5 Tips Traveling Selama Pandemi, Nggak Bikin Badan Gampang Tepar!

5 Tips Traveling Selama Pandemi, Nggak Bikin Badan Gampang Tepar!

TAGS : liburan tips sehat
font size A Ǎ

Banyak orang yang setuju – kalau liburan merupakan aktivitas tepat untuk melepaskan penat. Namun, di tengah pandemi Covid-19, aktivitas menyenangkan ini justru sangat dihindari para traveler. Sebab, risiko terinfeksi virus bisa saja meningkat ketika bepergian.

Sebenarnya, tubuh yang terinfeksi virus – bermula dari kondisi kelelahan, kemudian imunitas menurun dan kamu menjadi lebih mudah sakit. Tapi, kalau kekebalan tubuh sudah kuat, maka risiko tertular berbagai penyakit pun bisa diminimalisir.

Nah, untuk kamu yang ingin bepergian aman dan nyaman selama pandemi, berikut ini tips yang patut diperhatikan! Yuk, simak ulasannya sampai habis ya.

 

 

Tetap Rutin Cuci Tangan!

5 Tips Traveling Selama Pandemi, Nggak Bikin Badan Gampang Tepar!

Credit Image - health.kompas.com

Ketika liburan, kamu pasti akan menyentuh banyak benda – hati-hati, hal ini bisa menyebabkan tanganmu mudah terkontaminasi virus maupun bakteri, lho. Untuk itu, tetap rutin mencuci tangan dengan air dan sabun mengalir.

Namun, kalau tidak ada fasilitas cuci tangan, kamu bisa gunakan hand sanitizer yang mengandung 60 persen alkohol. Jadi, kuman, bakteri, maupun virus yang menempel pada tangan – tidak ikut masuk ke dalam tubuh.

 

Pakai Masker Tak Boleh Absen

Selama pandemi, masker merupakan barang yang wajib digunakan – kapan pun dan di mana pun. Nah, begitu pula selama liburan, jangan absen pakai masker ya! Ini berguna sebagai perlindungan, agar kamu tidak terpapar polusi udara dan berbagai virus penyakit.

 

Pastikan Kebutuhan Cairan Tubuh Tetap Terpenuhi

5 Tips Traveling Selama Pandemi, Nggak Bikin Badan Gampang Tepar!

Credit Image - suara.com

Kebutuhan cairan tubuh penting diperhatikan dalam sehari-hari, begitu pula selama liburan. Apalagi, kalau liburan kamu membutuhkan aktivitas fisik ekstra. Jadi, pastikan kamu minum air putih lebih banyak – agar tubuh terhidrasi dengan baik.

 

Kulineran Boleh Saja, Tapi Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Tidak afdol kalau liburan tanpa wisata kuliner. Kegiatan ini memang boleh saja dilakukan kok – apalagi kalau kamu ingin mencoba makanan khas daerah yang dikunjungi. Tapi ingat, tetap perhatikan makanan yang kamu konsumsi ya.

Cari tahu dan cek dahulu isi kandungan makanan tersebut, lalu sesuaikan dengan kondisi tubuhmu. Hal ini wajib diperhatikan, apalagi kalau kamu punya alergi terhadap bahan makanan tertentu. Tak enak kan kalau liburan tapi malah sakit?

 

Jangan Lupa Minum Vitamin Ya!

5 Tips Traveling Selama Pandemi, Nggak Bikin Badan Gampang Tepar!

Credit Image - id.theasianparent.com

Selama berlibur, energi pasti lebih cepat habis ya? Hal ini bisa menyebabkan kekebalan menurun, lho. Hati-hati, virus dan bakteri penyebab penyakit pun makin mudah menghampiri. Untuk itu, kamu disarankan minum vitamin biar badan tak mudah sakit.

Pastikan kamu rutin mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks – kedua kandungan ini punya peran penting terhadap imunitas tubuh, sekaligus pembentukan energi tubuh.

Kamu direkomendasikan minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak sakit.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks juga berperan untuk mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi energi yang lebih tahan lama.

Kamu juga dapat minum Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk perlindungan ekstra.

Jadi, apakah kamu akan segera berlibur di tengah pandemi? Pastikan terapkan lima tips di atas ya!

 

 

Featured Image - seindo.support


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!