Investasi Jangka Panjang Makin Diminati, Ketahui Sejumlah Manfaatnya

Investasi Jangka Panjang Makin Diminati, Ketahui Sejumlah Manfaatnya

font size A Ǎ

Berbagai macam instrumen investasi, mulai dari saham, emas, reksa dana, dan obligasi – pasti sudah tidak lagi asing, ya. Kegiatan berinvestasi memang sedang diminati banyak kalangan, apalagi generasi milenial.

Investasi dibagi menjadi dua jenis, yaitu investasi jangka pendek dan investasi jangka panjang. Meski pun sudah terdengar familiar, tapi sayangnya masih banyak masyarakat yang belum tahu pasti – terkait manfaat investasi, terlebih jangka panjang.

Selain dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang – hingga memberi keuntungan dalam urusan finansial, investasi jangka panjang masih memiliki berbagai manfaat baik lainnya, lho. Penasaran apa saja?

Yuk, silahkan baca ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

 

Investasi Jangka Panjang: Bisa Hindari Inflasi

Investasi Jangka Panjang Makin Diminati, Ketahui Sejumlah Manfaatnya

Credit Image - analisafundamental.com

Inflasi pasti terjadi hampir setiap tahunnya – keadaan inilah yang menyebabkan nilai mata uang selalu menurun. Nah, untuk menghindari hal tersebut, tingkat suku bunga tabungan harus lebih tinggi dari presentasi inflasi.

Melalui investasi – dan cara pengelolaan yang baik, kamu dapat menghindari dampak dari inflasi tersebut, serta berperan dalam meningkatkan pertumbuhan uang, nih.

 

Sudah Pasti, Penghasilan Ikut Bertambah

Sudah tak perlu diragukan lagi, investasi jangka panjang akan menambah penghasilan. Misalnya, ketika kamu mendapat gaji bulanan – kamu dapat menyisihkan sedikit uang untuk berinvestasi. Jadi nantinya, penghasilan kamu berasal dari berbagai sumber, termasuk investasi.

Kamu dapat memilih jenis instrumen yang sesuai dengan keuangan – serta kebutuhan dan kemampuanmu, ya. Tapi ingat, pahami dahulu jenis investasi pilihanmu, lalu kelola dengan baik – agar hasil yang diperoleh maksimal!

 

Bantu Persiapkan Kebutuhan Masa Depan

Investasi Jangka Panjang Makin Diminati, Ketahui Sejumlah Manfaatnya

Credit Image - pintek.id

Memiliki investasi jangka panjang – juga membantumu mempersiapkan modal untuk kebutuhan di masa mendatang, lho. Misalnya, biaya pernikahan, pendidikan anak, atau biaya untuk kesehatan. Lewat investasi, kamu bisa mengatasi peningkatan biaya pada sejumlah kebutuhan tersebut.

 

Lebih Siap Untuk Pensiun, Lho!

Tentu saja, kamu tidak akan bekerja seumur hidup – setuju ya? Nah, punya investasi jangka panjang dapat mempersiapkan masa depan, termasuk di usia pensiun. Jadi, selagi muda – yuk, siapkan semuanya dengan baik.

Selain menabung secara rutin, kamu juga direkomendasikan memiliki investasi. Kemudian manfaatkan efek compounding untuk menyiapkan dana pensiun. Wah, manfaat ini bikin kamu tergiur nggak nih?

 

Financial Freedom Bisa Segera Dicapai

Investasi Jangka Panjang Makin Diminati, Ketahui Sejumlah Manfaatnya

Credit Image - smart-money.co

Apa sih financial freedom itu? Nah, kondisi ini menggambarkan kamu sudah merdeka secara finansial. Artinya, penghasilan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari – maupun kebutuhan penting lainnya.

Hal ini bisa diraih dengan berbagai cara, termasuk memiliki investasi jangka panjang. Melalui investasi yang baik, kamu dapat peroleh keuntungan besar, bahkan dalam waktu yang terbilang cukup singkat, nih.

Tapi perlu diingat, semakin tinggi untungnya – semakin besar pula risikonya! Jadi, pastikan kamu mengatur investasi sebaik mungkin.

Itulah kelima keuntungan investasi jangka panjang yang dapat diperoleh. Apakah kamu jadi tertarik memiliki investasi tersebut?

 

 

Featured Image - dbs.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!