5 Perubahaan Kebiasaan Ngemil Selama Pandemi, Kamu Alaminya Juga?

5 Perubahaan Kebiasaan Ngemil Selama Pandemi, Kamu Alaminya Juga?

font size A Ǎ

Salah satu kebiasaan yang juga muncul selama masa pandemi Covid-19 – yaitu, ngemil. Mengonsumsi makanan ringan menjadi suatu hobi baru, yang kerap dilakukan untuk mengatasi stres. Nggak bisa dipungkiri – rasa stres sering dirasakan, terlebih karena pekerjaan yang menumpuk.

Belum lagi, akses untuk liburan yang cukup ribet – kalau sudah begini, mencari hobi dan kebiasaan baru menjadi jalan keluarnya. Yup, selain memelihara tanaman dan berolahraga di rumah – ngemil jadi hobi baru yang digemari banyak orang, lho.

Meski demikian, kebiasaan ngemil ini berbeda dari sebelumnya – ada beberapa hal terkait ngemil yang berubah selama pandemi. Apa saja?

Berikut ulasan lengkapnya.

 

 

Pandemi Covid-19: Kebutuhan Ngemil Makin Meningkat

5 Perubahaan Kebiasaan Ngemil Selama Pandemi, Kamu Alaminya Juga?

Credit Image - food.detik.com

Ternyata, kebiasaan ngemil – makin meningkat selama pandemi, lho. Masyarakat Indonesia sendiri rata-rata mengonsumsi tiga kali makanan ringan per hari – yang melebihi jumlah rata-rata global. Selain itu, kebiasaan ngemil juga dianggap hal penting di masa pandemi.

Sebelumnya, ngemil sudah menjadi bagian tradisi sejak dahulu. Jadi, nggak heran kalau kebiasaan ini dipilih masyarakat – untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan rasa bosan.

 

Jadwal Ngemil Jadi Spontan dan Bervariatif

Terungkap juga kalau saat ini setiap orang berusaha mencari kenyamanan – termasuk dalam mengonsumsi camilan. Jadi, pemilihan waktu ngemil menjadi lebih spontan dan bervariatif – lebih tidak terencana dan berbeda setiap harinya.

 

Menjadi Sumber Kebahagiaan Selama Pandemi

5 Perubahaan Kebiasaan Ngemil Selama Pandemi, Kamu Alaminya Juga?

Credit Image - health.detik.com

Nggak bisa dipungkiri, ngemil merupakan salah satu sumber kebahagiaan di tengah pandemi. Apakah kamu juga setuju? Lalu, tak sedikit pula yang merasa – kalau camilan bisa memberikan semangat sepanjang hari.

Bahkan, di masa pandemi – orangtua sering mengandalkan camilan untuk menghibur anak-anak. Dan menjadikan kebiasaan ini sebagai tradisi baru di keluarga. Hal tersebut merupakan imbas dari terbatasnya kegiatan di luar rumah, sehingga ngemil dijadikan sebagai bentuk hiburan.

 

Tetapi, Masyarakat Justru Lebih Bijak Dalam Ngemil Lho

Sejak awal pandemi – masyarakat merasa lebih sadar dan fokus pada camilan yang dikonsumsi, terutama ketika dinikmati sendiri di rumah. Masyarakat cenderung mencari camilan – yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Bahkan, nggak sedikit orang yang menghabiskan waktu – hanya untuk memahami camilan yang dikonsumsi, misalnya terkait aroma, tekstur, dan rasa makanan.

 

Kebiasaan Ini Bakal Berubah Hingga Pandemi Usai

5 Perubahaan Kebiasaan Ngemil Selama Pandemi, Kamu Alaminya Juga?

Credit Image - yukmakan.com

Berdasarkan perubahan kebiasaan selama pandemi – banyak yang meyakini bahwa cara ngemil pun ikut berubah, bahkan setelah pandemi usai. Banyak yang percaya kalau ngemil akan menjadi bagian dari kebiasaan baru.

Tidak tanggung-tanggung – banyak pula masyarakat yang berencana untuk lebih memilih camilan sepanjang hari, dibanding mengonsumsi makanan berat.

Wah, itu dia berbagai perubahan kebiasaan ngemil selama pandemi – apakah kamu juga mengalami perubahan tersebut?

 

 

Featured Image - jagadiri.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!