Apakah kamu sering bingung menentukan menu makanan sehari-hari? Lalu, saking bingungnya – justru malah mengonsumsi makanan tidak sehat, dan kebutuhan nutrisi tubuh tidak terpenuhi. Padahal, asupan makanan sehat penting, lho!

Menu makanan sehat tak melulu harus ribet kok – masih ada berbagai jenis menu lainnya, yang mudah dan praktis untuk disajikan. Nah, kali ini Enervon bakal membagi daftar menu makanan sehat – yang bisa kamu coba.

Penasaran apa saja menu tersebut? Yuk, simak ulasannya di bawah ini ya.

 

 

Roti Gandum dan Alpukat, Salad Ayam, dan Tumis Bayam

Credit Image - hipwee.com

Untuk menu makanan sehat pertama, kamu dapat mencoba kombinasi roti gandum dengan alpukat – yang baik untuk kesehatan jantung. Jadikan menu ini sebagai sarapan kamu ya. Nah, biar lebih nikmat, kamu bisa tambahkan telur dadar dalam menu ini, lho.

Lanjut ke makan siang, kamu bisa membuat salad ayam – dengan bahan utama dada ayam, brokoli, dan telur rebus. Membuatnya juga praktis kok – dan bisa dibawa ke kantor, sebagai bekal. Selain sehat, membawa bekal sendiri tentu lebih hemat, kan?

Nah, untuk malamnya – dapat mencoba tumisan ayam sebagai menu makanan yang tinggi zat besi, serta kaya akan kandungan nutrisi lainnya. Bayam juga baik dikonsumsi di malam hari, sebab bisa dicerna secara cepat. Jadi, perut tidak terasa begah saat jam tidur.

 

Telur Orak-Arik dan Sayur, Sandwich Daging, dan Sayur Kukus

Credit Image - recipesavants.com

Menu makanan sehat berikutnya – kamu bisa memulai hari dengan membuat telur orak-arik dan sayur, sebagai sajian saat sarapan. Tidak membutuhkan waktu banyak, menu yang satu ini mudah dan praktis dibuat kok.

Cukup dengan masak telur di dalam wajan atau telfon, kemudian tambahkan garam dan lada. Potong-potong sayuran, sepeti bayam, lalu campur ketika telur diaduk dalam wajan. Tunggu hingga berubah warna – dan menu sarapan ini sudah bisa dinikmati.

Berikutnya, di jam makan siang – kamu bisa membuat sandwich daging, lho. Hanya membutuhkan bahan sederhana, seperti roti tawar atau gandum, keju, daging, dan selada – ini sudah cukup untuk mengenyangkan perut!

Yang tak kalah nikmat dan sehat, sayur kukus – dapat dijadikan sebagai menu makan malam nih. Kukus sayur seperti wortel, terong, dan buncis. Lalu, tambahkan sambal atau pesto untuk cita rasa yang lebih gurih.

 

Sereal Buah, Steak Tuna, dan Sayur Sop

Credit Image - cleanfoodcrush.com

Bosan dengan nasi atau roti? Bisa memilih sereal atau oatmeal untuk sarapan ya. Tambahkan irisan buah kesukaan – agar asupan vitamin ikut terpenuhi. Menu ini sangat praktis, kan?

Kemudian, di siang harinya, kamu bisa membuat steak ikan tuna – kaya akan omega 3 yang baik untuk memelihara kesehatan jantung. Tambahkan sayur yang dikukus, seperti wortel, selada, atau buncis – sebagai sumber serat.

Di malam harinya, menu sayur sop – merupakan pilihan yang tepat nih. Menu makanan sehat ini, rendah lemak dan kaya akan gizi, karena ada aneka sayuran di dalamnya. Untuk sumber protein, tambahkan tahu atau tempe ya.

Nah, itulah ketiga menu makanan sehat, baik dari sarapan, makan siang, dan makan malam – yang dapat kamu sajikan. Deretan menu tersebut dapat bantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kamu, biar kesehatan makin terjaga, lho.

Untuk optimalkan kesehatan, pastikan kamu rutin mengonsumsi multivitamin lengkap, seperti Enervon-C setiap harinya ya.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat jaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Buat perlindungan yang lebih ekstra, kamu direkomendasikan minum Enervon-C Effervescent – yang punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

 

 

Featured Image - nomeatathlete.com