Apakah kamu sedang mengalami masalah susah tidur? Kondisi yang satu ini memang wajar dialami – bahkan, tak sedikit orang yang kesulitan untuk tidur, lho. Meski wajar, tapi kamu tetap harus cepat mengatasi masalah ini ya.

Kesulitan tidur yang dibiarkan begitu saja dapat berpotensi meningkatkan risiko berbagai macam penyakit – seperti diabetes tipe 2, obesitas, depresi, penyakit jantung, dan tentunya kekebalan tubuh ikut menurun.

Selain menerapkan gaya hidup sehat, serta pola makan tepat – untuk mengatasi masalah susah tidur, kamu juga dianjurkan mengonsumsi sejumlah vitamin, yang ternyata bisa bantu mengurangi kesulitan tidurmu nih.

Lalu, apa saja vitamin tersebut? Yuk, simak ulasannya sampai habis ya, Enervoners!

 

 

Selain Baik Untuk Imunitas, Vitamin C Dapat Atasi Susah Tidur

Credit Image - halodoc.com

Tahukah kamu bahwa vitamin yang satu ini – ternyata juga dapat membantu atasi masalah susah tidur? Memiliki peran untuk jaga kekebalan tubuh, vitamin C pun dikenal sebagai nutrisi yang bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Dikutip dari sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2014 – dalam Jurnal PLOS One menunjukkan bahwa seseorang dengan kadar vitamin C rendah dalam tubuhnya, punya kecenderungan alami masalah sulit tidur. Jadi, bisa disimpulkan bahwa kekurangan vitamin C – berkaitan erat dengan insomnia.

Peroleh asupan vitamin C dari berbagai sumber tinggi nutrisi, seperti jeruk, jambu biji, pepaya, stroberi, kiwi, dan nanas.

 

Vitamin B6: Bantu Tubuh Lebih Rileks

Vitamin B6 dapat membantu mengurangi stres yang kamu rasakan – dengan membuat saraf-saraf tubuh lebih rileks. Artinya, rutin mengonsumsi asupan vitamin B6, maka kualitas tidur kamu pun bisa semakin baik.

Nah, cobalah rutin mengonsumsi makanan kaya vitamin B6, seperti pisang, yogurt, atau oat – kamu bisa konsumsinya sebelum tidur, lho. Sejumlah makanan ini diyakini membantu meningkatkan kualitas tidur, sehingga lebih segar keesokan harinya.

 

Rutin Konsumsi Zinc Juga Bisa Bantu Atasi Insomnia

Credit Image - medicalnewstoday.com

Mineral penting ini ternyata juga bisa bantu mengatasi masalah susah tidur – yang kerap kamu alami. Zinc diperlukan tubuh untuk memproduksi hemoglobin dan membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh.

Ketika kamu merasa gampang lelah, ini tandanya tubuh kekurangan oksigen. Untuk itu, memenuhi kebutuhan zinc – baik dari makanan maupun suplemen penting dilakukan ya. Jadi, tubuh tak mudah lemas – dan masalah insomnia pun bisa teratasi!

 

Selain Makanan, Sejumlah Vitamin Tersebut Bisa Dipenuhi Dengan…..

Nah, tak hanya dari sumber makanan saja – namun, sejumlah vitamin di atas bisa kamu penuhi, hanya dengan rutin mengonsumsi multivitamin saja! Tak perlu repot lagi, kan? Cocok untukmu yang punya aktivitas padat nih.

Kamu direkomendasikan minum multivitamin Enervon-C dalam bentuk tablet – yang mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin b6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Bagaimana kalau ingin perlindungan lebih ekstra? Bisa konsumsi Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Cocok diminum bagi kamu yang sudah mulai beraktivitas di luar rumah selama pandemi, lho.

Dan, untukmu yang punya segudang kegiatan – bisa minum Enervon Active yang mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina biar tidak mudah lelah, sekaligus pertahankan imunitas tubuh.

Wah, bagaimana nih? Untukmu yang mengalami masalah susah tidur, bisa segera penuhi berbagai vitamin dan mineral di atas ya!

 

 

Featured Image - ruangmom.com