Di cuaca panas seperti ini memang cocoknya ditemani dengan yang segar-segar ya? Kalau begitu, kamu wajib mencoba sejumlah kudapan segar nan sehat berikut ini nih!

 

 

Kalau biasanya kamu membuat jenis minuman dari sirup – kali ini, kamu dapat mencoba dari buah-buahan, lho. Selain segar, kudapan yang satu ini, dijamin lebih sehat – karena mengandung pemanis alami.

Jenis olahan buah segar ini juga cocok dijadikan teman bersantai di kala weekend, lho. Apakah kamu jadi penasaran? Berikut ini sejumlah olahannya yang bisa kamu coba di rumah. Simak ulasannya sampai habis ya!

 

Es Buah Pop – Segar dan Mudah Dibuat

Credit Image - driscolls.com

Ingin makan es krim yang lebih sehat, tapi tetap menyegarkan? Kamu bisa coba membuat es buah pop – terbuat dari buah segar yang sudah dihaluskan sebelumnya. Kemudian, tinggal ditaruh ke dalam cetakan es krim, dan diberi stik sebagai pegangannya.

Biar warnanya lebih menarik, kamu dapat menggunakan 2-3 buah-buahan segar. Misalnya, mangga, kiwi, maupun buah berry.

 

Es Serut Semangka, Cocok Dinikmati Saat Cuaca Panas

Credit Image - tasteofhome.com

Es serut memang paling nikmat dikonsumsi saat cuaca sedang panas ya? Nah, kamu juga bisa membuatnya lho – misalnya menggunakan buah semangat. Kandungan air yang banyak dalam semangak, bisa membuat tenggorokan terasa segar.

Caranya, haluskan buah semangka, kemudian bekukan – setelah itu, hancurkan kembali dan barulah dinikmati.

 

Yogurt Beku: Bisa Jadi Pilihan Tepat

Credit Image - downshiftology.com

Kalau biasanya yogurt dikonsumsi dalam keadaan dingin, kamu juga bisa mengkreasikannya menjadi beku, lho. Cukup gunakan buah favoritmu dan tambahkan yogurt murni – biar rasanya makin nikmat, bisa tambahkan pemanis vanila ya!

 

Es Pisang Cokelat, Dessert Manis Nan Sehat

Credit Image - merries.co.id

Ingin dessert manis tapi tetap menyehatkan? Kudapan yang satu ini bisa jadi pilihan tepat untukmu, nih! Cukup siapkan pisang yang sudah dilumuri cokelat – kamu bisa gunakan dark chocolate, sebagai alternatif yang lebih sehat. Lalu, lumuri dengan kacang, atau topping pilihanmu.

 

Pop Fudge Chocolate Yogurt, Olahan Buah yang Tak Kalah Nikmat

Credit Image - hungry-girl.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat pop fudge chocolate yogurt – yang dibuat dari cokelat dan yogurt rasa buah. Kamu dapat gunakan cokelat rendah lemak, untuk alternatif lebih sehat ya. Kombinasi yogurt dan cokelat yang manis – dijamin bisa membangkitkan suasana hatimu!

Nah, itulah kelima olahan buah segar yang nikmat dan sehat – bisa dijadikan teman saat akhir pekan. Apakah kamu tertarik mencobanya?

 

 

Featured Image - .superhealthykids.com