, kemarahan tersebut tentu tidak akan terjadi – kalau kamu bisa mengendalikan emosi dengan baik. Bahkan, bisa saja kritik dan masukan yang kamu peroleh – akan dijadikan acuan untuk menjadi pekerja yang lebih baik.

Tips lainnya agar kamu semakin produktif dan jenjang karir cemerlang bisa diraih – jangan lupa untuk memerhatikan asupan makanan yang bergizi ya. Lalu, optimalkan dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active!

Enervon Active mengandung non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – yang dapat bantu menjaga daya tahan tubuhmu.

Dan kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon Active – berperan penting untuk proses metabolisme, sehingga tubuhmu mendapatkan energi yang lebih tahan lama untuk beraktivitas seharian!

Dari kelima keahlian di atas – apakah kamu sudah memiliki salah satunya?

 

 

Featured Image - konsultanbabyshop.blogspot.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!