Tren Investasi Emas, Dapat Dilakukan Dengan 4 Cara Mudah Ini

Tren Investasi Emas, Dapat Dilakukan Dengan 4 Cara Mudah Ini

font size A Ǎ

Tak bisa dipungkiri, kegiatan berinvestasi memang sedang menjadi tren yang kian digandrungi – bahkan, milenial pun makin gencar melakukan investasi, lho. Nah, dari berbagai jenis instrumen – emas menjadi pilihan yang cukup aman dan menguntungkan nih.

Minat tinggi pada investasi emas, didasari beberapa hal – seperti nilai prestise, fungsinya sebagai pelindung nilai, dan mampu memberikan keutungan yang memuaskan! Apakah kamu termasuk yang tertarik berinvestasi emas?

Sebagian orang mungkin masing senang dengan cara investasi emas tradisional, yaitu dengan membeli emas ANTAM – kemudian disimpan sendiri. Atau, ada pula yang membeli perhiasan emas, dan disimpan di rumah.

Nah, tapi untukmu yang ingin berinvestasi emas dengan cara lainnya – berikut ini empat cara yang bisa kamu lakukan. Simak ulasan lengkapnya ya, Enervoners!

 

 

Koin atau Batangan: Cara Investasi Emas Klasik

Tren Investasi Emas, Dapat Dilakukan Dengan 4 Cara Mudah Ini

Credit Image - market.bisnis.com

Cara investasi emas paling tradisional – yaitu membeli emas koin dan batangan. Sejak dahulu, cara ini sudah sering dilakukan, nantinya pembeli bisa mewariskan emas tersebut ke anak dan cucu di masa mendatang.

Meskipun cara investasi emas ini tergolong “jadul”, namun ternyata membeli emas di toko langsung – masih jadi favorit sebagian besar masyarakat, lho. Dengan cara ini, investor bisa mendapat keuntungan dari emas fisik.

Selain itu, membeli emas secara langsung juga sering dimanfaatkan untuk keperluan simpanan jangka panjang, seperti berangkat haji atau biaya sekolah anak.

 

Buka Tabungan Emas, Bisa Jadi Pilihan Lainnya

Pernah mendengar cara investasi emas yang satu ini? Ya, tabungan emas merupakan modifikasi cara klasik berinvestasi. Dengan tabungan ini, kamu bisa membeli emas logam mulia dengan cara mencicilnya.

Dimana bisa membuka tabungan emas? Kamu dapat melakukannya di PT Pegadaian – perusahaan yang paling direkomendasikan, sebab sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nantinya, kamu bisa membeli emas dengan cara menabung – melakukan transfer ke rekening Tabungan Emas Pegadaian. Dan, kamu bisa membeli emas dimulai sebesar 0,1 gram. Selanjutnya, kalau uang dalam tabungan sudah terkumpul – maka kamu bisa menukarkannya dengan emas bentuk fisik.

 

Trading Emas: Cara Investasi Modern

Tren Investasi Emas, Dapat Dilakukan Dengan 4 Cara Mudah Ini

Credit Image - thebalance.com

Cara investasi emas ketiga, trading emas – bisa jadi alternatif untukmu. Meskipun ada yang beranggapan kalau aktivitas ini tidak bersifat jangka panjang, tapi trading bisa menjadi jalan keuntungan dari emas, tanpa harus memegangnya.

Kelebihannya, kamu tak perlu repot dan bingung harus menyimpan emas di mana. Tapi, tetap bisa meraih keuntungan saat harga naik. Kalau kamu ingin melakukan cara investasi emas ini – harus dipelajari secara teliti ya, sebab risikonya pun terbilang cukup tinggi nih.

 

Investasi dari Saham Perusahaan Emas

Langkah keempat, yaitu membeli saham perusahaan yang operasionalnya berkaitan dengan penambangan. Cara investasi emas ini bisa memberi untung yang tinggi, lho – namun, risiko mungkin terjadi juga tak kalah besar!

Membeli saham perusahaan emas menjadi pilihan menarik lainnya bagi para investor. Keutnungan investasi ini – investor bisa mendapat untung ketika harga saham naik. Tentunya, kenaikan harga saham dipengaruhi banyak faktor, termasuk kinerja perusahaan dalam menghasilkan laba.

Nah, itulah keempat cara investasi emas yang bisa dilakukan. Kalau kamu ingin mencoba cara yang mana nih?

 

 

Featured Image - berkeluarga.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!