Menjalani bisnis online – merupakan salah satu pilihan untuk mendapat penghasilan. Bahkan, mata pencaharian yang satu ini, sedang gencar diminati, terlebih waktu yang cukup fleksibel untuk melakukannya.

Untuk kamu yang tertarik menjalani usaha online, bisa dimulai dari bisnis rumahan – karena, tidak membutuhkan banyak modal. Tentu saja, kamu sudah bisa mendapat penghasilan tanpa harus keluar rumah, jadi bisa lebih banyak waktu bersama keluarga, lho.

Lalu, apa saja peluang usaha online minim modal yang bisa dilakukan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

 

Pengiklan Website alias Ads Publisher

Credit Image - avalanchegr.com

Peluang usaha online tanpa modal – yang dapat kamu coba, yaitu menjadi pengiklan website. Selain bisa dilakukan di mana saja, bisnis yang satu ini cukup mudah dilakukan, dan dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan, lho.

Buatlah website dengan konten yang menarik, tapi jangan lupa tentukan target pembacanya ya. Nantinya, di dalam website tersebut – tambahkan iklan atau ads. Nah, dari iklan inilah kamu bisa mendapatkan penghasilan.

 

List Building: Hanya Bermodalkan Ketelitian

Selanjutnya, list building – peluang usaha online yang juga bisa kamu lakukan. Dalam menjalaninya, kamu hanya perlu bermodalkan ketelitian saja, lho. Sebab, di bisnis ini, kamu akan bermain dengan data, dan umumnya pelaku bisnis list building banyak dicari oleh perusahaan.

Data yang diambil juga bersifat umum kok, misalnya dari nomor WhatsApp – nantinya, data yang diperoleh akan dikelompokkan, berdasarkan usia, jenis kelamin, dan lain sebagainya. Wah, apakah kamu tertarik melakukan usaha ini?

 

Affiliate Marketer, Si Pemasar Produk

Credit Image - finance.detik.com

Tertarik untuk memasarkan suatu produk? Kalau begitu, affiliate marketer – merupakan peluang usaha online yang cocok untukmu, nih. Sebenarnya, bisnis ini masih berhubungan dengan list building, dan memiliki target pasar.

Di sini, kamu harus bisa menemukan target market yang jelas, dan sistem pendapatan pun berdasarkan komisi. Misalnya, ada sebuah produk seharga Rp 10.000, kemudian kamu bisa menjualnya hingga Rp 50.000. Maka, Rp 40.000 bisa kamu peroleh.

 

Buka Online Shop: Jadi Alternatif Lainnya

Zaman sekarang ini, toko online sudah semakin menjamur – selain keuntungan yang cukup menjamin, bisnis ini tak memerlukan modal yang tinggi, lho. Kamu pun tidak memerlukan toko fisik – bermodalkan gadget dan internet saja, kamu juga bisa menjalani usaha ini!

Tetapi, pastikan spesifikasi barang yang kamu jual sudah sesuai ya. Dengan begitu, pembeli akan percaya, kemudian melakukan pembelian ulang di toko kamu.

 

Menjadi Content Writer

Credit Image - searchenginejournal.com

Untukmu yang gemar menulis, menjadi seorang content writer – juga termasuk peluang usaha online tanpa modal, nih. Kamu hanya membutuhkan ketelitian, pengetahuan yang luas, serta gaya penulisan yang baik.

Dari pekerjaan ini, kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup tinggi, sehingga kebutuhan pribadi pun bisa terpenuhi. Menarik ya, Enervoners?

 

Menjual atau Menawarkan Jasa Juga Hemat Modal

Kamu juga dapat menjual atau menawarkan jasa, lho. Bisnis online yang satu ini terbilang mudah dilakukan, serta tidak membutuhkan modal besar. Kamu perlu menawarkan berbagai macam keahlian, misalnya maintenance website, SEO, dan lain sebagainya.

Dalam menjalani bisnis yang satu ini, kamu hanya memerlukan komputer maupun laptop, dan tentunya koneksi internet yang lancar – lalu, keuntungan sudah bisa diperoleh dalam waktu yang cukup singkat!

Wah, deretan peluang usaha online di atas memang menarik ya? Selain untuk memperoleh penghasilan – hal ini juga bisa menambah produktivitas, lho. Nah, biar makin produktif – jangan lupa tetap penuhi kebutuhan nutrisi harian, seperti mengonsumsi multivitamin.

Kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – yang mengandung non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat jaga daya tahan tubuh, sekaligus menjaga stamina agar tak mudah lelah!

 

 

Featured Image - sekawanmedia.co.id