Deretan Aktivitas Tinggi Risiko Paparan Covid-19, Termasuk Selama di Pesawat

Deretan Aktivitas Tinggi Risiko Paparan Covid-19, Termasuk Selama di Pesawat

font size A Ǎ

Hingga kini, angka kasus positif Covid-19 masih terus meningkat. Untuk itu, menjalani protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan – masih jadi langkah utama dalam pencegahan penularan virus.

Setelah vaksin diperoleh pun, protokol kesehatan masih harus diterapkan – untuk benar-benar memutus rantai penularan. Selain hal tersebut, masyarakat juga diimbau menghindari berbagai kegiatan berisiko tinggi.

Adapun berbagai aktivitas tinggi risiko Covid-19 – yaitu sebagai berikut.

 

 

Naik Pesawat: Tinggi Penularan Virus

Deretan Aktivitas Tinggi Risiko Paparan Covid-19, Termasuk Selama di Pesawat

Credit Image - safetysignindonesia.id

Perjalanan menggunakan pesawat – menjadi aktivitas yang tinggi risiko penularan. Kegiatan ini sebaiknya dihindari, kecuali ada urusan yang mendesak. Paparan virus dalam pesawat terbilang tinggi – karena, ada kemungkinan penularan melalui airborne.

Ketika duduk dipesawat, pergerakan udara pun lebih terbatas. Lingkungan seperti ini sangat berpotensi menularkan Covid-19.

 

Makan Bersama, Sebaiknya Dihindari Selama Pandemi

Aktivitas makan bersama, baik di restoran maupun di rumah – memiliki risiko tinggi, karena ketika makan orang akan melepas masker. Di momen ini, bukan tidak mungkin penularan virus corona pun terjadi.

Selain itu, ketika makan bersama – pasti akan ada kegiatan mengobrol, yang juga bisa meningkatkan risiko penularan virus. Saat berbicara, droplets yang mengandung virus bisa terhirup oleh orang lainnya – dan ikut terinfeksi.

 

Mengobrol di Ruang Tertutup

Deretan Aktivitas Tinggi Risiko Paparan Covid-19, Termasuk Selama di Pesawat

Credit Image - itworks.id

Virus corona akan lebih mudah menyebar di ruangan tertutup, karena orang yang ada di dalamnya akan berkumpul lebih dekat, berbicara, dan menyentuh berbagai permukaan – seperti gagang pintu, meja, atau kursi.

Beberapa ahli berpendapat bahwa pertemuan di ruang tetutup bisa menyebabkan sejumlah kasus baru. Belum lagi, kalau orang yang sudah terinfeksi – kemudian menularannya ke keluarga maupun orang satu rumah.

Jadi, ventilasi udara sangat penting ketika terpaksa harus berada di ruangan tertutup. Biarkan jendela tetap terbuka, agar sirkulasi udara lancar.

 

Mengunjungi Salon Juga Tinggi Risiko Penularan

Ketika di salon, seseorang akan menghabiskan waktu yang cukup lama dan melakukan kontak dengan orang lain. Tanpa disadari, kegiatan ini bisa meningkatkan paparan virus corona. Meskipun memakai masker, tetapi adanya jarak yang dekat – tetap memungkinkan terjadinya penularan.

 

Pergi ke Pusat Olahraga

Deretan Aktivitas Tinggi Risiko Paparan Covid-19, Termasuk Selama di Pesawat

Credit Image - klikdokter.com

Mengunjungi pusat olahraga alias gym – juga memiliki risiko tinggi terhadap penularan Covid-19. Meski gym sudah boleh beroperasi, tapi bukan berarti lokasi tersebut sudah 100 persen aman dari paparan virus. Sebab, penyebaran virus lewat udara tetap bisa terjadi.

 

Hindari Kegiatan Tersebut dan Jaga Kesehatan!

Menghindari deretan kegiatan di atas memang penting adanya untuk meminimalisir penularan virus corona. Lalu, jangan lupa untuk terus terapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Pastikan juga kamu selalu menjaga kesehatan tubuh – jadi, imunitas pun tetap dalam kondisi optimal. Bagaimana caranya? Kamu dianjurkan menerapkan berbagai kebiasaan hidup sehat, yang dapat menjaga kekebalan tubuh.

Ini meliputi mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, rutin melakukan aktivitas fisik, istirahat yang cukup, hindari stres, serta penuhi kebutuhan vitamin harian ya.

Untuk memenuhi vitamin harian, selain dari sumber makanan, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi multivitamin setiap harinya. Namun, multivitamin seperti apa yang direkomendasikan?

Kamu direkomendasikan untuk minum multivitamin Enervon-C setiap hari. Kandungan Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat didalamnya mampu menjaga daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah sakit.

Kamu bisa mengonsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet, kalau yang ini punya kandungan Vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi yaitu 1000 mg.

Selama pandemi, pastikan kamu terus waspada akan penularan virus – hindari kegiatan berisiko tinggi dan patuhi protokol kesehatan!

 

 

Featured Image - getlost.id

Source - detik.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!