Pasti ada hal yang kita suka dari diri sendiri. Begitu pun dengan Hollywood yang juga membuat film yang mengkisahkan tentang Hollywood sendiri, baik itu dengan kisah sukses dari aktor, sutradara terkenal ataupun mengisahkan sisi gelap dari industrinya.

Beberapa waktu belakangan ini – film bertemakan Hollywood makin gencar diproduksi. Apakah kamu tertarik dengan jenis film tersebut? Nah, berikut ini 6 rekomendasi film dengan tema Hollywood – yang bisa kamu tonton di akhir pekan.

Apa saja? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

 

 

The Front (1976)

Credit Image - centralmaine.com

The Front merupakan film yang terbaik yang dibintangi oleh Woody Allen tanpa campur tangan dirinya – entah itu menulis naskah atapun ikut mengarahkan. Uniknya, film ini justru disutradarai oleh Matrin Ritt, yang telah masuk dalam “daftar hitam”.

Berlatar belakang awal 50-an, film ini menjadi satire dari sikap paranoid Amerika di tengah Perang Dingin. Banyak yang telah memuji film ini, termasuk para kritikus karena telah berani mengangkat topik McCarthyisme.

 

State and Main (2000)

Credit Image - letterboxd.com

Film yang disutradarai oleh David Mamet dan dibintangi oleh Philip Seymour Hoffman, William H, Macy Sarah Jessica Parker, Alec Baldwin dan Julia stiles – mengisahkan mengenai produksi film The Old Mill, yang berlokasi di Kota Waterford, Vermont.

Pada dasarnya, State and Main merupakan film sindiran yang menunjukkan – bahwa masyarakat kota kecil sama halnya dengan yang hidup dan tumbuh di Hollywood.

 

The Cat’s Meow (2001)

Credit Image - frockflicks.com

The Cat’s Meow merupakan film dengan suasana cukup gelap – yang dibintangi oleh Kirsten Dunts, dan disutradarai oleh Peter Bogdanovich.

The Cat's Meow sendiri terinspirasi dari kematian misterius maestro film Thomas H. Ince di kapal pesiar William Randolph Hearst. Film ini mengikuti dugaan spekulatif tentang plot kematian Ince yang tidak jelas.

 

Hail, Caesar (2016)

Credit Image - davisenterprise.com

Hail, Caesar disutradarai oleh Coen bersaudara – dan dibintangi oleh deretan aktor terkenal seperti Josh Brolin, George Clooney, Alden Ehrenreich, Ralph Fiennes, Jonah Hill, Scarlett Johansson, Frances McDormand, Tilda Swinton dan Channing Tatum.

Filmnya mengisahkan proses syuting film sejarah yang tertunda karena bintang utamanya – Baird Whitlock (Clooney) diculik oleh sebuah organisasi komunis dan mengalami banyak masalah selama penculikan tersebut. Wah, pastinya kamu nggak mau melewatkan film yang satu ini ya.

 

Once Upon a Time in Hollywood (2019)

Credit Image - nytimes.com

Berlatar belakang golden era di Hollywood – Once Upon a Time in Hollywood berfokus pada persahabatan antara aktor papan atas, Rick Dalton – Leonardo Dicaprio dan stuntman-nya Cliff Booth (Brad Pitt).

Di sisi lain, kamu juga akan disuguhkan kisah kehidupan Sharon Tate – diperankan oleh Margot Robbie, seorang aktris Hollywood yang dibunuh secara brutal oleh anggota cult Charles Manson di tahun 1969.

 

Mank (2020)

Credit Image - allnewsreport.in

Disutradai oleh David Fincher dan dibintangi oleh aktor terkenal  seperti Amanda Seyfried, Lily Collins, dan Charles Dance – Mank merupakan film yang berhasil meraih nominasi terbanyak, yaitu 6 di perhelatan Golden Globes 2021.

Mank bercerita mengenai kehidupan penulis naskah terkenal, yaitu Herman J. Mankiewicz. Film ini memiliki berlatar belakang di tengah pembuatan skenario film Citizen Kane – film ikonik di tahun 1941.

Nah, itu 6 rekomendasi film tentang industri Hollywood yang wajib kamu tonton di akhir pekan nanti. Kamu tertarik menonton film yang mana dulu nih?

 

 

Featured Image - ft.com